• Beranda
  • ...
  • Music
  • 4 Lagu Bring Me The Horizon / BMTH Favorit Ane

pcjamesAvatar border
TS
pcjames
4 Lagu Bring Me The Horizon / BMTH Favorit Ane


Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih. Kali ini ane akan membahas tentang musik, tepatnya musik dari genre favorit ane. Yap, Metalcore. Bagi yang belum tau, metalcore merupakan Fusion Genre dari Heavy Metal dan Hardcore Punk. Bisa dibilang genre ini memainkan musik ala Heavy Metal namun memakai vocal dengan unsur scream macam Hardcore Punk.




Ngomong ngomong soal Metalcore, ada satu band yang bener bener terkenal dan mungkin udah bisa disebut mainstream. Band itu adalah Bring Me The Horizon atau yang biasa disebut BMTH. BMTH adalah band yang mengusung genre Metalcore dan Alternative Metal. Band ini berasal dari Inggris. Band ini juga merupakan band metal yang lagu nya banyak digemari. Dan berikut 4 Lagu Bring Me The Horizon / BMTH Favorit Ane.

1. Chelsea Smile




Lagu BMTH kesukaan ane datang dari album kedua mereka, bisa dibilang waktu kadar ke"cadas"an band ini masih tinggi. Yap, Chelsea Smile. Chelsea Smile merupakan lagu utama BMTH di Album ke 2 mereka yang juga berjudul Suicide Seasons. Lagu ini dirilis pada tahun 2009. Yap, meski kini lagu lagu BMTH sudah mulai melemah dan jarang dicombine dengan scream, lagu BMTH yang satu ini masih. Yap, lagu ini mengusung genre metalcore dan aura nya benar benar terasa "Metalcore". Mulai dari hentakan tempo drum dan gitar yang menurut ane membangkitkan semangat, serta scream dari Oliver Sykes yang membuat lagu ini semakin "burning". Yap, dan di lagu ini full scream tanpa clean vocal. Scream yang dipakai di lagu ini juga scream yang tak terlalu keras macam lagu lagu deathcore (Suicide Silence).

2. Shadow Moses




Lagu kedua dari BMTH yang berhasil merebut hati ane adalah Shadow Moses. Shadow Moses ini bisa dibilang sebagai lagu era baru BMTH, karena pada saat perilisan lagu ini, BMTH sudah mulai menggunakan musik elektronik di lagu lagu mereka sehingga tingkat ke"cadasan" band ini berkurang dari album album sebelumnya. Shadow Moses ini terdapat di album ke 4 BMTH yang berjudul Sempiternal. Yang ane suka dari lagu ini adalah, jelas penggabungan antara Scream ala metalcore, vocal merdu dari Oliver Sykes, hingga sentuhan musik elektronik yang bercampur dengan indah banget. Jadi lagu ini menurut ane terdengar garang dengan screamnya namun juga terasa melodic dengan sentuhan electronic musicnya. Dan tentu saja, meskipun sudah bercampur dengan electronic lagu ini masih mengusung genre Metalcore.

3. Drown




Lagu ketiga di list ini mungkin agan akan sebut lagu "cemen" dari BMTH. Karena lagu ini gak mengusung genre Metalcore, bahkan gada metal nya sedikit pun. Yap, lagu ini memang merupakan lagu BMTH yang cukup beda dan menjadi awal mula BMTH merambah musik Alternative Rock. Lagu ini berjudul Drown. Lagu ini dirilis pada tahun 2014. Genre lagu ini adalah Emo, berbeda ya sama biasanya. Hal yang ane suka dari lagu ini tentu melodi dan vokal merdu dari Oliver Sykes. Meskipun lagu ini menceritakan tentang orang yang berusaha bangkit dari kejatuhannya, melodi yang digunakan untuk mengiring lagu ini major atau bahagia. Bahkan lagu ini menempati posisi ke 8 rank lagu Mainstream Rock dari Billboard.

4. True Friends



Dan lagu terakhir di thread ini adalah lagu yang memiliki makna yang cukup dalam. Lagu ini berjudul True Friends. True Friends sendiri dirilis pada tahun 2015 dan terkandung di album That's The Spirit. Yap album ini merupakan album BMTH yang terkenal dengan lagu lagu Alternative Rock mereka yang bisa disebut "lembut". Tapi lagu True Friends ini sendiri berbeda karena masih banyak memakai unsur Scream dan mengusung genre Post Hardcore. Lagu ini juga menggabungkan vocal dan scream dari Oliver Sykes dan dominan memakai nada minor. Lagu ini sendiri menceritakan tentang penghianatan seorang teman.

Sumber : Wikipedia + Opini Pribadi

Kenalan Sama TS :

This Is Me (Perkenalan TS)


Some Of My Opinions And Arguments :

Apakah Amerika Serikat Negara Bebas/Liberal?
Amerika Negara Seks Bebas?
Menjadi Minoritas Di Indonesia
Ganja,Apakah Buruk?Atau Perlu Dilegalkan?
Budaya Barat Itu Biadab Dan Tak Bermoral,They Said

ushirota
jmontefiore
jmontefiore dan ushirota memberi reputasi
0
10.5K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
Music
icon
19.7KThread8.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.