alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf6a7bd09b5ca41555c451e/naik-mobil-bak-terbuka-anies-ikut-takbiran-keliling-di-tanah-abang
Lapor Hansip
05-06-2019 00:17
Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang
Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaiki mobil bak terbuka milik Dinas Perhubungan DKI dan berbaur dengan warga di jalanan saat takbiran keliling, Selasa (4/6/2019) malam. Anies berkeliling di seputaran wilayah Oasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Anies mengenakan baju muslim berwarna biru dan menaiki mobil dishub bersama Wali kota Jakarta Pusat Bayu Megantara.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang
Anies dan Bayu sempat menabuh bedug sembari mengumandangkan takbir di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur hingga ke Pasar Tanah Abang.

Kehadiran keduanya di tengah jalanan membuat warga yang sudah memenuhi jalan merayakan takbiran keliling semakin semarak, kembang api dan kumandang takbir terus diteriakkan sepanjang jalan.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

Mantan Mendikbud ini mengatakan kegiatan takbir dalam umat muslim memang sudah dianjurkan untuk dilakukan, sehingga ia tidak akan melarang kegiatan takbir keliling, terlebih takbir keliling sudah menjadi tradisi rakyat Indonesia.

"Takbiran itu adalah bertakbir sepanjang malam itu sudah disunnahkan, kita di Indonesia punya kebiasaan untuk mengadakan takbir keliling, ini sebuah tradisi yang dulunya kita menggunakan obor keliling kampung karena waktu itu belum ada lampu merayakan malam kemenangan," kata Anies di Rusunawa KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (4/6/2019).

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

Maka dari itu, Mantan Mendikbud itu berharap Jakarta bisa menjadi rumah bagi siapa saja yang tinggal di dalamnya.

Pemprov DKI, kata Anies, tidak bisa melarang kegiatan takbir keliling, mereka hanya memastikan keamanan Ibu Kota tetap terjaga.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

"Kita mengijinkan untuk kegiatan takbiran ini dilaksanakan dan kita ingin agar warga merasakan ini adalah tanah mereka sendiri, ini adalah rumah mereka sendiri, jangan mereka seakan berada di tanah asing dimana mereka tidak boleh melaksanakan," kata dia.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

"Yang menjadi kebiasaannya selama ratusan tahun, izinkan warga Jakarta menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri dan inilah yang sekarang kita kembalikan di Jakarta," tegas Anies.

berikut video-nya:




Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang


Gubernur Peribumi ikut takbiran keliling Jakarta...emoticon-Ketupat

Maju kotanya, Bahagia warganya....emoticon-Ultah

.
.
.
.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang


emoticon-Bedugemoticon-Bedugemoticon-Bedug

profile-picture
profile-picture
profile-picture
raisaniez dan 11 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 7 dari 7
05-06-2019 11:39
wan abud ud start, dki aja gagal,mentri d pecat, panggung apa lg nih?emoticon-Mad
0
Lapor Hansip
05-06-2019 11:44
Balasan post dajalbingung
Quote:Original Posted By dajalbingung


Arab yaman mau jadi presiden indonesia...??

Mimpi lo kejauhan..


nggk jg....
dia punya kans jd president

emoticon-Cool

nggk ada uu yg melarang....
0
Lapor Hansip
05-06-2019 12:31
Balasan post tanah.liat
itu solusi kali kotor paling cepat en paling mudah didunia. gue rencana mau franchise cara-cara anis untuk di ekspor ke negara-negara miskin. lumayan itu kagak pakai mikir en teknologi rendah.
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
05-06-2019 12:32
gabener itu mantan eks mako brimob
0
05-06-2019 13:01
Bayar pajak cuma buat gaji orang begini doang,bisanya akomodir org2 yang gw yakin ga ada kontribusi pajak. Hampir 2 tahun ga gercep, cuma sekedar seremonial2 buat nasbung aje, ga keliatan jadi barang.


emoticon-Najis
0
05-06-2019 13:25
Ya..ya.. keberpihakan.
0
05-06-2019 15:40
Jangan sampai NKRI jadi Iran kedua.
profile-picture
liee memberi reputasi
1
05-06-2019 17:22
Quote:Original Posted By zukr
Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menaiki mobil bak terbuka milik Dinas Perhubungan DKI dan berbaur dengan warga di jalanan saat takbiran keliling, Selasa (4/6/2019) malam. Anies berkeliling di seputaran wilayah Oasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Anies mengenakan baju muslim berwarna biru dan menaiki mobil dishub bersama Wali kota Jakarta Pusat Bayu Megantara.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang
Anies dan Bayu sempat menabuh bedug sembari mengumandangkan takbir di sepanjang Jalan KH Mas Mansyur hingga ke Pasar Tanah Abang.

Kehadiran keduanya di tengah jalanan membuat warga yang sudah memenuhi jalan merayakan takbiran keliling semakin semarak, kembang api dan kumandang takbir terus diteriakkan sepanjang jalan.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

Mantan Mendikbud ini mengatakan kegiatan takbir dalam umat muslim memang sudah dianjurkan untuk dilakukan, sehingga ia tidak akan melarang kegiatan takbir keliling, terlebih takbir keliling sudah menjadi tradisi rakyat Indonesia.

"Takbiran itu adalah bertakbir sepanjang malam itu sudah disunnahkan, kita di Indonesia punya kebiasaan untuk mengadakan takbir keliling, ini sebuah tradisi yang dulunya kita menggunakan obor keliling kampung karena waktu itu belum ada lampu merayakan malam kemenangan," kata Anies di Rusunawa KS Tubun, Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (4/6/2019).

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

Maka dari itu, Mantan Mendikbud itu berharap Jakarta bisa menjadi rumah bagi siapa saja yang tinggal di dalamnya.

Pemprov DKI, kata Anies, tidak bisa melarang kegiatan takbir keliling, mereka hanya memastikan keamanan Ibu Kota tetap terjaga.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

"Kita mengijinkan untuk kegiatan takbiran ini dilaksanakan dan kita ingin agar warga merasakan ini adalah tanah mereka sendiri, ini adalah rumah mereka sendiri, jangan mereka seakan berada di tanah asing dimana mereka tidak boleh melaksanakan," kata dia.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

"Yang menjadi kebiasaannya selama ratusan tahun, izinkan warga Jakarta menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri dan inilah yang sekarang kita kembalikan di Jakarta," tegas Anies.

berikut video-nya:




Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang


Gubernur Peribumi ikut takbiran keliling Jakarta...emoticon-Ketupat

Maju kotanya, Bahagia warganya....emoticon-Ultah

.
.
.
.

Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang


emoticon-Bedugemoticon-Bedugemoticon-Bedug


Kantjutkan bree....jangan kasih kendor....emoticon-Kemana TSnya?emoticon-Lempar Bata
0
05-06-2019 17:34
Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

Gabener rasa presiden Palestine 2024!

Yuk follow dan ramein IG @beritapecah

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrianfuzagame dan 2 lainnya memberi reputasi
3
05-06-2019 18:20
perasaan buat wan abud, jakarta cuma sekitaran kebon sirih, thamrin sama tanah abang ya.... emoticon-Bingung
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
Lapor Hansip
05-06-2019 19:12
Balasan post tim.hore.hore
emang duitnya ada ?
0
05-06-2019 21:20
Quote:Original Posted By sapikuda1000
Makanya menjadi mualaf, biar bisa merasakan hari raya idul fitri dan bisa merasakan bahagia mudik..

Naik mobil bak terbuka dulu waktu masih kecil juga nggak ada masalah bro, nggak jatuh .. Mobil juga jalannya gak ngebut bro..

Enakan jadi kapir bisa bebas emoticon-Angkat Beer
0
05-06-2019 23:16
Anies presiden ! emoticon-Gregetan



Palestina 2024 emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By roberthw


Yuk follow dan ramein IG @beritapecah

Diubah oleh merseysidered
0
06-06-2019 01:57
Quote:Original Posted By roberthw
Naik Mobil Bak Terbuka, Anies Ikut Takbiran Keliling di Tanah Abang

Gabener rasa presiden Palestine 2024!

Yuk follow dan ramein IG @beritapecah

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga


Itu yang dimakan atas bagi dong link nya
0
06-06-2019 08:05
Gak salah emang ibukota di pindahin emoticon-Betty
0
06-06-2019 09:30
Quote:Original Posted By yogasugiarto
grup 02 ini apa ga ada konsultan politiknya,smakin anis mendekat ke kanan maka dia akan di tinggalkan oleh orang2 kiri dan di tengah,, orang kanan tdk perlu terlalu di dekati krna tnpa di dekati juga prevensi pilihanya tdk akan ke mana2 yg hrus mulai di dekati orang2 kiri atau org2 tengah yg menunggu hsil kerja bukan konteks agama saja...


Gak laku diye klo deketin kiri dan tengah, prestasinya apa sih diye? Ada gebrakan apa yg berfaedah buat seluruh warga DKI, bukan hanya kubu 02? Gmn waktu jd mentri pendidikan?
Ya tp bagi kaum kanan mrk gak peduli siy yg penting seimin, sekaum, sesobat gurun.
0
06-06-2019 17:58
Tanah abang makin berantakan
Skarang konvoi bak terbuka
Jakarta ohhh jakarta skarang nasibmu jadi bgini
0
06-06-2019 18:34
coba takbirannya keliling jalan kaki lewat trotoar. Kan lebih pas gitu lho.
0
07-06-2019 00:36
yang dulu membuat rusak jadi baik, yg sekarang kebalikannya
0
07-06-2019 03:16
anis mah bsny cm pringas - pringis .. skliny bicara eee ga nyambung
0
Halaman 7 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.