alexa-tracking
Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf3c4f1d439725c3079335d/suara-knalpot-berisik-kudu-di-hapus-opo-di-lestarikan
Lapor Hansip
02-06-2019 19:45
Suara KNALPOT Berisik Kudu Di Hapus Opo Di Lestarikan?
Past Hot Thread
Suara KNALPOT Berisik Kudu Di Hapus Opo Di Lestarikan?

Hatiku sampai sekarang ini masih terus merasakan bagaimana resahnya para warga yang rumahnya ada dipinggir jalan, mereka selalu dalam setiap musim KAMPANYE tiba harus mudik sementara ke kampung halaman atau setidaknya bersiap-siap untuk menyiapkan sebuah peredam suara agar tidak mendengarkan polusi suara yang berasal dari KNALPOT BERISIK.....

Eittssss, sahabat kaskus yang tercinta, seperti biasa sebelum kalian membaca thrit saya ini sampai selesai, ada baiknya saya mendoakan yang terbaik untuk kalian semua, "Saya doakan buat kalian yang saat ini sedang mencari Jodoh agar segera bisa bertemu dengan jodohnya, dan buat kalian yang sudah mempunyai jodoh agar selalu langgeng, harmonis dan juga selalu saling cinta terus sampai akhir hayat." Aamiin.

Dulu aku pernah sih membahas hal ini sebelumnya, mengenai KNALPOT BARR BERR BORR keliatannya judulnya, namun bisa dibilang ini adalah sebuah kelanjutan dari thrit itu, karena ada begitu banyak tanggapan yang saya dapatkan dan sepertinya 99% para kaskuser tidak setuju dengan adanya KAMPANYE DENGAN KNALPOT BERISIK.. ya pun akhirnya punya ide untuk menyuarakan hal ini, dimana agar di musim kampanye nanti tidak ada lagi suara knalpot motor berisik.....

BAHAS TERLEBIH DAHULU DEH GAES VIDEO DI BAWAH INI :






APA HARUS DILESTARIKAN ATAU DI HAPUS?

Nah, kira-kira bagaimana menurut kalian sahabat kaskus tercinta dan terbudiman dan ter smarth, kira-kira menurut kalian hal seperti ini wajib di lestarikan atau wajib di hapus saja.

Setidaknya suaranya ketika kampanye jangan pakai motor dengan knalpot kaleng-kaleng atau cerobong asap. hargai lingkungan dengan suara yang bagus, padahal dengan motor yang suara nya normal saja kalau dalam jumlah yang banyak juga berisik, akan tetapi setidaknya sudah menghargai lingkungan sekitar, Itu kalau menurut saya....

yahhh jika bisa dihapus sih lebih baik... karena dengan seperti itu yang namanya macet juga hindari, hemat energi BBM, dan masih ada banyak lagi efek positif yang lainnya.

ADAKAH EFEK POSITIF KAMPANYE DENGAN MOTOR KNALPOT BISING!!!

Suara KNALPOT Berisik Kudu Di Hapus Opo Di Lestarikan?

Yahh, mungkin bagi kalian yang merasa bahwa hal ini harus dilestarikan jelas akan menganggap atau merasa hal ini banyak sekali manfaatnya, akan tetapi jelas kalau menurut saya efek positif dengan efek negatifnya banyak negatifnya...

1. Jelas jalanan menjadi macet, dan yang lebih miris lagi jika kampanye dilakukan pada waktu-waktu jam-jam sekolah atau waktu jam kerja waduh yang mau pada sekolah dan kerja bisa-bisa nggak jadi kerja atau berangkat sekolah karena macet....

2. Pemborosan Energy BBM, tentu jika dalam 1 motor untuk berkampanye itu membutuhkan BBM 2 liter, jika di x sebanyak 500 motor berarti dalam 1 hari itu sudah menghabiskan 1000 liter BBM, dan itu baru hanya 500 motor dan saya yakin bahwa itu akan lebih banyak lagi.... mungkin bisa sampai 10.000,- atau lebih. itu baru satu hari dan 1 partai saja yang berkampanye... belum yang lainnya....

3. Merusak Motor, jelas sekali kalian juga akan mengalami kerugian, karena dengan merubah motor menjadi bersuara berisik seperti itu akan berkemungkinan besar merusak motor kalian. aduhh kalau saya sih ya eman-eman kalau merubah motor menjadi suara seperti itu.

4. POLUSI SUARA, kalau yang ini sangat jelas sekali, polusi suara bakal terjadi dan menganggap aktivitas yang ada, yahhhh kasian jika ada mahasiswa atau anak-anak sekolah yang sedang melakukan Ujian atau TES semester waduhhhh dijamin NGGAK Konsen saat denger suara knalpot "Treettt Teettt Teettt, GREEENgg Greengggg."

Nah, sekarang kalian semua sepakat ya bahwa Kampanye dengan Suara motor berisik ini harus benar-benar segera di terapkan peraturannya, jadi misal nanti ada peraturan yang mengatur tentang Kampanye agar tidak mempergunakan knalpot berisik......

Kalau kalian sendiri gimana, kamu terganggu atau tidak dengan suara knalpot berisik seperti itu!, Saya tunggu komengnya dan juga sharenya ya man teman, ditunggu juga ya Subscribe di channel youtube saya... Makasih......

Buat yang mau berteman dengan saya dengan bergabung dalam komunitas saya di "Sahabat Mas Ifan" bisa kontak saya di nomor WA 0878-3809-8862.... Terima Kasih....

Suara KNALPOT Berisik Kudu Di Hapus Opo Di Lestarikan?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
04-06-2019 05:39
pak pulis yg nentuin berisik gaknya..... udahemoticon-Leh Uga
0
04-06-2019 05:43
Selain knalpot dengan suara cempreng, apa ada tanggapan soal knalpot yg suka mukulin wajah pengendara di belakang nya?
0
04-06-2019 05:51
Yg 1 silinder aj dihilangkan emoticon-Jempol
0
04-06-2019 05:56


Quote:Original Posted By Kruingputih4
Wereng coklat yo ra tegas....razia mung ndelok surat. Pisanan diketok knaplote nggo gerinda opo di palu nganti penyet knaplote.... emoticon-Nohope


Setuju pak dhe.. emoticon-Shakehand2
0
04-06-2019 05:57


Quote:Original Posted By primawidhie
pak pulis yg nentuin berisik gaknya..... udahemoticon-Leh Uga


Kalau yang pakai knalpot racing wereng coklat yo pasti aman gan...lha wong yang punya jalan kok .. emoticon-Shakehand2
0
04-06-2019 05:58
udeh kenalpot suara rombeng, eh asepnya nembak kena muka pengendara di belakangnya.
0
04-06-2019 05:59


Quote:Original Posted By cruzerrs
Yg 1 silinder aj dihilangkan emoticon-Jempol


Wah ane ngojek pakai apa brey kalau di ilangin yang satu silinder...
Kemarin nyalonin caleg jadi enggak brey.. emoticon-Blue Repost
0
04-06-2019 06:00
solusi tepat bagi pengendara yg suka suara knalpotnya bising/ brebet/ gerung2...:
--
--
--
--
Pake aplikasi knalpotnya disambungin ke handsfree, dan handsfree nya dipake pengemudinya, biar yang dengerin bisingnya cuma pengendara nya doang.
Win-win solution..
0
04-06-2019 06:02
hapus,patahkan..
apalagi knalpot racing yg 4 tak..jijik dengernya
,mending kalo cc nya gede..
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Kalo racing yg 2 tak sih walo berisik gk masalah..emang bawaan motornya kekmodel RX-King gitu
0
04-06-2019 06:06
Quote:Original Posted By RohmadEphie
Wah ane ngojek pakai apa brey kalau di ilangin yang satu silinder...
Kemarin nyalonin caleg jadi enggak brey.. emoticon-Blue Repost


buat knalpot racing lebih enak 2 silinder bre kalo 1 aneh kayak maksain
0
04-06-2019 06:10


Quote:Original Posted By cruzerrs
buat knalpot racing lebih enak 2 silinder bre kalo 1 aneh kayak maksain


Boro2 buat beli knalpot racing gan,buat bayar cicilan aja susah.. emoticon-Matabelo
0
04-06-2019 06:32
Quote:Original Posted By kbeniadip
Tolong jangan tanya polantas kemana.. emoticon-Big Grin


Iya gan, ane setujuemoticon-Malu
0
04-06-2019 07:05
Dilestarikan dalam ajang seni dan perlombaan sih ngga masalah. Tapi ya jangan mentang2 suara knalpot berisik malah geber2 di kampung orang emoticon-Malu
0
04-06-2019 07:08
ane aja kadang rese klo denger motor bebek/matic gandeng gtu emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
04-06-2019 07:25
Persolaan knalpot ini cermin besar buat keadaan negara. Karena terkait pelanggaran yang kasat mata dan kasat telinga dari benda yang tercatat (kendaraan bermotor). Fenomena ini mencerminkan setidaknya:
1. Kepemimpinan.
2. Penegakan hukum.
3 Kecerdasan masyarakat.

Maka, semakin marak polusi suara dari knalpot, semakin rendah kualitas ketiga hal di atas.

Pelanggaran soal knalpot ini setidaknya terbagi menjadi:
1. Penyahgunaan knalpot racing.
2. Knalpot standar yang dibobok.
3. Custom yang tidak diukur.

Ketiga golongan di atas adalah golongan kurang cerdas dari masyarakat Indonesia. Mereka dari berbagai kalangan. Ada yang kaya maupun miskin, ada yang berpendidikan tinggi maupun rendah. Ada yang orang mapan ataupun orang rawan. Semua bisa terjebak dalam kebodohan.

Dilihat dari jenis knalpot bersisik, penyebabnya yaitu.

1. Penyalahguna knalpot racing. Mereka ini ada yang penghayal jadi pembalap, penghayal punya motor sport, kurang bersyukur atas motor yang mereka miliki.
2. Knalpot standar yang dibobok. Mereka ini pelanggar dan pengganggu dari kalangan sobat misqueen. Sudah bodoh, bokek pula. emoticon-Big Grin Tak punya duit buat beli knalpot racing, dibobok knalpot standarnya. Ya jadi tidak standar lagi.
3. Custom yang tidak diukur. Mereka dari kalangan orang berada. Sayang, uang tidak bisa membeli pikiran. Banyak isi dompet tidak serta merta berhubungan dengan kualitas otak. emoticon-Big Grin

Bagaimana solusi untuk mereka para alay otomotif ini?

Untuk no.1: Silakan berknalpot racing, asalkan di sirkuit. Karena racing artinya balap.
Untuk no.2: Silakan bobok knalpot, tapi naik motor/mobilnya di lingkungan rumah sendiri saja.
Untuk no.3: Ukur ambang batas knalpot custommu dengan ambang batas standar cc.

Dan yang nggak kalah penting, jangan ngiri pada moge. Beda cc beda ambang batas.

Beberapa hal yang perlu 'orang-orang goblok' itu ketahui, karena masih ada saja yang sok pinter, adalah dengan membatantah argumen-argumen pembenarannya. Yaitu:

1. Kenapa nggak boleh pakai knalpot racing, padahal ada yang jual?
Jawaban: Jual knalpot racing boleh karena balapan boleh, asal di tempatnya. Jangan melarang orang jual pisau hanya karena ada orang melakukan penikaman. Maka dari itu, konteksnya adalah penyalahgunaan.
2. Pabriknya kenapa nggak ditutup?
Jawab: Dasar goblok, udah dikasih di jawaban no.1.
3. Itu bukan knalpot racing, melainkan after market!
Jawab: Dasar lemah logika. Penamaan knalpot racing itu justru mending, karena berarti nunjukin bahwa ada ajang dan tempatnya yang benar. Yaitu balapan di sirkuit. Justru kalau ngga ada jenisnya, ngga ada kesempatan buat pake knalpot itu sama sekali.
4. Emang melanggar hukum ya?
Jawab: Iya. UU lalu lintas dan permen lingkungan hidup. Tau kenapa ada aturan? Karena menganggu, lah.
5. Bagaimana nasib pengrajin dan penjual?
Jawab: Ya jual knalpot custom yang ambang batasnya sama atau lebih rendah. Tren baru kan tercipta karena kebutuhan baru. Ngga usah sok peduli, mending jadi pinter dulu.

Demikian pendapat ane, gan.

Ini salah satu video yang anti knalpot racing:


Ada juga loh IG beginian: https://www.instagram.com/knalpotstandarindonesia/

Ane support Indonesia tanpa penyalahgunaan knalpot racing, bising, bobok, custom tak terukur. Karena itu cermin kecerdasan masyarakat yang optimis dan tidak mudah putus asa. Karena itu ane nyumbang gagasan solusi, kali aja dibaca aparat, biar ngga ngandelin razia. Diantaranya:

1. Larangan bengkel pasang knalpot racing.
2. Aturan wajib ukur kendaraan custom.
3. Larangan isi pom bensin resmi.
4. Larangan masuk parkir resmi.
5. Bangun sirkuit.



Syukuri mocilmu sebelum datang mogemu. Orang bawa moge mah ngga masuk ke gang-gang sempit. Nggak kaya alay otomotif. emoticon-Big Grin
Eh, ngomong2, knalpot moge beneran itu merdu loh. Beda dengan yang dimoge-mogein. Tapi yah, namanya juga kuping erorr. Suara jadi gembel dipasang pula.Tapi inget, moge juga ada yang alay. Udah kebeli moge, masih aja masang knalpot di atas ambang batas. Seperti yang ane bilang, orabng-orang goblok memang dari berbagai kalangan.

Selamat mikir, wahai para penyalahguna. Kebenaran memang kadang menyakitkan.
Diubah oleh AgungSatriawan
profile-picture
profile-picture
ezolla dan edv039 memberi reputasi
2
04-06-2019 07:41
Di musnahkan aj skalian sm pengendaraxa solxa otakxa udh kgk ad..
0
04-06-2019 07:45
Quote:Original Posted By AgungSatriawan
Persolaan knalpot ini cermin besar buat keadaan negara. Karena terkait pelanggaran yang kasat mata dan kasat telinga dari benda yang tercatat (kendaraan bermotor). Fenomena ini mencerminkan setidaknya:
1. Kepemimpinan.
2. Penegakan hukum.
3 Kecerdasan masyarakat.

Maka, semakin marak polusi suara dari knalpot, semakin rendah kualitas ketiga hal di atas.

Pelanggaran soal knalpot ini setidaknya terbagi menjadi:
1. Penyahgunaan knalpot racing.
2. Knalpot standar yang dibobok.
3. Custom yang tidak diukur.

Ketiga golongan di atas adalah golongan kurang cerdas dari masyarakat Indonesia. Mereka dari berbagai kalangan. Ada yang kaya maupun miskin, ada yang berpendidikan tinggi maupun rendah. Ada yang orang mapan ataupun orang rawan. Semua bisa terjebak dalam kebodohan.

Dilihat dari jenis knalpot bersisik, penyebabnya yaitu.

1. Penyalahguna knalpot racing. Mereka ini ada yang penghayal jadi pembalap, penghayal punya motor sport, kurang bersyukur atas motor yang mereka miliki.
2. Knalpot standar yang dibobok. Mereka ini pelanggar dan pengganggu dari kalangan sobat misqueen. Sudah bodoh, bokek pula. emoticon-Big Grin Tak punya duit buat beli knalpot racing, dibobok knalpot standarnya. Ya jadi tidak standar lagi.
3. Custom yang tidak diukur. Mereka dari kalangan orang berada. Sayang, uang tidak bisa membeli pikiran. Dompet tidak serta merta berhubungan dengan kualitas otak. emoticon-Big Grin

Bagaimana solusi untuk mereka para alay otomotif ini?

Untuk no.1: Silakan berknalpot racing, asalkan di sirkuit. Karena racing artinya balap.
Untuk no.2: Silakan bobok knalpot, tapi naik motor/mobilnya di lingkungan rumah sendiri saja.
Untuk no.3: Ukur ambang batas knalpot custommu dengan ambang batas standar cc.

Dan yang nggak kalah penting, jangan ngiri pada moge. Beda cc beda ambang batas.

Beberapa hal yang perlu 'orang-orang goblok' itu ketahui, karena masih ada saja yang sok pinter, adalah dengan membatantah argumen-argumen pembenarannya. Yaitu:

1. Kenapa nggak boleh pakai knalpot racing, padahal ada yang jual?
Jawaban: Jual knalpot racing boleh karena balapan boleh, asal di tempatnya. Jangan melarang orang jual pisau hanya karena ada orang melakukan penikaman. Maka dari itu, konteksnya adalah penyalahgunaan.
2. Pabriknya kenapa nggak ditutup?
Jawab: Dasar goblok, udah dikasih di jawaban no.1.
3. Itu bukan knalpot itu racing, melainkan after market!
Jawab: Dasar lemah logika. Penamaan knalpot racing itu justru mending, karena berarti nunjukin bahwa ada ajang dan tempatnya yang benar. Yaitu balapan di sirkuit. Justru kalau ngga ada jenisnya, ngga ada kesempatan buat pake knalpot itu sama sekali.
4. Emang melanggar hukum ya?
Jawab: Iya. UU lalu lintas dan permen lingkungan hidup. Tau kenapa ada aturan? Karena menganggu, lah.
5. Bagaimana nasib pengrajin dan penjual?
Jawab: Ya jual knalpot custom yang ambang batasnya sama atau lebih rendah. Tren baru kan tercipta karena kebutuhan baru. Ngga usah sok peduli, mending jadi pinter dulu.

Demikian pendapat ane, gan.

Ini salah satu video yang anti knalpot racing:


Ada juga loh IG beginian: https://www.instagram.com/knalpotstandarindonesia/

Ane support Indonesia tanpa penyalahgunaan knalpot racing, bising, bobok, custom tak terukur. Karena itu cermin kecerdasan masyarakat yang optimis dan tidak mudah putus asa. Karena itu ane nyumbang gagasan solusi, kali aja dibaca aparat, biar ngga ngandelin razia. Diantaranya:

1. Larangan bengkel pasang knalpot racing.
2. Aturan wajib ukur kendaraan custom.
3. Larangan isi pom bensin resmi.
4. Larangan masuk parkir resmi.
5. Bangun sirkuit.



Syukuri mocilmu sebelum datang mogemu. Orang bawa moge mah ngga masuk ke gang-gang sempit. Nggak kaya alay otomotif. emoticon-Big Grin
Eh, ngomong2, knalpot moge beneran itu merdu loh. Beda dengan yang dimoge-mogein. Tapi yah, namanya juga kuping erorr. Suara jadi gembel dipasang pula.

Selamat mikir, wahai para penyalahguna. Kebenaran memang kadang menyakitkan.


Detail bngt gan.. Ane setuju dng ini, smoga yg baca n pny tabiat macam itu cepat2 mencari otakxa kembali biar pinter..
0
04-06-2019 07:53
Ingat kata seorang kaskuser: " Yaa beginilah efek kalo moneyet di kasih motor" emoticon-Ngakak
0
04-06-2019 08:24
hidup bobokan
0
04-06-2019 08:25
Pake knalpot yg standar aja dah...
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.