alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.05 stars - based on 19 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf6f08ca7276875201833b7/naif-mau-gagah-gagahan-kok-pakai-mobil-identitas-polisi
Lapor Hansip
05-06-2019 05:28
Naif, Mau Gagah-gagahan kok Pakai Mobil Identitas Polisi?
Past Hot Thread

Naif, Mau Gagah-gagahan kok Pakai Mobil Identitas Polisi?
***
‘Gagah itu, ketika Anda mengemudi dengan mematuhi peraturan lalu lintas, dan memenuhi persyaratan berkendara.”
***
Sebagai ujung tombak keamanan dan ketertiban masyarakat, harusnya polisi, institusi dan atributnya dijunjung tinggi. Bukan sebaliknya dicemarkan seperti menjadi polisi gadungan, atau memakai nama institusi dan atribut polisi untuk melakukan kegiatan yang tidak terpuji.

Seperti yang terjadi di di Cisarua, Bogor, Sabtu awal Juni 2019 kemarin, adalah contoh perbuatan yang menjadikan ‘nama besar’ Polisi hanya untuk gagah-gagahan belaka.

Sebuah mobil Fortuner Hitam dengan nopol 3553-07 (milik institusi polisi) terlihat melaju ugal-ugalan, dengan mengawal tiga buah mobil di belakangnya.

Seperti sebuah konvoi atau patwal, mobil itu dilengkapi dengan lampu strobo rotator, melaju kencang menuju Puncak Bogor.

Hanya saja ada yang aneh dengan mobil itu. Sebagai aparat kok tidak memberikan teladan dalam berkendara, karena tidak mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas, serta terlihat ugal-ugalan.

Karena itu, masyarakat yang melihat ulah arogan itu melaporkannya kepada petugas Polres Bogor, agar pengemudinya ditindak tegas, terlepas apakah ia memang seorang aparat atau cuma warga biasa.

Kakorlantas pun segera memerintahkan anak buahnya untuk mengadakan razia. Dan ketika mobil itu mau diberhentikan oleh petugas, eh ternyata ia malah ngacir tancap gas bak koboi jalanan.

Instink polisi yang menduga pasti ada yang tidak beres dengan pengemudi dan mobil itu segera mengejarnya, sehingga berhasil menghentikannya.

Naif, Mau Gagah-gagahan kok Pakai Mobil Identitas Polisi?

“Tolong buka kaca jendela, dan perlihatkan surat menyurat kendaraan Anda!” begitulah kira-kira redaksi ramah polisi saat memeriksa mobil tersebut.

Pengemudi itu pun membuka jendela dan memperlihatkan SIM dan STNK-nya. Mengagetkan, ternyata pemilik mobil yang tertera pada STNK itu adalah ‘Markas Besar Kepolisian Staf Logistik’, namun pengemudinya ternyata masih berstatus pelajar.

Sedangkan SIM atas nama Kevin Kosasih, kelahiran tahun 1995, asal Bogor, pekerjaan Pelajar. Umur sudah hampir 24 tahun kok masih jadi pelajar sih, Mas Kevin? 'Awet Pelajar', ya?

Yang bikin heboh lagi, di samping pengemudi itu duduk seorang gadis cantik dengan tenangnya, seolah yakin mereka takkan ditilang, mana ada Polisi yang berani menilang mobil pejabat?

Usut punya usut, eh ternyata STNK dan Plat Nopol itu ternyata ‘asfal alias falsu’. Sejatinya kendaraan itu adalah mobil pribadi plat hitam biasa.

“Ngapain kamu pake identitas polisi?” Barangkali begini nih redaksi investigasi polisi yang agak emosi. emoticon-Big Grin

“Maaf, Pak! Cuma buat gagah-gagahan doang!” jawab remaja itu dengan muka memelas sambil termewek-mewek.

“Ya udah, nanti aja nangisnya di Kantor Polisi. Sekarang mobil ini harus ditilang karena pelanggaran aturan lalu lintas, dan pengemudinya ditahan karena tindak pidana pemalsuan,” begitulah vonis akhir yang diberikan polisi terhadap mobil dan pengendara yang memakai identitas polisi tersebut.
***
Mau gagah-gagahan kok harus pakai identitias polisi sih?

Harusnya gagah itu dengan mematuhi semua aturan dan rambu lalu lintas serta memenuhi persyaratan berkendara.

Dengan demikian, tak ada seorang polisi pun yang berani menilang apalagi menahan, sebab Anda telah diproteksi dengan kekebalan hukum oleh Undang-undang. Gitu bro!
***
Btw, remaja secara psikologis jiwanya masih instabil, suka pamer, gagah2an, tanpa berpikir panjang tentang akibatnya.

Karena itu, bimbingan dan perhatian orangtua harus ekstra diberikan kepada remaja.

Masa peralihan kepada dewasa adalah masa yang rawan dalam perkembangan ego sang anak. Maka tak heran, kebanyakan pecandu narkoba dan berbagai kenakalan berawal dari masa remaja.(*) Ref

Update: Dokumen mobil itu ternyata asli. Ref

Bingung saya jadinya, mana yang betul.
Diubah oleh Aboeyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 16 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 12
06-06-2019 19:45
okwokwokwok. mobil diatas 500 juta, kelakuan kaya org kampung emoticon-Lempar Bata
0
Lapor Hansip
06-06-2019 19:46
Balasan post bayuimade
negara dagelan gan aokwoakwwkkw
0
06-06-2019 19:51
0
06-06-2019 20:46
Hahahah. Gimana nih. Mungkin itu mobil khusus
0
06-06-2019 20:47
Kok bisa ya ? Apakah uang masih bisa memberikan pengaruh dalam mendapatkan sebuah fasilitas ? Semoga hasil investigasi ini bisa transparan, sehingga masyarakat bisa mengetahui titik permasalahannya secara jelas. Petugas yang berani menghentikan kendaraan itu patut untuk mendapatkan sebuah apresiasi, karena secara status tentunya orang yang memakai mobil itu memiliki pangkat yang lebih tinggi darinya.
0
06-06-2019 20:58
update plat n surat asli dr mabes..yg spt ini perlu ditindak serius gcm pengemudi tp yg beri ijin mobilnya..
0
06-06-2019 21:03
Quote:Original Posted By spidcom_2000
Kok bisa ya ? Apakah uang masih bisa memberikan pengaruh dalam mendapatkan sebuah fasilitas ? Semoga hasil investigasi ini bisa transparan, sehingga masyarakat bisa mengetahui titik permasalahannya secara jelas. Petugas yang berani menghentikan kendaraan itu patut untuk mendapatkan sebuah apresiasi, karena secara status tentunya orang yang memakai mobil itu memiliki pangkat yang lebih tinggi darinya.


Jelas uang..dan pastinya kasusnya pasti g jelas..yakin..hahhaja
0
06-06-2019 21:08
emang baik nih yg kaya gini,bikin rusuh jalan..btw fyi,itu bukan palsu platnya,tapi... 🤣
0
06-06-2019 21:32
Gimana caranya supaya thread ini bisa sticky???

Agar buka kaskus selalu nongol thread ini,pengen terus update untuk kasus ini.
Permalukan sekalian oknum yg ada di belakangnya,bukan hanya sekedar pemecatan,jangan perduliin apa dan siapa dia di instansi.
Saatnya POLRI memperbaiki namanya di mata masyarakat!!!!
Karena hanya karena segelintir oknum bejat yg pengen hedon,nama POLRI jadi jelek di mata orang awam.
Usut tuntas ke akar2nya!!!!
Buat si koboy yg mengendarai fortuner itu,kalo emang jagoan,ane berani deh ngelawan naik xenia aja,kalo emang mau gagah2an!!!
Atau kalau emang mengartikan "gagah" nya di konteks lain,siaaaaappppp menantang!!!
Lu pantesnya dapet pasal berlapis.
1.Mengendarai kendaraan ugal2an.
2.Menggunakan mobil (rakyat) buat kepentingan pribadi.
Jangan di tambah lagi donk orang B*ANGSAT di bumi pertiwi.

Quote:Original Posted By Aboeyy

Naif, Mau Gagah-gagahan kok Pakai Mobil Identitas Polisi?
***
‘Gagah itu, ketika Anda mengemudi dengan mematuhi peraturan lalu lintas, dan memenuhi persyaratan berkendara.”
***
Sebagai ujung tombak keamanan dan ketertiban masyarakat, harusnya polisi, institusi dan atributnya dijunjung tinggi. Bukan sebaliknya dicemarkan seperti menjadi polisi gadungan, atau memakai nama institusi dan atribut polisi untuk melakukan kegiatan yang tidak terpuji.

Seperti yang terjadi di di Cisarua, Bogor, Sabtu awal Juni 2019 kemarin, adalah contoh perbuatan yang menjadikan ‘nama besar’ Polisi hanya untuk gagah-gagahan belaka.

Sebuah mobil Fortuner Hitam dengan nopol 3553-07 (milik institusi polisi) terlihat melaju ugal-ugalan, dengan mengawal tiga buah mobil di belakangnya.

Seperti sebuah konvoi atau patwal, mobil itu dilengkapi dengan lampu strobo rotator, melaju kencang menuju Puncak Bogor.

Hanya saja ada yang aneh dengan mobil itu. Sebagai aparat kok tidak memberikan teladan dalam berkendara, karena tidak mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas, serta terlihat ugal-ugalan.

Karena itu, masyarakat yang melihat ulah arogan itu melaporkannya kepada petugas Polres Bogor, agar pengemudinya ditindak tegas, terlepas apakah ia memang seorang aparat atau cuma warga biasa.

Kakorlantas pun segera memerintahkan anak buahnya untuk mengadakan razia. Dan ketika mobil itu mau diberhentikan oleh petugas, eh ternyata ia malah ngacir tancap gas bak koboi jalanan.

Instink polisi yang menduga pasti ada yang tidak beres dengan pengemudi dan mobil itu segera mengejarnya, sehingga berhasil menghentikannya.

Naif, Mau Gagah-gagahan kok Pakai Mobil Identitas Polisi?

“Tolong buka kaca jendela, dan perlihatkan surat menyurat kendaraan Anda!” begitulah kira-kira redaksi ramah polisi saat memeriksa mobil tersebut.

Pengemudi itu pun membuka jendela dan memperlihatkan SIM dan STNK-nya. Mengagetkan, ternyata pemilik mobil yang tertera pada STNK itu adalah ‘Markas Besar Kepolisian Staf Logistik’, namun pengemudinya ternyata masih berstatus pelajar.

Sedangkan SIM atas nama Kevin Kosasih, kelahiran tahun 1995, asal Bogor, pekerjaan Pelajar. Umur sudah hampir 24 tahun kok masih jadi pelajar sih, Mas Kevin? 'Awet Pelajar', ya?

Yang bikin heboh lagi, di samping pengemudi itu duduk seorang gadis cantik dengan tenangnya, seolah yakin mereka takkan ditilang, mana ada Polisi yang berani menilang mobil pejabat?

Usut punya usut, eh ternyata STNK dan Plat Nopol itu ternyata ‘asfal alias falsu’. Sejatinya kendaraan itu adalah mobil pribadi plat hitam biasa.

“Ngapain kamu pake identitas polisi?” Barangkali begini nih redaksi investigasi polisi yang agak emosi. emoticon-Big Grin

“Maaf, Pak! Cuma buat gagah-gagahan doang!” jawab remaja itu dengan muka memelas sambil termewek-mewek.

“Ya udah, nanti aja nangisnya di Kantor Polisi. Sekarang mobil ini harus ditilang karena pelanggaran aturan lalu lintas, dan pengemudinya ditahan karena tindak pidana pemalsuan,” begitulah vonis akhir yang diberikan polisi terhadap mobil dan pengendara yang memakai identitas polisi tersebut.
***
Mau gagah-gagahan kok harus pakai identitias polisi sih?

Harusnya gagah itu dengan mematuhi semua aturan dan rambu lalu lintas serta memenuhi persyaratan berkendara.

Dengan demikian, tak ada seorang polisi pun yang berani menilang apalagi menahan, sebab Anda telah diproteksi dengan kekebalan hukum oleh Undang-undang. Gitu bro!
***
Btw, remaja secara psikologis jiwanya masih instabil, suka pamer, gagah2an, tanpa berpikir panjang tentang akibatnya.

Karena itu, bimbingan dan perhatian orangtua harus ekstra diberikan kepada remaja.

Masa peralihan kepada dewasa adalah masa yang rawan dalam perkembangan ego sang anak. Maka tak heran, kebanyakan pecandu narkoba dan berbagai kenakalan berawal dari masa remaja.(*) Ref

Update: Dokumen mobil itu ternyata asli. Ref

Bingung saya jadinya, mana yang betul.


Diubah oleh kodel45
0
07-06-2019 02:49
lokal rasa pendatang dan pendatang rasa lokal. Kejadian heboh yg pertama hina presiden trs sekarang institusi terhebat jg kocar kacir. Berharap indonesia hanya di huni pulau jawa, ntt, sulut dan bali atau poling suara pada masing2 propinsi. emoticon-Ngakak#RIS
0
07-06-2019 06:39
Pernah di kebayoran lama arah velbak sinabung, sebelum puteran arah balik gancit, ada bocah umuran kuliah lagak lagakan pake plat RFP dengan ngeheknya pake strobo dan berisik banget padahal macet total dikit geraknya, lalu ada sopir D01 kebayoran lama turun dari angkotnya, di geprak ama sopir angkot, di suruh turun..sambil bilang " PUNYA MATA GA LU SETAN?! BERISIK BANGAT LAGAK KAU, SILAU PULA KU PUNYA MATA!"

Yang keluar bocah sambil nunduk nunduk minta maap, tapi belon matiin tu stobo dan klakson khas patroli.

langsung dimatiin... lagak lagakan ama orang jaman sekarang tuh agak suse ya. kalo platlu masih 4 nomor ya orang tau lah elu cuma bayar buat tu plat.

Gua juga emosyen sik, cuma males urusan aja. keren tu sopir angkot muka petak kalo kata luko belita.

Tapi kalo yang ini sih parah, platnya aselik. ngeriiih, gimana nih plokis ngelesnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
terakhirx dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-06-2019 07:19
udh ugal2an, trus mewek..emoticon-Ngakak
bocah2 gak guna
0
07-06-2019 08:28
Reserved
0
07-06-2019 10:33
Quote:Original Posted By o.best
Pnya ane udah dari tahun brp tu kartunya emoticon-Ngakak

Tulisan angka npwpnya kecil dan di bold punya ane...


Jeli juga ente...pas taun kapan itu bikin di kantor pajak pratama nggak ane perhatikan malahan emoticon-Bingungemoticon-Malu
0
07-06-2019 11:44
Jadi pengen beli fortuner terus modif gini biar gagah juga emoticon-Hammer2 emoticon-Leh Uga
0
07-06-2019 13:27
Quote:Original Posted By adhiantowahyu
Jeli juga ente...pas taun kapan itu bikin di kantor pajak pratama nggak ane perhatikan malahan emoticon-Bingungemoticon-Malu


Ane jg lupa taHunnya, dulu prtma krja ga pke npwo
0
07-06-2019 14:14
Kosasih...kosasih...kapokmu kapan???
0
07-06-2019 15:53
{thread_title}


Dapat video nya emoticon-Cendol Gan
profile-picture
vegasigitp memberi reputasi
1
07-06-2019 21:02
Mantul dah... btw, ga asa penampakan si cewe ny yak
0
07-06-2019 21:55
Horang kayah apa aja jd sah yak...
Ampun dehhh
emoticon-Cape d...
0
Halaman 11 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.