alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.94 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf945168012ae785504993f/video-putri-korban-kerusuhan-22-mei-menangis-di-makam-ayahnya-dapat-simpati
Lapor Hansip
06-06-2019 23:53
Video Putri Korban Kerusuhan 22 Mei Menangis di Makam Ayahnya Dapat Simpati
Video Putri Korban Kerusuhan 22 Mei Menangis di Makam Ayahnya Dapat Simpati

Video Putri Korban Kerusuhan 22 Mei Menangis di Makam Ayahnya Dapat Simpati

Suara.com - Video Putri Korban Kerusuhan 22 Mei Menangis di Makam Ayahnya Dapat Simpati.

Qireen, putri dari Farhan Syafero menangis saat berziarah ke makam ayahnya pada hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Farhan ialah salah satu korban meninggal dunia dari kerusuhan 21 dan 22 Mei yang terjadi di kawasan Petamburan, Jakarta Barat.

Sambil mengenakan pakaian dan kerudung berwarna kuning, Qireen terlihat menempelkan kepalanya ke nisan sang Ayah. Tampak sejumlah anggota keluarga lainnya juga turut sedih melihat Qireen yang terpukul lantaran harus melewati hari Lebaran tanpa kehadiran sang Ayah.

Ketua Tanfidzi DPD FPI Kalimantan Selatan, Habib Mahdi memperlihatkan momen itu dari video yang diunggahnya ke dalam akun Twitter pribadinya @habibmahdiyahya pada Rabu (5/6/2019).

Unggahan Habib Mahdi tersebut disebar ulang oleh 1.878 pengguna Twitter dan disukai oleh 3.558 pengguna Twitter. Tak sedikit juga para pengguna Twitter yang mendoakan mendiang Farhan.

Sebelumnya diberitakan, Farhan menjadi salah satu korban tewas tertembak peluru yang menembus bagian dada hingga ke belakang saat kerusuhan aksi 22 Mei di depan Pasar Blok A, Tanah Abang, Rabu (22/5/2019) dini hari tadi. Farhan adalah warga Depok.

Berdasarkan identitas di kartu Surat Izin Mengemudi (SIM) yang ada, diketahui korban bernama Farhan (30) warga Kampung Rawa Kalong, Kelurahan Grogol, Kota Depok.

"Alamatnya di Grogol, Kota depok. RT 3/RW7, Kota depok. Kita sudah hubungi keluarganya, mungkin sedang dibawa ke mari keluarganya," ujar Direktur Rumah Sakit Budi Kemuliaan, dr. Fahrul W Arbi di RS Budi Kemuliaan, Jakarta Pusar, Rabu (22/5/2019).

Fahrul mengatakan, sebelum tewas, Farhan sempat dilarikan ke RS Budi Kemuliaan. Namun korban tidak bisa tertolong dan menghembuskan napas terakhir di rumah sakit, tentu video putri korban kerusuhan 22 Mei menangis di makam ayahnya membuat banyak orang terenyuh.
sumber

=============

Menangislah adik kecil.
Menangislah selagi kamu mampu untuk menangis.
Menangis sampai kamu lelah, selelah kami muak dengan mereka yang mudah menjual ayat-ayat suci, menjual keimanan dengan pundi-pundi uang dan iming-iming jabatan. Selelah kami marah dengan mereka yang memprovokasi orang lain untuk melakukan kebodohan dijalanan, tanpa paham apa yang terjadi sebenarnya.

Jangan kira kami senang dengan tangisanmu, adik kecil.
Kami juga bersedih.
Bersedih atas apa yang terjadi dengan kebodohan massal yang terjadi belakangan ini. Ketika nurani tak lagi ada dihati mereka, yang mencari pahala dengan dosa. Ketika para pecundang bersembunyi dibelakang layar, memainkan jarinya untuk menyusun kata, membakar emosi mereka yang berhati sempit dan berotak kecil. Semoga ayahmu tak termasuk dalam golongan ini.

Menangislah sepuasmu, adik kecil.
Tapi, tangisilah juga mereka para Habib yang membela kelompok atas nama kebencian. Membela kelompok yang suka mengobral agama dibawah ketiak mereka. Membela kemunkaran atas nama Amar Ma'ruf.

Tapi, percayakah kamu adik kecil?
Tangisanmu akan terlupa begitu saja.
Sebab di Indonesia, harga sebuah nyawa demikian murah. Mungkin disana ada yang membingkai tangisanmu dengan narasi kepedihan. Tapi dibaliknya tersirat seringai nafsu kekuasaan.

Suatu ketika, dalam sebuah malam, ada beberapa nyawa yang hilang. Ada yang menangis juga karena kehilangan ayahnya. Tapi, sampai detik ini, bedebah pencabut nyawa itu tetap bisa tertawa. Dan ayahnya, adalah orang yang bersenyawa dengan kebuasan kelompok gila kekuasaan itu.

Suatu ketika, disiang hari, ada seorang Jaksa Agung yang meregang nyawa. Membuat sebuah keluarga berduka. Dan sang pencabut nyawa itu juga bersinergi dengan mereka yang haus kekuasaan. Mereka yang mungkin dibela ayahmu, tanpa tahu apa-apa.

Suatu hari, seorang pengecut berteriak-teriak menjual ayat, mengobral jihad. Dari gurun pasir sana, mengumandangkan takbir mengobarkan amarah, seolah Islam penuh dengan wajah menyeramkan. Sudahkah engkau bertanya kepadanya adik kecil? Mengapa dia hanya berani diluar sana? Apa yang dia perbuat setelah ayahmu tiada? Menukar nyawa? Atau hanya tertawa?

Menangislah adik kecil.
Menangislah karena engkau memang harus menangis.
Menangisi mereka yang menjadikan ayahmu tumbal ego segelintir orang.
Menangisi mereka yang hanya bisa memviralkan kisahmu tanpa berani menjadi dirimu.
Menangisi mereka yang tetap sibuk kasak-kusuk tanpa merasa kalah.
Menangisi mereka yang masih saja menjual fitnah di sosial media, membungkus agama dengan kedengkian, memelintir berita dengan dalih membela agama, menghina sesama karena berbeda pilihan, menista keragaman dengan alasan paling berjasa.

Nanti, setelah engkau puas menangis berurai air mata....
Yakinlah, semua akan cepat terlupa.
Kematian ayahmu hanya pelengkap berita.
Kesedihanmu hanya jadi penggalan cerita.
Dan mereka....
Yang menjadi dalang sebuah sandiwara.
Akan tetap tertawa.
Duduk bersama tanpa dosa.
Berhitung tentang gaji yang akan mereka terima.
Diatas kebodohan mereka, orang-orang yang dibakar amarahnya di jalan raya.
Diatas kedunguan mereka, orang-orang yang salah jalan karena hanya mengerti kulitnya saja tentang agama.
Dan kamu.....
Tetap tak akan bisa meminta Allah untuk mengembalikan ayahmu agar bisa bersama.

Adik kecil.
Aku ikut menangis saat menulis semua ini.
Karena aku juga punya anak wanita.
Jadi aku ikut merasakan anakku menjadi dirimu.
Dan aku hanya bisa mengirim Al-Fatehah buat ayahmu.
Semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah...

Kuatkan hatimu..
Sebab jalanmu masih panjang....


Diubah oleh n4z1.v8
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pandawa5arjuna dan 78 lainnya memberi reputasi
77
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 8
07-06-2019 01:44
Quote:Original Posted By hawk
gabener masih peduli ga?


semoga kelak terciduk kpk tuh orang ganemoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 4 lainnya memberi reputasi
5
07-06-2019 01:50
Quote:Original Posted By samsol...


semoga kelak terciduk kpk tuh orang ganemoticon-Imlek


Aamiin Yaa Rabb.

emoticon-Shutup
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-06-2019 01:54
bapak lu udah maen sma 72 bidadari versi surganya wowo dek...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Yuwen dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-06-2019 02:01
Bapak sudah berangkat, nak.
Doakan semoga husnul khotima.
Belajar yg giat dan tekun, agar kelak berguna bagimu, masyarakat dan bangsa sehingga kelak menjadi tokoh panutan pemberantas kebodohan.
profile-picture
samsol... memberi reputasi
1
07-06-2019 02:32
yap, biar pada taulah mahalnya harga untuk sebuah kebodohan..
profile-picture
profile-picture
suralia dan vegasigitp memberi reputasi
2
07-06-2019 02:36
Quote:Original Posted By aghes011
yg ga habis pikir, ketika dia pergi dr rmh dan pamit mau jihad, apa ga mikir klo nanti mati jihad siapa yg nafkahi anak istri atau siapa yg biayain anak...terlepas jihad itu di byr atau murni jihad


Halahhh... kayak yg punya pikiran aja nasbung tu
Lagian ya... jihad mah sia2 kalo pulang masi idup
Gw doain semoga diterima d sisi prabowo dan matinya masuk gerindra
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-06-2019 02:43
untuk sianak,,dr lubuk hati gue ikut berduka, gue bisa bayangin betapa sedihnya tuh bocah,, semoga elo kuat nak, dan semoga elo segera bangkit

Buat almarhum,,,,. gue kaga berduka, toh memang itu yg diinginkan doi, mati syahid bisa ngenthot 72 bidadari, terkabul kan?

Buat kakeknya si bocah,,,, knp elo ga modar sekalian biar cucu elo ga ikut keracunan pikiran blangsak gerombolan elo

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 6 lainnya memberi reputasi
7
07-06-2019 02:49
dapet pulsa simpati?
profile-picture
botolchivas memberi reputasi
1
07-06-2019 04:18
Quote:Menangisi mereka yang hanya bisa memviralkan kisahmu tanpa berani menjadi dirimu.


untuk bagian ini, ane big respect for you mr.

aku pun hanya bisa berdoa, semoga adik kecil tersebut, saat besar nanti paham apa adanya, mengerti bahwa apa yang dilakukan ayahnya hanyalah menjadi korban dari kebodohan yang dilakukannya sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-06-2019 04:36
Bersabarlah de ini ujian dari takdir idup mu ,smoga kdepan kmu bisa menyadari yg dilakuin ayahmu salah,,,

BUAT PENGHASUT RAKYAT GW CUMAN BERDOA SMOGA AZAB YG LU TERIMA SNGAT DAHSYAT ,,AAMIIN YA ALLAH
JUGA KEPADA PARA HABIB2 YG JUALAN AGAMA DEMI KEKUASAAN ,SEMOGA AZAB LU LEBIH PERIH BHANGSAT!!
emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
suralia dan vegasigitp memberi reputasi
2
07-06-2019 04:45
Quote:Original Posted By tuanbule


untuk bagian ini, ane big respect for you mr.

aku pun hanya bisa berdoa, semoga adik kecil tersebut, saat besar nanti paham apa adanya, mengerti bahwa apa yang dilakukan ayahnya hanyalah menjadi korban dari kebodohan yang dilakukannya sendiri.


Makasih gan udah mau baca komen ane.
Kita berharap sama.
Semoga kelak akan terwujud.
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
07-06-2019 04:48
Quote:Original Posted By bodico
gimana ngga sedih, membayangkan 72 ibu tiri. emoticon-Big Grin


emoticon-Leh Uga
profile-picture
botolchivas memberi reputasi
1
07-06-2019 04:50
KALO AJA UTEK DIPAKE DAN HATI ELU GAK ISINYA BANG BONG BANG BONG MULUK, ELU BAKALAN ENEK LIAT ORANG TAKBIR TAKBIR BELA WOWOK TILIL YANG TAU DOA DIANTARA DUA SUJUD AJA BELON TENTU APAL!

TERIMA NASIB PUNYA BUAPAK BEGOK PEMICU PERANG!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liee dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-06-2019 05:09
Semua penyebabnya adalah kuda goblok hbs byk dan kalah tidak mau menerima kekalahan dgn lapang dada
profile-picture
profile-picture
suralia dan vegasigitp memberi reputasi
2
07-06-2019 05:13
mati ketika jagain rumah orang yg lg piknik apakah termasuk jihat ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
07-06-2019 05:22
Quote:Original Posted By kiamat.pending
Video Putri Korban Kerusuhan 22 Mei Menangis di Makam Ayahnya Dapat Simpati

sumur

Antara berduka dan miris. Ikut berduka atas nama kemanusiaan, di lain sisi miris atas nama akal sehat emoticon-norose

Semoga anak-istri yang di tinggalkan mendapat segala kemudahan urusan. Amin.


Udah tau bakalan rusuh malah ikut demo, btw curiga sih kalau kena peluru tajam itu bukan dari kepolisian tetapi dari oknum yg ingin mengadu domba, oknum kayak gini mesti ditangkap, sayangnya bokapnya udah kena virus goblokk nasbung yg menolak otopsi, jelas bakalan gak bisa terungkap kalau gak mau otopsi emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 4 lainnya memberi reputasi
5
07-06-2019 05:29
kalo bapak lu berdagang di deket lokasi kerusuhan, ato ga sengaja lewat lokasi terus kena peluru ato batu nyasar gue ikut bersedih dek, bersedih sedalam2nyaemoticon-Mewek






tapi kalo bapak lu dgn sengaja ikut aksi kerusuhan di bulan suci lagi terus terang dek . . .. . .









GUA KETAWA BHANGSAT. .. .emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh wonxintinxxx
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DolanDuck dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Lihat 1 balasan
07-06-2019 05:29
Alhamdulillah
0
07-06-2019 05:31
Semoga diterima disisiNya, siapa sih yang tidak sedih kalau ada anggota keluarga meninggal? Semua akan merasakan kesedihan yang sama. Sudah cukup korban karena permainnan politik di negara kita. Saatnya kembali ke kehidupan nyata
profile-picture
profile-picture
suralia dan vegasigitp memberi reputasi
2
07-06-2019 05:39
Kasian gadis cilik itu, udah kehilangan ayahnya, dia juga akan kehilangan masa depannya yg bahagia karena terancam dicekoki ideologi kebencian oleh orang2 goblog di sekitarnya.

Bisa ane bayangin kok kalo dia tiap hari akan diceramahi: "ini gara-gara rezim kowi", "ini semua ulahnya konspirasi asing-aseng-kapirun", "ini gara2 perbuatan aparat thogut yang memusuhi khilafah"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
suralia dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Halaman 3 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.