666AnDalFAvatar border
TS
666AnDalF
WAJAR NGAK SIH MASIH PACARAN UDAH GITUAN???


BOOM !

Pertanyaan ini muncul beberapa kali dibenak admin, terngiang-ngiang dan jujur aja bikin jengkel tapi akhirnya admin tulis aja buat bahan materi kita kali ini.

It's Ok, Pacaran? kalian pernah Pacaran? berapa kali? waktu umur berapa? enak gak? ko dia mau sama kamu? cantik ga dia? ok itu ga penting. Semua orang pasti tidak akan merasa asing dengan kata P A C A R A N, ini fase dimana kita mulai mencoba mengenal lawan jenis seara lebih dekat dan disinilah fase penentu dimana kamu akan lebih mendalami lawan jenis kamu dan saling memahami sehingga dapat menjadi bekal untuk melanjutkan fase berikutnya yaitu pernikahan bilamana kamu merasa cocok dan ngeh dengan pasangan kamu. Di Indonesia sendiri pacaran ini udah jadi seperti sebuah gaya hidup atau mungkin seperti yah kalau belum pacaran itu gak afdollah ga gaul lah, nah tapi tidak semua menganggap begitu ya, beberapa Tradisi, Aturan Agama dan lain sebagainya mempunyai banyak pandangan mengenai PACARAN. Islam contohnya, menurut aturan umumnya kita melihat bahwa pacaran disini dilarang oleh agama, jangankan menjalin hubungan, diagama Islam berpegangan tangan/bersentuhan dengan lawan jenis itupun ada aturan dan dosa yang bakal terima, ok kita menghargai itu, semua punya hak masing-masing dan menghargai itu apa salahnya kan?. Sebenernya darimana sih datangnya sejarah pacaran ini? siapa coba yang ngebucin pertama kali dinegara kita? dan siapa pertama kali yang mencetuskan ide pacaran ini? yang selalu bikin ras kita dipandang hina, lemah, dan tidak berguna, padahal sih cuman masalah waktu yang belum tepat untuk mendapat jodoh.

Kalo mimin boleh berpendapat secara kejam, gaya pacaran diIndonesia ini sudah sangat merusak dan terlalu kearah negatif, rata-rata; artinya tidak semua, aku percaya bahwa tidak semua orang-orang berpacaran dengan tidak sehat, semua kembali kediri masing-masing dan saling berkaca. Lalu lanjut ke poin berikutnya,

>> so W4J4R 3NGG4K S1H K4L0 B4RU P4C4R4N UD4H G1TU4N ???

Di negara barat sana saat kamu deket sama lawan jenis kamu misal nih, kamu ketemu dengan cewek cantik, kamu ajak dia kenalan kemudian kamu ngerasa tertarik lalu pdkt dan akhirnya dianya juga suka dan akhirnya kebablasan meskipun itu baru kenal dan hanya dalam waktu yang singkat men, what? what? what? itu sudah biasa, bahkan sama temen sendiri kalo sama sama suka dan mau mereka pasti juga bakal "GITUAN" dan mereka ga mempermasalahkan hal itu karna bagi mereka hubungan seks itu sudah tidak terlalu tabu, malahan jika kamu udah mencapai umur yang matang dan belum pernah berhubungan seks itu dianggap cupu. T A P I, ada tapinya ini, bilamana tradisi itu dibawa ke negara +62 ini jelas tidak cocok, admin katakan lagi ini tidak cocok, Negara dengan beragam suku dan bahasa dengan segala tradisi dan aturannya tidak akam menjamin 100% tradisi pacaran ala barat didukung, pasti akan banyak menuai kontroversi dan akhirnya moral bangsa akan bubrah.

Okay, so wajar enggak? wajar? apa enggak?
ini punya banyak nilai yang harus dipertimbangkan,
Pada dasarnya pacaran itu fase sebelum melewati fase pernikahan tapi kalian juga bisa tidak melewati fase pacaran, itu terserah kalian masing-masing, tapi fase pacaran ini penting, dimana kita mencari apa sih yang kita inginkan dari orang itu?, cocok gak sih? dll. Nah setelah mengenal secara lebih dekat kita bisa mendapat kemantapan dari data yang kita peroleh dari penelitian yang telah sekian lama dilakukan ke pasangan kalian barulah kaian akan memutuskan untuk lanjut ke fase pernikahan atau tidak. Pcaran ini sebenernya sama aja dengan temenan, sahabatan, tapi ini merujuk lebih dalam lagi dan lebih sensitif, aku gatau pendapat diberbagai belahan dunia mana yang menganggap kalau PACARAN=WAJIB SEKS, ini gila, kalau pacaran dianggap seperti itu tentu saja perknikahan tidak ada artinya lagi.

Jadi wajar dan tidaknya mungkin ini bisa ya wajar wajar saja(bagi beberapa orang mesum mungkin) atau tidak, fase seks sudah disiapkan difase pernikahan nanti, berarti pacaran tidak perlu dan tidak diwajibkan untuk ngeseks, dan tabu, juga membuat malu kalau sampai saja kalian ketahuan berbuat begituan dimasyarakat, hal ini tidak baik dan tidak wajar. Begitulah pandangan admin mengenai masalah WAJAR GAK SIH MASIH PACARAN UDAH GITUAN?, share komen dan like postingan ini dan jangan lupa follow akun kaskus admin dan twitter(@rahmatillah666) untuk update artikel dan tulisan-tulisan menarik lainnya, kalau begitu sampai jumpa.
Diubah oleh 666AnDalF 04-06-2019 08:12
weihaofei
weihaofei memberi reputasi
1
1.7K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.