alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.78 stars - based on 9 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf66dd282d4951df2516b9a/mudik-lancar-warganet-kemacetan-itu-tradisi-kok-dihilangkan
Lapor Hansip
04-06-2019 20:10
Mudik Lancar, Warganet: Kemacetan Itu Tradisi, Kok Dihilangkan?
Quote:CIKAMPEK, KOMPAS.com - Lancarnya perjalanan mudik Lebaran 2019 baik melalui Tol Trans-Jawa, Tol Trans-Sumatera maupun jalur arteri, disikapi warganet dengan guyonan segar.

Mudik Lancar, Warganet: Kemacetan Itu Tradisi, Kok Dihilangkan?

Adalah Prastowo Yustinus, ahli perpajakan dari Center for Indonesia Taxation Analysis (CITA) yang berkicau di akun pribadinya @prastow tentang mudik dengan waktu tempuh 6 jam.



Sejak diunggah pada Minggu (2/6/2019) pukul 21.44 WIB, kicauan Prastowo ini disukai 4.685 orang dan dikicau-ulang (retweet) oleh sebanyak 1.992 orang.

Unggahan Prastowo ini menuai 461 komentar, yang sebagian besar bernada sama; lucu, segar, dan menghibur.

Contohnya saja komentar dari akun @wakadol2012 yang mengatakan, "ini rezim paling dzalim, kemacetan itu tradisi, koq dihilangkan sih?"

Komentar @aarifimam juga mengundang senyum. Dia merespons dengan kicauan, "Ini bukan budaya kita, mudik kok gak macet, apa-apaan ini"

Perhelatan mudik Lebaran 2019, memang diakui lebih lancar ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Para pemudik yang ditemui Tim Merapah Trans-Jawa 4.0 Kompas.com dengan tujuan berbagai kota di Jawa Tengah, mengonfirmasi hal itu.

Alam, contohnya. Dia bersama enam kerabatnya yang berdomisili di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, melakukan perjalanan mudik selepas shalat Maghrib pada Minggu (2/6/2019).
Setelah mencapai tempat istirahat di KM 86 A Jalan Tol Cipali, Alam langsung menggelar tikar untuk menyantap makan malam yang dia bawa dari rumah.

"Tak kebagian tempat di rest area, jadi kami gelar tikar di jalan (bahu jalan)," tambah Alam.

Dengan kota tujuan Sragen, Alam memperkirakan waktu tempuh efektif sekitar 8 jam hingga 10 jam.

Waktu tempuh ini lebih singkat dibanding tahun-tahun sebelumnya ketika Tol Trans-Jawa belum terwujud.
"Kami bisa sampai rumah 24 jam kemudian. Itu kalau kondisi lalu lintas normal. kalau lagi macet, bisa dua hari dua malam," sebut Alam.

Untuk menuju Sragen, Alam harus mengeluarkan dana sekitar Rp 400.000 untuk BBM, dan Rp 380.000 membayar tol.

Sementara itu, Polri menilai lancarnya arus mudik Lebaran tahun ini karena efektivitas rekayasa lalu lintas one way.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra beralasan, tidak ada penumpukan yang terlalu lama selama arus mudik.

"Iya sangat efektif. Beberapa hari kami sudah melakukan kegiatan one way, itu memberikan kelancaran sehingga tak terjadi penumpukan-penumpukan yang terlalu lama di jalan," ujar Asep di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (3/6/2019).

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat selama Idul Fitri, Polri menyelenggarakan operasi yang dinamakan Operasi Ketupat 2019.

Operasi Ketupat 2019 tersebut berlangsung selama 13 hari, mulai 29 Mei hingga 10 Juni 2019.
Polri mengerahkan 160.335 personel gabungan yang diselenggarakan di seluruh Polda di Indonesia.

Dalam operasi ini, terdapat 11 polda yang menjadi prioritas, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Lampung, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Bali, dan Papua.

Asep menuturkan, terdapat tiga pos dalam pelaksanaan operasi tersebut, yaitu pengamanan, pelayanan, dan terpadu.

Pos pengamanan terletak di daerah yang sering dilalui masyarakat untuk menjamin keamanan masyarakat.


Sungguh rezim tega.. Masa berani2nya rejim ini menghapus salah satu tradisi lebaran ini emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Marah emoticon-Marah


Mudik Lancar, Warganet: Kemacetan Itu Tradisi, Kok Dihilangkan?

Mudik Lancar, Warganet: Kemacetan Itu Tradisi, Kok Dihilangkan?


Tolong bntuin bully jokowi gan,
@sunny.wijaya
@crotafterkiss
@wolfvenom88
@ikankuonthol
@ndoromuda
@totongJKW

profile-picture
profile-picture
profile-picture
zamasu69 dan 27 lainnya memberi reputasi
28
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 9
Lapor Hansip
04-06-2019 23:26
Balasan post Zedcool
Cukup khawatir jg sih soal ini. Moga2 one way arus balik nya efektif jg nnti
0
05-06-2019 00:00
Ude ude mau sejernih apa dijelasin n udah nikmatin manfaat nya juga tetep benci kl di fikirannya sudah benci coy... No system is safe coy semua pasti ada kelebihan n kekurangannya balik kediri masing masing aja apa sih gunanya saling menjelekkan
Besok Idul Fitri jangan pade ribut Mohon maaf lahir bathin semua
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan justsightseeing memberi reputasi
2
05-06-2019 00:10
ga hilang kale, cuma emang dikurangi aja sampai ga terasa, pemerintahan sekarang mampunya ya bikin pemudik waktu tempuhnya makin cepat bukan instan kayak mi goreng gitu.....dikira bisa teleport apa? emoticon-Wakaka
0
05-06-2019 00:25
Mudik kali ini ga ada kesan, semua serba lancar

Entah arus balik
0
05-06-2019 00:37
terima kasih bapak ibu personil kepolisian, perhubungan dan sebagainya yg tidak mungkin kita sebut satu satu atas dedikasinya bekerja, sampai mengorbankan kepentingan sendiri nggak ketemu keluarga menjelang idul fitri.
Diubah oleh gundam.dynames
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan suralia memberi reputasi
2
05-06-2019 00:55
baguslah .. emoticon-2 Jempol

di periode ke 2 pasti lebih mantul .. emoticon-2 Jempol
profile-picture
eja2112 memberi reputasi
1
05-06-2019 00:55
Quote:Original Posted By justsightseeing
Ente lebih setuju pake cara deendles? Antek asing bngt sichh..

Btw jaman deendles bukannya orng indo bnyk yg meninggal ya, soalnya kan bangun jalannya pake kerja ala budak.. Atau mreka sebenernya dibayar asing?

Sblm ente jawab, coba diam dlu, trus mikir, klo prabowo yang presiden trus hal ini kejadian, lu bakal ngomong hal yg sama kaya post lu gk..


Quote:Original Posted By justsightseeing
Klo lu gk ngerti cost & return jgn duluan ngebandingin jaman deendles sm.skrng..
Jaman dlu nyawa murah tenaga murah, krn tinggal meres negri jajahan.

Justru bngun jalan bkinnya pake tenaga rakyat, dibayarkan buat rakyat, trus yg akhirnya pake tol nya itu rakyat yg mampu bayar. Keliatan subsidi silangnya..

Btw gw tnya lagi mpret, 1808 itu udah ada jalan tol belum di dunia?
Trus spek jalan pas dbngun jaman itu emang gmn? Luasnya berapa?


Lu laen kali klo mau bkin perbandingan mikir dlu pake otak lu yang seiprit itu


Justru itu

Penjajah kejam macam Daendles aja bikinin jalan gratis

Padahal sbg penjajah kejam bisa aja dia narikin duit dari rakyat jelata utk lewat jalanan nya itu kan ?

Duit hasil tol itu utk bayar hutang dan bagi keuntungan ama investor

Subsidi silang ?
Ente blm tamat smp kayaknya ye ?

emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
justsightseeing dan driller.killer memberi reputasi
0
Lihat 3 balasan
05-06-2019 00:56
Quote:Original Posted By Newbie2010
Daendles aja bikin trans jawa .... lewatin nya gratis

emoticon-Leh Uga

Kalo bangun jalan negara, propinsi yg gratis .... boleh lah dibanggakan bong

Lah ini mah masuknya bayar duitnya utk bayar cukong dan majikan

emoticon-Big Grin


ketok nek ra tau ngluyur, ojo muni jenenge mbangun jalan seko galengan sawah dadi beton lho yo emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Storm Shadow
Lah kan udah dibayar pake nyawa para kulinya, gan.


cah kui ra tau moco sejarah

Quote:Original Posted By Newbie2010
Masak kuli yg tewas waktu kecelakaan kerja bikin jalan layang kemarin ente tega nganggap nyawa nya sbg bayaran


emang tu menir mbayar kuline koyo saikiemoticon-Big Grin
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
05-06-2019 01:08
omahku semarang 130km tahun 2014 yang cor belum ada separonya.. saiki ko ngarep omah sampek tugu muda karo merem wae ra bakal keblegong emoticon-Ngakak
0
Lapor Hansip
05-06-2019 01:36
Balasan post Newbie2010
Quote:Original Posted By Newbie2010
Daendles aja bikin trans jawa .... lewatin nya gratis

emoticon-Leh Uga

Kalo bangun jalan negara, propinsi yg gratis .... boleh lah dibanggakan bong

Lah ini mah masuknya bayar duitnya utk bayar cukong dan majikan

emoticon-Big Grin


Emang jaman Deandles Pantura udah diaspal, dilewatin Truk , Bis dan kendaraan berat gan? emoticon-Ngakak trus mau nyamain jalan antar propinsi dan jalan tol? lu pikir bikin jalan pake daun gan ? muke gile pake muji muji kompeni lagi lu emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
05-06-2019 01:51
Quote:Original Posted By fro.gprince
Emang jaman Deandles Pantura udah diaspal, dilewatin Truk , Bis dan kendaraan berat gan? emoticon-Ngakak trus mau nyamain jalan antar propinsi dan jalan tol? lu pikir bikin jalan pake daun gan ? muke gile pake muji muji kompeni lagi lu emoticon-Wkwkwk


Kompeni kalau jajah jaman sekarang juga ujung ujungnya dijadiin jalan tol emoticon-Wkwkwk


Kampret selalu bawa contoh dan penjelasan yang tidak relevan dengan status quo emoticon-Belgia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
05-06-2019 01:58
Quote:Original Posted By fro.gprince


Emang jaman Deandles Pantura udah diaspal, dilewatin Truk , Bis dan kendaraan berat gan? emoticon-Ngakak trus mau nyamain jalan antar propinsi dan jalan tol? lu pikir bikin jalan pake daun gan ? muke gile pake muji muji kompeni lagi lu emoticon-Wkwkwk


Kampret yg Twololnya udah ultra HD gini gk usah diladenin, nambah dosa aja gan
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
05-06-2019 02:05
Alhamdulillah lancar jaya.
profile-picture
suralia memberi reputasi
1
05-06-2019 02:19
Tahun ini, manajemen mudik lebih baik dan rapi drpd th sebelum nya.
Semoga bs ditingkatkan utk tahun yg akan datang.
Dan arus balik juga tetap lancar dan aman
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan suralia memberi reputasi
2
05-06-2019 02:30
infrastruktur rezim ini benar2 tega banget ngilangin budaya macet dikala mudik, macet bentar wuzz.. apa-apan ini. Jarak tempuh gara2 Transjawa jadi singkat, ini benar-benar tidak bisa dibiarkan wkwkwwk
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan suralia memberi reputasi
2
Lapor Hansip
05-06-2019 02:33
Balasan post Newbie2010
Btw gw tnya lagi mpret, 1808 itu udah ada jalan tol belum di dunia?
Trus spek jalan pas dbngun jaman itu emang gmn? Luasnya berapa?
Lu ngerti cost n return gk?
Pake ngomongin investor, emang bngun jalan tol mreka yg dpt profit dr jalan tol gk kluarin modal dluan? Pikiran lu emang otak malak doang sih, mikirnya jalan tol tau2 jadi trus krn lu benci sama asing lngsung triak2 asing dibayar sama rakyat tp pura2 gk bego soal mreka yg kluarin modal buat bkin proyek ini jalan..

Quote:Penjajah kejam macam Daendles aja bikinin jalan gratis

KARENA MODAL YG DIPERLUIN SAMA DIA KECIL TOLOL... NYAWA MURAH, RIBUAN PEKERJA MATI KRN DIKERJA PAKSA GK DIBAYAR. JALANNYA JG CM JALAN BIASA 2 JALUR YG GK DIASPAL. LU NGOMONG BGTU SAMA AJA KAYAK NANYA DI RESTORAN NAMBAH NASI DI WARTEG SEBELAH RUMAH SAYA GRATIS KOK DISINI BAYAR.
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan suralia memberi reputasi
2
05-06-2019 02:42
Quote:Original Posted By lickmyballs




Mudik Lancar, Warganet: Kemacetan Itu Tradisi, Kok Dihilangkan?

emoticon-Leh Uga


Mudik Lancar, Warganet: Kemacetan Itu Tradisi, Kok Dihilangkan?

emoticon-Leh Uga
0
05-06-2019 02:52
jangan salah gan, jalan lancar itu untuk sebagian orang diterjemahkan:

"ya jelas lancar, wong lancarnya karena sepi, karena ga ada yg kuat bayar tol yg kemahalan, makanya sepi, infrastrukturnya ga laku, buang2 duit rakyat"

nah, kalau ada yg mikir gitu gimana? pusing kalau ada yg mikir gitu...
padahal kalau memang TOLnya sepi, logikanya udah ada kemacetan tidak wajar dijalur alternatif non tol, kurang tahu lagi kalau TOLnya maksudnya TOL yg lain...
mau njelasin itu kok males, diam itu kepala mau pecah karena terasa sangat salah, belajar cuek untuk beberapa hal itu terkadang mudah, tapi kalau level suudhonnya sudah ga wajar padahal orangnya tampak dan mengaku normal itu agak gimanaaaaaa gitu, ane yg merasa kurang normal ini jadi malu atas ulah orang yg mengaku normal...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
05-06-2019 03:11
Balasan post Newbie2010
Quote:Original Posted By Newbie2010




Justru itu

Penjajah kejam macam Daendles aja bikinin jalan gratis

Padahal sbg penjajah kejam bisa aja dia narikin duit dari rakyat jelata utk lewat jalanan nya itu kan ?

Duit hasil tol itu utk bayar hutang dan bagi keuntungan ama investor

Subsidi silang ?
Ente blm tamat smp kayaknya ye ?

emoticon-Big Grin


Daendels bikin jalan bukan buat rakyat Indonesia om
Tapi buat mobilisasi tentara ma persiapan buat serangan dari Inggris.

Kalau Daendels buat jalan untuk rakyat Indonesia, tentu gak pakai acara menggal dan gantiin di pinggir jalan kepala pekerja ma mandor mandor nya yang gagal menuhin target kilometer.

Belum lagi sistem tanam paksa nya...
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan suralia memberi reputasi
2
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Halaman 5 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.