News
Batal
KATEGORI
link has been copied
300
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf5596a6df2311f261c492c/puluhan-buruh-lempar-bingkisan-kue-perusahaan-tak-terima-hanya-1-toples-nastar
Viral Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue dari Perusahaan, Tak Terima hanya Dapat 1 Toples Nastar Senin, 3 Juni 2019 19:29 Twitter @JokoHQ Buruh di Sukabumi Buang Bingkisan dari Perusahaan karena Tak Terima Hanya Diberi Setoples Kue Nastar TRIBUNWOW.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang menantikan bingkisan atau parsel untuk menyambut lebaran. Namun hal berbeda justru dilakuk
Lapor Hansip
04-06-2019 00:31

Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar

Viral Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue dari Perusahaan, Tak Terima hanya Dapat 1 Toples Nastar

Senin, 3 Juni 2019 19:29

 Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar

Twitter @JokoHQ
Buruh di Sukabumi Buang Bingkisan dari Perusahaan karena Tak Terima Hanya Diberi Setoples Kue Nastar


TRIBUNWOW.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang menantikan bingkisan atau parsel untuk menyambut lebaran.

Namun hal berbeda justru dilakukan oleh buruh perusahaan PT HJ Busana Cicurug, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bukannya menerima bingkisan dari perusahaan, puluhan buruh tersebut justru ramai-ramai membuang satu toples berisi kue nastar yang diberikan perusahaan pada mereka.

Dikutip dari Kompas.com, kejadian tersebut dikarenakan puluhan buruh kecewa dengan bingkisan yang diberikan oleh perusahaan, Jumat (31/5/2019).

Pasalnya, bingkisan satu buah toples kue nastar sangat berbeda dengan apa yang didapatkan para buruh tersebut tahun-tahun sebelumnya.

"Karyawan kecewa cuma dikasih satu toples kue nastar aja. Dibanding dengan tahun-tahun yang lalu tidak seperti itu," ungkap seorang karyawan yang tidak mau identitasnya disebut, Senin (3/6/2019).

Tahun-tahun sebelumnya, bingkisan yang didapatkan buruh tersebut tidak hanya satu toples saja.

"Bingkisannya jauh beda dengan sekarang. Kalau sebelumnya ada minuman, kue kaleng dan sebagainya," tutur dia.

Menurut karyawan tersebut, nastar yang dilempar di halaman mess tak dilakukan oleh semua karyawan
.
Ada beberapa yang menerima pemberian tersebut dan membawanya pulang.

"Karyawannya ada seribuan, tapi ada juga yang membawa pulang," katanya.

Dijelaskan oleh karyawan tersebut, mereka sudah mendapatkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang sesuai.

Hanya saja, bingkisan atau parsel yang didapatkan, jauh dari apa yang mereka harapkan.

"THR mah dapat, sesuai. Cuma kue setoples saja. Keinginan kami sih bingkisan sama dengan sebelum-sebelumnya," ujar dia.

 Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar

Aksi protes para buruh dengan lempar bingkisan berisi kue nastar ((Twitter @JokoHQ))

Momen saat puluhan buruh melempar satu toples kue nastar juga viral di media sosial Twitter.

Satu di antaranya diunggah oleh akun Twitter @LIPSedane, Sabtu (1/6/2019).

Dalam video yang beredar itu, tampak puluhan buruh membuang kue kering ke tangah halaman pabrik secara bersamaan.

Dari rekaman yang dibaikan, tampak para buruh berdiri dan melakukan protes dengan melemparkan kue nastar itu.

"Tahun ini, seperti tahun lalu, para buruh dapat THR berupa kue nastar. Kue nastar dibuang. Buruh merasa dihina oleh perusahaan.

#Klo ada yg bilang para buruh ga bersyukur krn dpt kue nastar mending masuk lubang jarum," tulis akun @LIPSedane.

 Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar

(Akun Twitter @LIPSedane)

Dijelaskan oleh Ketua Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI), Sukabumi, Dadang Zaelani, kejadian tersebut terjadi lantaran kebijakan baru yang dikeluarkan oleh HRD (Human Resources Development).

"Kejadian itu adalah bentuk dari kekecewaan karyawan terhadap kebijakan HRD yang baru dan puncaknya kejadian lempar nastar," kata Dadang, Senin (3/6/2019).

"Pembagian bingkisan sekarang kue nastar itu berbeda dengan tahun lalu yang biasanya lengkap," sambungnya dikutip dari Kompas.com.

Dijelaskan oleh Dadang, sebagian besar karyawan sudah mendapatkan THR.

Hanya saja ada beberapa yang tidak mendapatkan THR penuh lantaran perhitungan jumlah masuk kerja.

"Dihitung dari awal masuk kerja, sedangkan pekerjaan yang mereka lakukan jenis pekerjaannya terus menerus dan seharusnya perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWT) atau karyawan tetap dan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) atau karyawan kontrak," jelas dia.

Buruh di Sukabumi Buang Bingkisan dari Perusahaan karena Tak Terima Hanya Diberi Setoples Kue Nastar

Ketua DPRD Angkat Bicara

Dikutip dari Kompas.com, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mengaku prihatin dengan berita viral soal buruh yang membuangi bingkisan lebaran mereka.

"Kami memang tidak tahu persis kondisi keuangan di perusahaan. Tapi minimal ketika pembagian sudah dilakukan, kurang lebihnya patut disyukuri," kata Agus saat diminta tanggapannya, Senin (3/6/2019).

"Sekali lagi DPRD cukup prihatin, dan mendorong agar perusahaan bisa memperbaiki suasana dan karyawan dalam menjalankan Ramadan dengan cukup tenang," imbaunya.

Sumber

Quote:"THR mah dapat, sesuai. Cuma kue setoples saja. Keinginan kami sih bingkisan sama dengan sebelum-sebelumnya,"ungkap seorang karyawan


Quote:"Bingkisannya jauh beda dengan sekarang. Kalau sebelumnya ada minuman, kue kaleng dan sebagainya," tutur dia.


Komen TS
Udah dikasih THR plus nastar bukannya bersyukur malah dibuang

Nanti di PHK dan diganti dengan mesin baru nyeselemoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh nadaramadhan20
profile-picture
profile-picture
profile-picture
failed.abortion dan 53 lainnya memberi reputasi
54
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 15
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 13:12
Ok perusahaan ancang2 pindah
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 13:13
Gak ada syukurnya tuh orang pada....emoticon-Najis (S)emoticon-Najis (S)
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 13:17
Iya saya tetap bakal bilang sih, ga tau bersyukur. Udah dpt THR plus bingkisan. Ga tau tahun sebelumnya gimana, tapi setoples nastar juga ga murah. Mending yg lempar2 itu dikeluarin aja, bikin suasana kerja ga sehat juga kalau ada orang2 begitu. Kalau memang ga mau terima, kasih aja ke rekan2 kerja lain yg lebih menghargai emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan noisscat memberi reputasi
2 0
2
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 13:27
halah munafik. abis lebaran juga pada balik kerja lagi. ntar klo dipecat ngadu mewek2 ama serikatnya.
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 13:34
aduh gan harusnya sih bersyukur ya .. yg penting THR udah cair dan sesuai ...
sungguh miris liat kelakuan mereka
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 14:04
Bukannya yg penting thr ya? Kalo ga salah ada jg yg ga terima bingkisan, cuma thr. Mereka fine2 aja
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 14:13
Wajar sih.
Mental budak.
emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 14:17
Manusia2 tidak bersyukur. kewajiban prusahaan hanya memberikan THR unt hari Raya. parcel mah optional. sama aja buang2 rezeki..emoticon-Lempar Bataemoticon-Lempar Bata
profile-picture
diehard57 memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 14:19
Quote:Original Posted By aldino378
aduh gan harusnya sih bersyukur ya .. yg penting THR udah cair dan sesuai ...
sungguh miris liat kelakuan mereka


metal buruh gan..dari situ ternilai tingkat itelenjensia mereka..jongkok!
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 14:34
Memang sih pasti ada provokator sehingga banyak yg seperti itu.
cuma tidak etis.
dan semoga hrd nya besok mempertimbangkan utk mendata yg mau dikasih parcel saja. Kalau nggak mau ya nggak usah dikasih.
dan pertimbangkan pula utk menskors yg begitu baik yg provokasi maupun yg melakukan.
agar sadar diri, masih ada yg membutuhkan di luar sana utk nastar2 tsb. Etika yg buruk menandakan kurang beres jg dalam bekerja dan itu bisa menghambat proses produksi.

hanya saran.
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 14:40
"THR sesuai, tapi kue setoples" ini pasti mereka yg koar gaji kecil tapi demo pake moge
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 14:43
Gak heran jadi buruh.
profile-picture
Newbie2010 memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 14:45
Bukti bahwa mediasi prusahaan sama srikat buruh belom terjadi dengan baik.

Liat lah dua sisi,

Oke buruh mungkin krg ajar
Tapi liat si perusahaan. Apakah saat ada pergantian HRD/manajemen sudah ada konsolidasi sama srikat buruh?

Ga ada asap tanpa api bray. Kontrak kerja prusahaan/aturan prusahaan saja harus didiskusikan sama srikat (sesuai UU), ya ada pergantian hdr bisa jadi aturan prusahaan brubah. Thats when you have to consolidate mate...


(monggo batain saya yq, lgi mau bangun rumah sob emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L))
profile-picture
profile-picture
diehard57 dan tyrannosourus memberi reputasi
0 2
-2
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 15:04
dasar manusia tamak
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 15:30
dasar miskin mental..puasa2 ga ada bersyukurnyaemoticon-Lempar Bata
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 15:37
 Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
parah banget cuma nastar, heh...bos guwa aja ngasih sembako! itu pasti bos atau hrd nya orang Tiongkok (yg pelit bin medit) koret-koret penghematan sampai ke dubur-dubur
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 15:49
Quote:Original Posted By raisa06061990
perusahaan pun goblok kalau cuma nastar stoples berapalah harganya , sama aja gak ada niat ngasih sih mending gak usah di kasih sekalian.


Nastar 50rb/toples × 5000 org
Berapa yah harganya

Quote:Original Posted By Betjanda
Ini masih mending dari pada temen ane yg kerja di pecinan toko emas thr cuma 50ribu emoticon-Leh Uga
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 15:55
Quote:Original Posted By noisscat
Dosa buang makanan begitu dih...

Kaka ipar gw orang sukabumi..
Gak suka gw watak orang sunda..
Agak gimanaa gitu... 🙄🙄🙄


emoticon-No Sara Please
0 0
0
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 15:58
Quote:Original Posted By nadaramadhan20
Viral Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue dari Perusahaan, Tak Terima hanya Dapat 1 Toples Nastar

Senin, 3 Juni 2019 19:29

 Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar

Twitter @JokoHQ
Buruh di Sukabumi Buang Bingkisan dari Perusahaan karena Tak Terima Hanya Diberi Setoples Kue Nastar


TRIBUNWOW.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang menantikan bingkisan atau parsel untuk menyambut lebaran.

Namun hal berbeda justru dilakukan oleh buruh perusahaan PT HJ Busana Cicurug, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Bukannya menerima bingkisan dari perusahaan, puluhan buruh tersebut justru ramai-ramai membuang satu toples berisi kue nastar yang diberikan perusahaan pada mereka.

Dikutip dari Kompas.com, kejadian tersebut dikarenakan puluhan buruh kecewa dengan bingkisan yang diberikan oleh perusahaan, Jumat (31/5/2019).

Pasalnya, bingkisan satu buah toples kue nastar sangat berbeda dengan apa yang didapatkan para buruh tersebut tahun-tahun sebelumnya.

"Karyawan kecewa cuma dikasih satu toples kue nastar aja. Dibanding dengan tahun-tahun yang lalu tidak seperti itu," ungkap seorang karyawan yang tidak mau identitasnya disebut, Senin (3/6/2019).

Tahun-tahun sebelumnya, bingkisan yang didapatkan buruh tersebut tidak hanya satu toples saja.

"Bingkisannya jauh beda dengan sekarang. Kalau sebelumnya ada minuman, kue kaleng dan sebagainya," tutur dia.

Menurut karyawan tersebut, nastar yang dilempar di halaman mess tak dilakukan oleh semua karyawan
.
Ada beberapa yang menerima pemberian tersebut dan membawanya pulang.

"Karyawannya ada seribuan, tapi ada juga yang membawa pulang," katanya.

Dijelaskan oleh karyawan tersebut, mereka sudah mendapatkan uang Tunjangan Hari Raya (THR) yang sesuai.

Hanya saja, bingkisan atau parsel yang didapatkan, jauh dari apa yang mereka harapkan.

"THR mah dapat, sesuai. Cuma kue setoples saja. Keinginan kami sih bingkisan sama dengan sebelum-sebelumnya," ujar dia.

 Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar

Aksi protes para buruh dengan lempar bingkisan berisi kue nastar ((Twitter @JokoHQ))

Momen saat puluhan buruh melempar satu toples kue nastar juga viral di media sosial Twitter.

Satu di antaranya diunggah oleh akun Twitter @LIPSedane, Sabtu (1/6/2019).

Dalam video yang beredar itu, tampak puluhan buruh membuang kue kering ke tangah halaman pabrik secara bersamaan.

Dari rekaman yang dibaikan, tampak para buruh berdiri dan melakukan protes dengan melemparkan kue nastar itu.

"Tahun ini, seperti tahun lalu, para buruh dapat THR berupa kue nastar. Kue nastar dibuang. Buruh merasa dihina oleh perusahaan.

#Klo ada yg bilang para buruh ga bersyukur krn dpt kue nastar mending masuk lubang jarum," tulis akun @LIPSedane.

 Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar

(Akun Twitter @LIPSedane)

Dijelaskan oleh Ketua Organisasi Pekerja Seluruh Indonesia (OPSI), Sukabumi, Dadang Zaelani, kejadian tersebut terjadi lantaran kebijakan baru yang dikeluarkan oleh HRD (Human Resources Development).

"Kejadian itu adalah bentuk dari kekecewaan karyawan terhadap kebijakan HRD yang baru dan puncaknya kejadian lempar nastar," kata Dadang, Senin (3/6/2019).

"Pembagian bingkisan sekarang kue nastar itu berbeda dengan tahun lalu yang biasanya lengkap," sambungnya dikutip dari Kompas.com.

Dijelaskan oleh Dadang, sebagian besar karyawan sudah mendapatkan THR.

Hanya saja ada beberapa yang tidak mendapatkan THR penuh lantaran perhitungan jumlah masuk kerja.

"Dihitung dari awal masuk kerja, sedangkan pekerjaan yang mereka lakukan jenis pekerjaannya terus menerus dan seharusnya perjanjian kerja waktu tidak tertentu (PKWT) atau karyawan tetap dan perjanjian kerja waktu tertentu (PKWT) atau karyawan kontrak," jelas dia.

Buruh di Sukabumi Buang Bingkisan dari Perusahaan karena Tak Terima Hanya Diberi Setoples Kue Nastar

Ketua DPRD Angkat Bicara

Dikutip dari Kompas.com, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi mengaku prihatin dengan berita viral soal buruh yang membuangi bingkisan lebaran mereka.

"Kami memang tidak tahu persis kondisi keuangan di perusahaan. Tapi minimal ketika pembagian sudah dilakukan, kurang lebihnya patut disyukuri," kata Agus saat diminta tanggapannya, Senin (3/6/2019).

"Sekali lagi DPRD cukup prihatin, dan mendorong agar perusahaan bisa memperbaiki suasana dan karyawan dalam menjalankan Ramadan dengan cukup tenang," imbaunya.

Sumber





Komen TS
Udah dikasih THR plus nastar bukannya bersyukur malah dibuang

Nanti di PHK dan diganti dengan mesin baru nyeselemoticon-Blue Guy Bata (L)


ya ampun, ga berterima kasih banget.. lagian sudah dapat THR.. mending kue nya disumbangin ke anak yatim / orang tua daripada dibuang-buang.. coba cek nasbung apa bukan tu..
emoticon-Marah
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Puluhan Buruh Lempar Bingkisan Kue Perusahaan, Tak Terima hanya 1 Toples Nastar
04-06-2019 16:02
kalo nggak dapat THR wajar protes tapi ini dapet: bingung
0 0
0
Halaman 12 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia