• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • KPopers Jaman Now Tau Gak, Ini 5 Lagu Kpop Paling Hits Sebelum 2010 !

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
KPopers Jaman Now Tau Gak, Ini 5 Lagu Kpop Paling Hits Sebelum 2010 !
Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan menulis topik yang berbeda dengan yang kemarin kemarin. Iye, kalau sebelum sebelumnya ane udah nulis tentang teknologi mulu maka kini ane akan menulis tentang musik. Musik yang ane yakin banyak dari agan agan anggap Menjijikan. Iye, udah ketebak ya kalau yang akan ane bahas adalah K Pop !


K Pop adalah kumpulan dari berbagai jenis musik populer yang berasal dari korea. Biasanya dinyanyikan oleh Boy atau Girl Band. Bisa dibilang akhir akhir ini K Pop semakin mewabah dan para fans nya telah dikenal dengan identitasnya. Yap, fans kpop masa kini yang kebanyakan anak muda dianggap terlalu fanatik dengan idola dan lain lain. Mereka juga katanya cuma tahu BTS, EXO, Twice, dan Black Pink. Tapi apakah mereka tau lagu lagu K Pop sebelum 2010 alias sebelum K Pop mewabah di Indonesia ? Maka dari itu, berikut 5 Lagu Kpop Paling Hits Sebelum 2010 !

1. Nobody - Wonder Girls


Lagu pertama di list ini adalah lagu dari Girl Band Kpop yang dulu tuh booming banget tapi kini sudah tergantikan oleh Girl Group yan baru baru. Girl Group ini adalah Wonder Girls. Wonder Girls adalah grup KPop yang dibentuk pada tahun 2007. Nah, salah satu lagu mereka menjadi hits yang besar sekali. Lagu ini berjudul Nobody. Pasti agan agan pernah deh denger lagu ini. Lagu ini dirilis tahun 2008 dan mengusung genre K - Dance Pop. Lagu ini sangat familiar karena memiliki irama dan reff yang sangat catchy dengan lirik yang sangat memorable yaitu "I Want Nobody Nobody But You". Video klip lagu ini juga menjadi MV Kpop paling banyak ditonton hingga tahun 2011. Bukan hanya itu, lagu ini juga menjadi lagu terbaik kategori Girlband di urutan ke 43.

2. Sorry, Sorry - Super Junior


Nih, di nomor dua ada lagu yang sangat booming dari salah satu BoyBand KPop senior paling terkenal di dunia yaitu Super Junior. Super Junior adalah Boyband KPop yang dinaungi SM Entertainment. BoyBand ini didirikan pada tahun 2005 dan memiliki 13 Anggota saat itu. Super Junior juga pernah menjadi BoyBand KPop paling terkenal di dunia bersama Big Bang. Lagu lagu mereka banyak sekali yang jadi hits, terutama Sorry, Sorry. Sorry Sorry dirilis pada tahun 2009 dengan mengusung genre Dance Pop. Meskipun minim menggunakan bahasa Inggris, lagu ini tetap booming ke seluruh dunia karena cukup easy listening dan catchy. Pada jamannya, lagu ini juga sempat merajai Chart Musik Korea selama beberapa bulan.

3. Haru Haru - Big Bang


Lagu berikutnya ini adalah salah satu Hits terbaik dari Band Kpop yang katanya terbaik sepanjang masa dan paling go international, Big Bang. BigBang adalah BoyBand yang dibentuk pada tahun 2006. Band ini terkenal sebagai band KPOp yang paling berbeda karena musiknya lebih kental dengan musik barat terutama Hip Hop daripada musik musik KPop pada umumnya. Salah satu lagu mereka yang paling terkenal adalah Haru Haru yang dirilis pada tahun 2008. Lagu ini merupakan lagu yang mengusung genre Ballad dan pastinya merupakan Sad Song. Lagu ini sangat ikonik karena musiknya serta cerita di MV nya. Lagu ini menceritakan tentang seorang Laki Laki yang diputuskan pacarnya yang juga selingkuh dengan sahabatnya. Namun tanpa disangka, itu dilakukan sang perempuan karena ia akan meninggal karena mengidap kanker. Lagu ini ditulis oleh Leader dari BigBang sendiri yaitu G Dragon dan menempati posisi ke 13 Bilboard US Digital WorldWide Song.

4. Gee - Girls Generation


Selanjutnya ada lagu dari Girl Group Legendaris KPop lagi nih. Kalau yang ini agan agan tau deh Girl Band nya. Bisa dibilang GirlBand KPop paling terkenal sebelum Era Black Pink. Girl Band ini adalah Girls Generation atau yang sering disebut SNSD. GirlBand ini dibentuk pada tahun 2007 namun telah berhenti pada tahun 2017. Salah satu lagu mereka yaitu Gee menjadi Hits sebelum tahun 2010. Lagu ini dirilis pada tahun 2009 dengan genre Bubblegum Pop. Lagu ini memilki musik yang terkesan imut imut. Lagu ini juga menjadi lagu dengan Best Selling NO 1 di Korsel pada tahun 2009. Bisa dibilang, lagu ini juga menjadi lagu pertama yang membuat SNSD tenar.

5. Ring Ding Dong - SHINee


Dan di nomor terakhir ada Boy Band KPop yang juga tak kalah terkenal yang juga merupakan Adik dari Super Junior yaitu SHINee. SHINee adalah Boyband KPOP yang dibentuk 2008. Band ini juga baru ditinggal oleh anggotanya yaitu JongHyun tahun lalu. SHINee juga sempat merilis lagu yang menjadi Hits sebelum tahun 2010 yaitu Ring Ding Dong. Ring Ding Dong adalah lagu yang dirilis pada tahun 2009 dan mengusung genre Electro Pop. Ring Ding Dong juga kental dengan nada nada minor dan tempo yang cukup cepat. Selain itu, lagu ini juga menjadi lagu SHINee paling terkenal bersama Lucifer. Lagu ini juga memiliki koreografi yang unik yang ditampilkan di Video Klipnya.

Sumber : Wikipedia + AllKpop

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Diubah oleh pcjames 03-06-2019 12:09
sihasbismart
gerandrean
edv039
edv039 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
11.8K
114
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.