alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf6f08ca7276875201833b7/naif-mau-gagah-gagahan-kok-pakai-mobil-identitas-polisi
Lapor Hansip
05-06-2019 05:28

Naif, Mau Gagah-gagahan kok Pakai Mobil Identitas Polisi?

Past Hot Thread

Naif, Mau Gagah-gagahan kok Pakai Mobil Identitas Polisi?
***
‘Gagah itu, ketika Anda mengemudi dengan mematuhi peraturan lalu lintas, dan memenuhi persyaratan berkendara.”
***
Sebagai ujung tombak keamanan dan ketertiban masyarakat, harusnya polisi, institusi dan atributnya dijunjung tinggi. Bukan sebaliknya dicemarkan seperti menjadi polisi gadungan, atau memakai nama institusi dan atribut polisi untuk melakukan kegiatan yang tidak terpuji.

Seperti yang terjadi di di Cisarua, Bogor, Sabtu awal Juni 2019 kemarin, adalah contoh perbuatan yang menjadikan ‘nama besar’ Polisi hanya untuk gagah-gagahan belaka.

Sebuah mobil Fortuner Hitam dengan nopol 3553-07 (milik institusi polisi) terlihat melaju ugal-ugalan, dengan mengawal tiga buah mobil di belakangnya.

Seperti sebuah konvoi atau patwal, mobil itu dilengkapi dengan lampu strobo rotator, melaju kencang menuju Puncak Bogor.

Hanya saja ada yang aneh dengan mobil itu. Sebagai aparat kok tidak memberikan teladan dalam berkendara, karena tidak mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas, serta terlihat ugal-ugalan.

Karena itu, masyarakat yang melihat ulah arogan itu melaporkannya kepada petugas Polres Bogor, agar pengemudinya ditindak tegas, terlepas apakah ia memang seorang aparat atau cuma warga biasa.

Kakorlantas pun segera memerintahkan anak buahnya untuk mengadakan razia. Dan ketika mobil itu mau diberhentikan oleh petugas, eh ternyata ia malah ngacir tancap gas bak koboi jalanan.

Instink polisi yang menduga pasti ada yang tidak beres dengan pengemudi dan mobil itu segera mengejarnya, sehingga berhasil menghentikannya.

Naif, Mau Gagah-gagahan kok Pakai Mobil Identitas Polisi?

“Tolong buka kaca jendela, dan perlihatkan surat menyurat kendaraan Anda!” begitulah kira-kira redaksi ramah polisi saat memeriksa mobil tersebut.

Pengemudi itu pun membuka jendela dan memperlihatkan SIM dan STNK-nya. Mengagetkan, ternyata pemilik mobil yang tertera pada STNK itu adalah ‘Markas Besar Kepolisian Staf Logistik’, namun pengemudinya ternyata masih berstatus pelajar.

Sedangkan SIM atas nama Kevin Kosasih, kelahiran tahun 1995, asal Bogor, pekerjaan Pelajar. Umur sudah hampir 24 tahun kok masih jadi pelajar sih, Mas Kevin? 'Awet Pelajar', ya?

Yang bikin heboh lagi, di samping pengemudi itu duduk seorang gadis cantik dengan tenangnya, seolah yakin mereka takkan ditilang, mana ada Polisi yang berani menilang mobil pejabat?

Usut punya usut, eh ternyata STNK dan Plat Nopol itu ternyata ‘asfal alias falsu’. Sejatinya kendaraan itu adalah mobil pribadi plat hitam biasa.

“Ngapain kamu pake identitas polisi?” Barangkali begini nih redaksi investigasi polisi yang agak emosi. emoticon-Big Grin

“Maaf, Pak! Cuma buat gagah-gagahan doang!” jawab remaja itu dengan muka memelas sambil termewek-mewek.

“Ya udah, nanti aja nangisnya di Kantor Polisi. Sekarang mobil ini harus ditilang karena pelanggaran aturan lalu lintas, dan pengemudinya ditahan karena tindak pidana pemalsuan,” begitulah vonis akhir yang diberikan polisi terhadap mobil dan pengendara yang memakai identitas polisi tersebut.
***
Mau gagah-gagahan kok harus pakai identitias polisi sih?

Harusnya gagah itu dengan mematuhi semua aturan dan rambu lalu lintas serta memenuhi persyaratan berkendara.

Dengan demikian, tak ada seorang polisi pun yang berani menilang apalagi menahan, sebab Anda telah diproteksi dengan kekebalan hukum oleh Undang-undang. Gitu bro!
***
Btw, remaja secara psikologis jiwanya masih instabil, suka pamer, gagah2an, tanpa berpikir panjang tentang akibatnya.

Karena itu, bimbingan dan perhatian orangtua harus ekstra diberikan kepada remaja.

Masa peralihan kepada dewasa adalah masa yang rawan dalam perkembangan ego sang anak. Maka tak heran, kebanyakan pecandu narkoba dan berbagai kenakalan berawal dari masa remaja.(*) Ref

Update: Dokumen mobil itu ternyata asli. Ref

Bingung saya jadinya, mana yang betul.
Diubah oleh Aboeyy
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ngejleb dan 16 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 12
06-06-2019 11:41
Mau nyoba gagah2an tetep minggir sama yg punya plat CC201, CC203, CC204 ato CC206 & ada tulisannya "Dipo Induk .... (bisa JNG, BD, PWT, SMC dll).. "
0 0
0
06-06-2019 11:48
Biar kelihatan gagah di depan pacar nya..
Gagah itu kalau bisa bikin cewek Puas..
emoticon-Malu
0 0
0
06-06-2019 11:51
gembelengan! emoticon-Najis
0 0
0
06-06-2019 12:29
enying bikin emosi nih bocah emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
06-06-2019 12:38
pesimis urusan beginian bisa kasih efek jera... udh ratusan kali
0 0
0
06-06-2019 12:59
“Untuk gagah2an pak”

Alasan tertolol 2019.
profile-picture
profile-picture
dimanaajaboleh dan munggaran_80 memberi reputasi
2 0
2
06-06-2019 13:30
24 dah dewasa sudah bisa putuskan apa yg dy perbuat, conclusnya dy perbuat itu dgn sadar...
Ya sudah eksekusi saja Pak Pol...
0 0
0
06-06-2019 13:44
Quote:Original Posted By khalerina27
Iya Polri juga confirm nya bgitu, asli.
Tapi keterangan awal dari Kevin emg "bikinan".

emoticon-Bingung


Biasalah Gan. Haha. Cuman ini Anak sih terlalu arogan sih sampai Ngebelah Contra Flow dan Ane rasa dia ga koordinasi sama yg dibawah. Ya pasti diberhentiin lah. emoticon-Hansip
0 0
0
06-06-2019 13:44

Rezim Binatang, Klo mw Melanggar Dan Aman Mesti Kaya Banget Atau Cipid Banget

Naif, Mau Gagah-gagahan kok Pakai Mobil Identitas Polisi?
Diubah oleh bayuimade
profile-picture
profile-picture
jinpari22 dan mubafirs memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
06-06-2019 13:45
da ada aja yakkk
0 0
0
06-06-2019 13:47
Quote:Original Posted By Cikklancang
Masih baru ya bos di kaskus?


Hahaha. Gregetan Ane kalau ga komen. emoticon-Ngakak
0 0
0
06-06-2019 13:48
Quote:Original Posted By dempo30
Lokal juga kalo naek motor ngeselin bre, lawan arus sampe motor nya di pukulin ampe babak belur, untung si kevin gak mukulin mobilnya smpe babak belur


No Komen kalau Motor mah gan. emoticon-Malu
Diubah oleh erwinwijaya19
0 0
0
06-06-2019 14:01
namanya juga aspal begini klo liat sesuatu dari luar, ternyata ..nasi dah jadi bubur kecuali di buat lem lain storyemoticon-Cape deeehh
0 0
0
06-06-2019 14:08
24 tahunan,
tahan aja inimah
Baca berita plat nya asli , yg bener yg mana ini?
Kasus nya nguap ngga ya....
Diubah oleh mubafirs
0 0
0
06-06-2019 15:17
Ah hanya kenakalan remaja doang..cokin soalnya emoticon-Cool
0 0
0
06-06-2019 15:33
dikiranya anti tilang kali pake plat gituan sampai ngelawan contra flow segala emoticon-Cape deeehh
0 0
0
06-06-2019 16:09
Quote:Original Posted By GZuron
Biasanya pengen gagah sampe begitu karena didalam cuma burung emprit doang.. Makanya pengen show off sama lonntenya.. Banyak kan fakta badan gede, pentungan ngenes emoticon-Ngakak

Klo yg beneran gagah luar dalam mah, diem2 bae cwe udah pengen nelanjangin. Wkwkw


nama nya si abang lagi masa puber hu...
kan beliau mau gagah...
biar bebeb nya makin cayank....
emoticon-Ngakak
tapi kalo dari nama nya sebener nya si abang udh gagah loh...
kosasih singkatan kokoh perkasa masa kinih...
Diubah oleh dj.robo
0 0
0
06-06-2019 16:14
jangan-jangan emang terinspirasi lagunya naif mobl balap, jadinya mobil balap berplat nomer palsu emoticon-Ngakak
0 0
0
06-06-2019 17:06
Gagah2 an itu pakai plat ISIS, terus mobil dilapisi baja macem mobil Mad Max, langsung jadi Public Enemy#1
0 0
0
06-06-2019 19:43
Ah gak percaya klo palsu, niat amat bikin stnknya. Itu cuma untuk boongin publik aja untuk nutupi boroknya Polisi. Sampai sini paham kan
0 0
0
Halaman 10 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.