Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
9978
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/596c04aea2c06ea9248b4568/all-about-car-audio---part-2
Untuk teman2 Kaskuser yang ingin konsultasi atau ngobrol soal audio mobil, silahkan.... Jangan lupa ngisi Rating, dan kalau problemnya Solved buat yang sudah ISO harap kirim cendol ijo yah....:D Sedikit peraturan dan tata-tertib di thread ini ; 1. Menulis merk boleh2 saja, tidak perlu di edit2, asalkan tidak membuat review yang gak jelas 2. Menulis harga jual barang dan jasa tidak diperbolehkan, k
Lapor Hansip
17-07-2017 07:28

All About Car Audio

Untuk teman2 Kaskuser yang ingin konsultasi atau ngobrol soal audio mobil, silahkan....All About Car Audio - Part 2

Jangan lupa ngisi Rating, dan kalau problemnya Solved buat yang sudah ISO harap kirim cendol ijo yah....emoticon-Big Grin



Sedikit peraturan dan tata-tertib di thread ini ;

1. Menulis merk boleh2 saja, tidak perlu di edit2, asalkan tidak membuat review yang gak jelas

2. Menulis harga jual barang dan jasa tidak diperbolehkan, kecuali range perkiraan saja.

3. Menulis nama toko atau nama installernya boleh2 saja, asalkan di edit supaya tidak ada yang tersinggung kalau ada yang kurang berkenan

4. Dilarang mencantumkan link barang dagangan orang / milik sendiri dari FJB, dan atau menawarkan barang di thread ini, silahkan langsung ke FJB untuk berjualan atau mencari barang yang dibutuhkan.

5. Dilarang mencantumkan link ke forum lain selain KASKUS emoticon-Kaskus Lovers


Salam ;

leksus


NB :
1. kalau ada yang mau ditanyakan, harap dibaca dulu dari depan, siapa tau jawabannya ada di halaman tengah emoticon-Peace

2. berhubung banyak yang PM menanyakan Contact Number saya untuk berkonsultasi, maka untuk mengurangi PM yang masuk saya sarankan sebaiknya klik CP saya saja untuk melihat contact numbernya di View Public Profile bagian BIO atau langsung klik linknya http://www.kaskus.co.id/profile/183819

Thx.


emoticon-Angkat Beer

Diubah oleh leksus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nopsanis dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 385 dari 395
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 00:14
Quote:Original Posted By McDigii
Wkwkwk.. Iya ya kesannya tega bgt ya.. emoticon-Big Grin
Tp kan Ane hny nyaranin agr doi jgn sampe kecewa krn maksain dgn Budged sgtu. Bnyk bnr paket murmer yg dibawah itu, kyq anak ane yg sempet kena paket murmer dan plng dgn muka cembetut.. emoticon-Smilie
Aplg Agan Scorpio budgednya hny kurang sdkt. Jd kan sayang bgt klo dipaksa kesystem 3-4jt an, pdhl system harian yg lmyn utk harian minimal 5-6jt klo mau pake sub.
Sprti kata si Poltak " Biarlah abang kejam dimuka tp sayang dibelakang bbaahhh..." emoticon-Wakaka


Bukan tega atau nggak tega sih Om...
Cuma orang upgrade audio berdasarkan ekspektasi awal masing masing.

Sebelum menjawab, ane coba lihat dulu barang yg sudah terpasang.

Dari speaker yg disebutkan, itu coaxial 3 way seharga 475rb. Kalo sampe dulu masangnya habis 1.5jt misalnya, terus agan scorpio ga puas, ....

bisa jadi ga puas karena belakangan tau harga speaker cuma segitu tapi kenanya mahal... Atau... Memang ga puas sama kualitas speakernya.

Kalau dulu merasa kena getok, kan dgn nanya ke kita jadi tau pasaran...

Kalau dulu merasa speaker coaxial itu kurang bagus, tinggal naik kelas.

Apapun alasannya, ane rasa,... Dgn budget 3 sd 4jt n ga kena getok... Pasti ada peningkatan kepuasan dong... Ya nggak ?

Start dari coaxial 475rb loh. Kecuali yg disarankan split 2 way nakamichi yg harganya 350rb... Ane rasa make codiapun bakal berasa naik kelas. Cuma karena mau pake amplifier, kecuali budget ultra mepet, ane rasa kok kurang pas rekomendasinya codia. Hahaha.

Kalo mau pake sub, morel tempo kan udah jelas sip suaranya... Cuma kalo speaker udah 1.6jt. ampli 2.4jt. habis dong ...ga ada buat sub. Morel midbassnya ga low kayak sb16pfc. Kalo sejak awal agan scorpio mau pake sub, rasanya kok kurang pas disaranin itu.

Jadi selama ekspektasi awal agan scorpio coaxial 475rb. Dgn budget 4jt ane rasa selama ekspektasi gak terlalu tinggi (misal bandingin ama sistem 10jt) ane rasa bakal puas tanpa harus menabung lagi.

Kalau kita merasa ga bakal puas dgn budget 4jt, biasanya karena kita dengarin sistem yg lebih mahal. Kan wajar lebih mahal lebih bagus. Yang ga wajar kalo ada sistem 4jt bersuara lebih bagus daripada usulan yg kita kita tulis...
Kayaknya ga mungkin deh
Lah itungan yg kita tulis udah harga online paling murah dgn perkiraan ongpas standar. Hehehe.


=================

Sambil nunggu keluarga masuk mobil habis shalat hari raya, ane sempetin utak atik fitur head unit kenwood kmm bt305. Ga sampe menu equalizer sih, baru sampe menu pemilihan ukuran tweeter speaker ama sub.

Jadi ada menu tweeter ukurannya kecil sedang atau gede. Speaker ukurannya berapa cm. Sub berapa cm. Ane masukin aja tweeter (codia) ukuran sedang, speaker pintu 16cm. Sub ga ane atur.

Terasa ada peningkatan output suara... Mungkin itu semacam preset yg berhubungan dgn equalizer. Biasanya kalo dengerin musik via usb... Equalizer flat aja. Karena ane belom sempat baca manualnya. Hahaha. Selama ini ane pake aplikasi equalizer dari smartphone yg konek Hu via Bluetooth. Malique n dessentials terasa lebih enak didengerin. Untuk musik slow kayak gitu ... Midbass Codia masih sanggup ngejutin ane dgn harganya yg cuma segitu. Cuma kalo dengerin lagu dualipa atau alan walker gitu ya kerasa butuh subwoofer juga.
Diubah oleh materian
profile-picture
scorpion14 memberi reputasi
1 0
1
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 00:34
Quote:Original Posted By scorpion14
thanks all... sdh memberikan masukan....

klo budget ditambahin2 doank sih ga mslh... cmn kok saya syang bener gt ngeluarin duitnya wkwkwkw....

ok dicoba dirangkum ya

- split 2 way codia / fox altitude 621 (prefer yg mna ni)
- power vox altitude 80.4 / plutonium lp6 (dr kedua power ini mana yg menghasilkan suara yg lbh baik, bukan daya outputnya)
- sub blm ada rekomend ni....


saya butuh bass yg deep dan kalem... krn stel musiknya ga pernah kenceng2 krn pasti bini ngomel2 mlulu


Ya wajar gan. Ane juga gitu. Mau beli audio gear ga jadi karena ada teman jual tripod kamera yg ga jadi dia pake. Tripod seharga Kenwood ddx719.

Tiap orang beda-beda prioritas dananya. Bukan perkara salah benar. Soal selera aja.

Kalo menjawab pertanyaan agan, selama agan mau pake power n kedepan mungkin mau pake subwoofer... Ane sarankan vox altitude 621 aja jgn Codia. Beda harga cuma 200rb lebih mahal, sudah lebih bertenaga daripada codia. Codia fit165 50w. Vox altitude 621 80w. Vox bukan merk yg suka overrated spec. Suhu Caseopia juga bilang vox altitude yg terbaru 621 banyak peningkatan dari versi sebelumnya.

Ane dulu ambil codia karena mau drive dari HU doang. Kalo agan mau pake power, ane rasa midbass Vox bakal lebih bertenaga daripada codia. Jadi sambil nabung buat sub, agan nikmatin bass dari midbass yg lebih baik.

Zapco st4x P menjamin agan kedepan lebih fleksibel milih subwoofer. Soalnya kuat sd 250w kalo dibridge.

Kalo agan bakal puas dgn power sub dibawah itu, pake codia fit165 dgn zapco st4x SQ bisa hemat banyak. Sekalian aja agan belanja di agan lench9000 kalo lokasi agan di Jakarta. Subwoofernya bisa pake vox altitude yg 10inch.

Vox n codia memang lebih ke sq kok gan tipe split 2 way murmernya.
Diubah oleh materian
profile-picture
profile-picture
rickydidi dan scorpion14 memberi reputasi
2 0
2
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 00:50
Quote:Original Posted By antik_unik
Kalau sub pasif <1jt yg boksnya closed dan gak pakai ribet setahu saya ada Dominations Buddy/Carpediem/Cronos (sami mawon itu cm beda merek), Altitude/Fonalivo. Ya itu masih oke lah di kelas bujet minim buat SQ. Bukan buat geber2an.
Kalau Legacy utk boksnya butuh knowledge


Legacy boxnya butuh duit ekstra dan kesabaran ... Karena inden 21hari, harga 2x subwoofer nya n ongkir mahal... Atau knowledge ama skill pertukangan dasar plus power tool kalo bikin sendiri.

emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpion14 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 01:17
Ini hitungan kalo legacy 1077 dibikin sealed jalan 2 ohm.

All About Car Audio - Part 2

Kalo jalan 4 ohm Qts jadi tinggi bgt kalo dibuat sealed box jadi gede.
Diubah oleh materian
0 0
0
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 05:36
wah iya btul banget.... btw saya beli barang sih anti di tukang accessories mobil... mahal ga kira2 minimal kena getok 2x hrg online...

iya om, awalnya saya beli coaxial segitu kirain suara sdh bisa cukup renyah dan bass bisa lebih dalam dr speaker standard... udah gt saya beli langsung 2set lagi... pas saya pasang... anjiiiiir sama speaker sebelumnya ga ada peningkatan... kan lemes ...

dlu pernah pake sub legacy 1038 ... cmn dapet kerasnya ga dapet deep nya alhasil mobil gw dapet banyak suara ajaib wkwkwkwk "krkrkrkrkrk" berbagai sisi body mobil ikutan nyanyi hahahaha..... akhirnya gw jual lg tuh semua barang... apalagi bini ngomel2 ma sub nya yg cmn bikin jedug2 ke kepala wkwkwkw.....

budget 3-4jt sih barang doank utk speaker,sub sama power..biaya jasa +box saya pisahin... nah saya blm mikirin kabel2 branded tp klo emang ada pengaruh yg signifikan ya akan masuk list pembelian.....

btw klo powernya beli second utk nekan hrg apakah layak?


0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 05:47
Quote:Original Posted By scorpion14
wah iya btul banget.... btw saya beli barang sih anti di tukang accessories mobil... mahal ga kira2 minimal kena getok 2x hrg online...

iya om, awalnya saya beli coaxial segitu kirain suara sdh bisa cukup renyah dan bass bisa lebih dalam dr speaker standard... udah gt saya beli langsung 2set lagi... pas saya pasang... anjiiiiir sama speaker sebelumnya ga ada peningkatan... kan lemes ...

dlu pernah pake sub legacy 1038 ... cmn dapet kerasnya ga dapet deep nya alhasil mobil gw dapet banyak suara ajaib wkwkwkwk "krkrkrkrkrk" berbagai sisi body mobil ikutan nyanyi hahahaha..... akhirnya gw jual lg tuh semua barang... apalagi bini ngomel2 ma sub nya yg cmn bikin jedug2 ke kepala wkwkwkw.....

budget 3-4jt sih barang doank utk speaker,sub sama power..biaya jasa +box saya pisahin... nah saya blm mikirin kabel2 branded tp klo emang ada pengaruh yg signifikan ya akan masuk list pembelian.....

btw klo powernya beli second utk nekan hrg apakah layak?


Kabel ada. Tapi ga significant.
Power layak kalau kelas atas. Zapco Z. Mosconi, Rockford Tseries, esoamp, Brax dll.......Kalo power kelas menengah kebawah makin beresiko. Pasti kualitas parts ga sama kan ya
0 0
0
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 09:08
Quote:Original Posted By viscera


Master suhu2 mohon masukannya, kalau pengen suara lebih natural dan tenang, upgrade kabel2 ngaruh kah?

kabel2 skrg rca pakai pitch timbre, sisanya stinger semua


Ikutan nimbrung ya...

Test song mp4 kualitas standar


Test movie mp4 kualitas standar


Peralatan biasa saja, kabel speaker standar mobil, speaker split peerless (tweeter & crossover bawaan tdk dipakai, tweeter pakai asli bawaan mobil fortuner), subwoofer aktif hertz dba200.3, peredam full body dynamat, kabel power & rca vox research.

Semua instalasi & setting dikerjakan sendiri, alat bantu frequency analyzer gratisan dari playstore.
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 10:38
Barusan ada yg PM,tanya audio kere hore.Jadi tertarik jawab di forum.Jadi bisa dpt tanggapan dari kaskuser lain yg punya pengalaman soal kere hore.

Jawab: Definisi kere hore,versi ane mendapat harga semurah mungkin dengan hasil se high end mungkin emoticon-Ngakak (S)

Perlu di ingat,tiap produk (barang/jasa) punya nilai pasar.Jd hendaklah tau dulu nilai pasar dari perangkat audio mobil.Dari situ bisa menyimpulkan murah/mahal.

Misal pulsa XL nominal 100rb.Ada yg jual 101.500 itu mahal,karena nilai pasar nya sendiri di 100rb.Dan banyak di dapat kios kaki lima menjual 98rb.

Gimana kalau dgn prinsip kere hore,mau nya beli pulsa XL 100rb tadi dgn harga 50rb?Silahkan logika yg berbicara emoticon-Peace
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 14:42

Kabel... speaker Hu Amplifier

Seberapa besar alirnya

Kalo kita lihat diagramnya...

Yg pertama harus kita perhatikan sumber audionya. Si lagu itu kan awalnya analog, terus berubah jadi digital. Ini kerjaan studio rekamannya. Kalo kualitas konversinya diatas CD... Kita sebut hi res
Sebagian besar dari kita merasa sudah cukup pakai file FLAC atau CD secara fisik.

Terus head unit. Yang muter flac tadi. Butuh double din n rela keluar duit...? Sebagian besar dari kita sepakat Kenwood/pioneer seri 9 sudah memadai untuk dibilang bagus.

Terus kabel RCA. Banyak sekali perbedaan pendapat disini.

Terus amplifier

Terus kabel speaker. Ada yg menambahkan faktor timah di kabel speaker n RCA. Ane skip aja karena ga makan budget besar

Terus speaker

Terus akustik kabin mobil

Pertanyaannya, seberapa besar porsi kabel ? Seberapa besar porsi Head Unit ? Amplifier atau speaker ?

Menurut ane ga ada jawaban mutlak. Tergantung budget.

emoticon-Ngakak

Contoh ... :

Ini contoh yg mungkin mengesalkan bagi kita kita disini. Mungkin loh yaa.

Tetangga ane habis ngambil escudo seken. Head unit bawaan mobilnya mtech double din. Sudah mulai rusak. Speaker bawaan mobil rusak parah. Dia mau pergi berlebaran sambil dengerin musik. Dikurangi duit buat THR ponakan, baju baru dll, dia ngaku ke ane cuma ada duit 700rb. Biar mobilnya bisa muter musik dangdut kesukaan mertuanya. Habis ngomong begitu kami ga ketemu lagi ... Tau tau dia cerita masang speaker di toko variasi habis 300rb. Ane duga coaxial. Eh bener. Ane googling. Harganya 150rb. Jadi biaya instalasi 150rb. Semua disitu.
Head unitnya mulai rusak. Dia masih belum puas. Akhirnya dia bayarin single DIN eks mobil ane. Ane jual 300rb. Namanya juga dgn tetangga. Besoknya dia tersenyum. "Mantap udah Bang suaranya" ... Hehehe. Dia senang ; ane juga ikutan senang. Terus terang ane ga penasaran dengar suara HU lama ane dgn coaxial 150rb dan kabel plus biaya ongpas 150rb...

Cuma apa yg kira kira terjadi kalo setelah dia ane ajak ke mobil dengerin suara codia ... Terus ane bilang, "udah 700rb belikan vermouth mojo 225 (ane pake ini) 12m dgn timah cardas, sisanya ditabung buat beli codia"

Lebaran mertuanya cemberut dan dia ga jadi menantu kesayangan lagi

emoticon-Ngakak

Point ane,

ga ada porsi saklek. Semua tergantung budget. Ada yg genting banget. HU dia mulai rusak, speaker wajib ganti. Dengan duit 700rb akhirnya dia cuma beli HU single DIN seken ama coaxial super murah. Dan dia senang karena mertuanya bisa dengarin musik sambil berlebaran.
So selain ga ada yg saklek, kayaknya puas itu juga ada fungsi waktu.
Ya semua ada harganya. Kedepan dia bakal copot coaxial itu, terus nabung beli codia karena dia suka yg didengarnya di mobil ane. Bahasa kita buang duit 300rb... Ya kan ? Pertanyaannya... Bukankah kita juga begitu... ? Setelah belajar, banyak tanya, menabung, nentukan budget ideal ... Eksekusi matang (ga kena getok)... Puas, terus lama kelamaan kepuasan menurun dan mengulangi proses tadi ?
Dan kita buang duit berapa kali 300rb ?
emoticon-Ngakak

Bener kan ? Puas itu fungsi waktu ?
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
andi1131 dan tomtom18 memberi reputasi
2 0
2
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 14:45
Quote:Original Posted By McDigii


Wkwkwk.. Ane panggil Suhu speedgod aj ya emoticon-Smilie
Ane ud sering baca" thread" Suhu disini maupun Mod***. Suhu ud lama bgt bercokol dikangouw emoticon-Smilie
Mhn petunjuk ya Hu klo Ane ad slh kata.

Ane blm prnh bikin video utk system ane. Nti ane cb dech. Kbtln RCA stngr msh dipake utk rear n sub. Nti ane tukar dulu ke front.

Newbie mau mhn petunjuk dulu Hu.. Klo mau upload video dsini, apa hrs upload ke youtube dulu atau bs langsung disini aj? Maklum newbie oot blm prnh upload video disini.. emoticon-Big Grin


Upload ke youtube dulu, nanti linknya baru masukin disini gan.

Quote:Original Posted By antik_unik
Ciamik suaranya tuan... itu 2-way kah juragan? Yg diganti berarti hanya midbass pakai peerless? Speaker hny di drive dr HU dan tuning dr prosesor HU ya?


yup 2 way kombinasi midbass peerless & tweeter fortuner, drive & tuning hanya dari hu saja.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 17:05
Quote:Original Posted By McDigii


Ane prnh liat di OL shop barang yg separuh harga dr pasaran (prnh sy bicarakan jg disini) yaitu zapco dsp z6iii. Ngakunya BNIB. Tp logika aj mgknkh seller bs jual ampe separuh harga psrn. Makanya ane gak sentuh barang itu walau dlm hati penasaran. Pdhl dikota tmpt off line toko dr sellernya msh bnyk sodara ane tinggal disana dan apbl ane minta tolong utk mengeceknya pasti dgn senang hati mereka melakukannya, tp ane buang rasa penasaran itu jauh" krn lbh percaya dg logika ane yg oot emoticon-Smilie

klo harga psrn sktr 5jt dan ada toko yg jual 4,75 jt, maka msh masuk logika, tp itupun akan Ane check info profile dan track record dr toko itu dulu.


Quote:Original Posted By antik_unik
untuk merek2 global kalau sampai separuh harga sih enggak masuk akal ya. Dengan catatan 100% baru dan barang only. Untuk merek lokal pun kecil kemungkinan. Kalau masih 10-20% lbh murah masih masuk lah secara profit meski ini tergantung barang dan merek juga.


Tambahan dari para suhu,terimakasih luar biasa.

Intinya dgn membaca di mari,upayakan jgn lagi ada korban seperti 2 kasus silam

Tertipu akibat kenwood ddx seri 7 BNIB separuh harga dgn iming-iming kenal orang dalam.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 17:12
Sy usulkan gimana kalau teman2 semua yg aktif disini bisa share video contoh suara & rincian perlengkapan audio mobil masing2 utk gambaran rekan2 lain yang kebetulan ingin upgrade audionya.

Bicara soal audio tp tanpa suara pasti kurang lengkap, monggo dipajang biar bisa dinikmati & dipelajari yang lain.
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 18:47


Quote:Original Posted By antik_unik
Boleh dicoba :
1. RCA FURUTECH SA-509
https://m.bukalapak.com/p/mobil-part...-cable-3m-pair

2. Speaker Cable FURUTECH FS-502
https://www.tokopedia.com/cablerepub...h-fs-502-ready

3. Power/stroom Cable TCHERNOV STANDARD DC
https://www.tokopedia.com/vapewolf/k...chernov-russia

4. Subwoofer Cable TCHERNOV SC STANDARD TWO
https://www.tokopedia.com/videoaudio...ble-made-rusia

Akan sangat improve pastinya.


Tertarik juga nih om sama cable furutechnya di cable republic tapi sayang banget kayanya udah lama ga aktif ya om di toped?mungkin om ada CP nya om?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 18:52
Quote:Original Posted By SpeedGod
Sy usulkan gimana kalau teman2 semua yg aktif disini bisa share video contoh suara & rincian perlengkapan audio mobil masing2 utk gambaran rekan2 lain yang kebetulan ingin upgrade audionya.

Bicara soal audio tp tanpa suara pasti kurang lengkap, monggo dipajang biar bisa dinikmati & dipelajari yang lain.


Mantap tuh sarannya, tapi baiknya ada parameter yg di samakan, misal judul lagu & format filenya yg sama, soalnya kl lagunya beda2 kan jadi susah bandinginnya emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By antik_unik
Setuju om.. tapi masalahnya kadang tergantung dari masing2 alat perekamnya. Kayak kalau smartphone China macam Oppo,Hwawei, dkk untuk hasil recording suara hasilnya kurang bagus meski gambarnya bagus. Tapi kalau mungkin iphone/samsung tipe tertentu recording suaranya bisa bagus.


Iya median recordingnya nih yg susah samain, kl pake iphone, lgv30, nokia8 tuh bisa mantep hasilnya.
Kl saya rekam pake samsung s7edge agak hambar hasilnya dibanding s8 punya bini.
Diubah oleh rahargo
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 19:03
Quote:Original Posted By rahargo


Mantap tuh sarannya, tapi baiknya ada parameter yg di samakan, misal judul lagu & format filenya yg sama, soalnya kl lagunya beda2 kan jadi susah bandinginnya emoticon-Big Grin



Iya median recordingnya nih yg susah samain, kl pake iphone, lgv30, nokia8 tuh bisa mantep hasilnya.
Kl saya rekam pake samsung s7edge agak hambar hasilnya dibanding s8 punya bini.


Betul Om. Saya sering dengar sample instalasi audio di Youtube. Karena lagunya berbeda-beda, dan saya tidak familiar dengan lagunya, jadi sulit menentukan seberapa baik sistem itu.
Boleh juga kalau ada usulan lagu dengan sumber yang sama, bitrate sama, jadi perbandingannya bisa apple to apple.
0 0
0
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 19:21
klo bisa link lagunya di upload disini aja jd buat yg mau review silahkan download dlu filenya dr sini
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 19:40
Quote:Original Posted By scorpion14
klo bisa link lagunya di upload disini aja jd buat yg mau review silahkan download dlu filenya dr sini


Saran yang baik, sampel song/movie sy kualitas standar bahkan mungkin bisa dibilang jelek, supaya teman2 yang sound systemnya lengkap bisa all out mungkin ada yang bisa provide link download (misal di google drive) test song hi-res utk digunakan bersama-sama disini, nanti sy ikut download & upload lg hasil videonya.
Diubah oleh SpeedGod
0 0
0
All About Car Audio - Part 2
07-06-2019 21:08
Quote:Original Posted By rahargo
Mantap tuh sarannya, tapi baiknya ada parameter yg di samakan, misal judul lagu & format filenya yg sama, soalnya kl lagunya beda2 kan jadi susah bandinginnya emoticon-Big Grin



Iya median recordingnya nih yg susah samain, kl pake iphone, lgv30, nokia8 tuh bisa mantep hasilnya.
Kl saya rekam pake samsung s7edge agak hambar hasilnya dibanding s8 punya bini.


Sepakaaaaat

Alat recordingnya yg susah...
Ane sampai sekarang make lenovo vibe k5 ... Kalo dipake recording jauh bgt hasilnya dari aslinya. Mau sharing bakal jauh bgt dari realita.

Ane juga ga ada keperluan dgn HP canggih. Asal bisa online aja. Kalo mau motret ada kamera. Mau kerja ada pc n laptop. Bakal sulit nyamain kualitas recording kaskuser disini.
0 0
0
All About Car Audio - Part 2
08-06-2019 01:24
Quote:Original Posted By antik_unik
Betul om. Sayangnya memang gak kecantum informasi detail. Tapi memang Vermouth ini bukan kelas ecek2 di dunia home audio. Secara reputasi juga jauh lebih jelas. Amat sangat kecil kalau dia "tricky". Dia main di kelas atas dan pasarnya di luar negri. Kalau dia "tricky" soal produknya itu sama dengan bunuh diri.

Di event tahunan Hi End Munich 2019 kmrn dia jadi official cable nya SBAcoustics. Dan memang dia distribusi di market globalnya banyak di Eropa. Review2nya dr media luar juga bagus.

https://vermouthaudio.com/


Saya kemaren beli jack rca vermouth erca m02 co-ho gold + kabel mogami 2524 + timah & flux cardas aja sampe sekarang belum dibikin
Belinya doank semangat hahaha.. emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
All About Car Audio - Part 2
08-06-2019 07:18
selamat pagi suhu audio,

rencana saya mau upgrade speaker 3 way budget 2-3jutaan, mohon petunjuknya suhu antara produk-produk di bawah ini :
- STEALTH XT 360
- CELLO PERFORMANCE7
- CELLO PERFORMANCE PRO7
- VENOM VX6.3B


kira-kira untuk value for money lebih condong ke produk apa ya?
terima kasih untuk sarannya suhu emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Halaman 385 dari 395
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia