alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.77 stars - based on 13 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf35f1bb41d30101f7e3090/penjual-gendeng-cuma-makan-kepiting-seorang-pembeli-kaget-harus-bayar-rp-700-ribu
Lapor Hansip
02-06-2019 12:31
WONG EDAN!!! Cuma Makan Kepiting, Seorang Pembeli Kaget Harus Bayar Rp 700 Ribu
Past Hot Thread
Penjual Gendeng, Cuma Makan Kepiting, Seorang Pembeli Kaget Harus Bayar Rp 700 Ribu

Penjual mematok harga fantastis hingga Rp 700 ribu, pembeli merasa keberatan

Menjelang Lebaran, para pemudik mulai menuju ke kampung halaman. Kota Tegal salah satu kota yang berada di Jalur Pantura yang biasanya dilewati para pemudik.

Tak heran kalau pedagang makanan di pinggir jalan juga ikut mendapat rezeki karena para pemudik banyak yang mampir untuk berbuka puasa. Tapi sebelum memilih tempat makan lebih baik tanyakan dahulu kepada pedagang sebelum memesan makanan.

Jangan sampai terkena 'jebakan' penjual yang akan memberi harga yang fantastis. Seperti satu rombongan mobil saat makan di salah satu warung seafood pinggir jalan di Tegal diberi harga Rp 700 ribu. Tentu saja mendengar penjual memberi harga selangit, pembeli pun kaget karena makanan yang dipesan tidak seharusnya dihargai setinggi

Kejadian tersebut dialami oleh salah satu pembeli di warung bu Anny yang berada di Jalan HOS Cokroaminoto, kecamatan Slawi, Tegal, tepatnya 100 meter kea rah timur PLN Jalan Ahmad Yani.

Penjual Gendeng, Cuma Makan Kepiting, Seorang Pembeli Kaget Harus Bayar Rp 700 Ribu

Pembeli pertama memesan nasi, cah kangkung, dan cumi yang dihargai hingga Rp 220 ribu. Sedangkan pembeli satunya memesan 1 porsi kepiting, 1 porsi cumi, 1 porsi udang, 1 piring nasi, dan 2 gelas esteh dengan harga Rp 770 ribu. Pembeli pun kaget dengan harga yang diberikan oleh penjual.
Melansir Tribunnews.com, dalam video yang beredar, terdengar seorang pria menanyakan soal hal tersebut kepada sang penjual.

“Cumi apa pakainya ? Kok sampai Rp. 220ribu. Padahal cuma pakai nasi dan cah kangkung,” ujar pria tersebut.
Lalu penjual terdengar memberi tawaran ke pembeli dengan harga Rp 175 ribu.
“Cumi memang berapa sih sekilonya?” lanjut pembeli


Penjual lalu mengatakan bahwa harga cumi-cumi yang ia beli memang mahal mulai dari Rp 85 ribu-Rp 110 ribu lebih tergantung kondisi. Namun pembeli masih tidak terima.

“Itu kan enggak ada sekilo saya belinya. Saya minta notanya boleh tidak ?” tanya pembeli.

Namun penjual mengatakan bahwa di warung tersebut tidak ada notanya dan bersikukuh bahwa cumi-cumi yang ia jual ukurannya besar.

Warung menjadi sepi

Setelah video percakapan pembeli dengan penjual di warung bu Anny, warung tersebut terlihat sepi karena orang-orang yang melintas sudah tahu bahwa warung bu Anny mahal.

Melihat kondisi warungnya yang kini sepi, penjual hanya mengaku pasrah dengan usaha yang telah ia jalani selama 10 tahun. Penjual pun membantah memberikan harga yang tidak wajar kepada pembeli.

“Ada rupa, ada harga, kami dapat kepitingnya saja harganya Rp 175 ribu hingga Rp 220 ribu per kilogram,” jelas penjual.

Penjual Gendeng, Cuma Makan Kepiting, Seorang Pembeli Kaget Harus Bayar Rp 700 Ribu

Penjual mengaku bahwa ia menjual kepiting telur serta udang windu yang terkenal besar-besar dan mahal. Semua dagangannya pun fresh langsung dari laut.

“Kalau dari pasarnya saja mahal, ya jelas kami akan jual mahal,” sambung penjual

Penjual pun kaget dengan kondisi warungnya yang saat ini langsung sepi setelah viral bahkan dihujat. Penjual juga mengatakan bahwa pembeli tersebut tidak tahu terima kasih. Pasalnya penjual merasa sudah memberi potongan harga dari Rp 700 ribu menjadi Rp 300 ribu.

“Padahal sudah kami potong setengah harganya, malah tidak tahu terimakasih,” ungkap penjual.

Mendengar warung bu Anny viral karena memberi harga tak wajar kepada pembeli, Satpol PP pun mendatangi warung tersebut dan mengkonfirmasi kepada penjual. Namun penjual tetap bersikukuh bahwa harga yang ia patok adalah harga yang sesuai.

Keepo.Me

Ini namanya TUKANG PALAK berkedok PEDAGANG bosskuuu !!!!

Niatnya bukan cari rejeki tetapi niatnya MERES ORANG .

emoticon-Marah
Diubah oleh matthysse67
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iamnoone dan 22 lainnya memberi reputasi
23
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 15
04-06-2019 04:24
Quote:Original Posted By Dimi7
Masih ada aja yang model beginiemoticon-Najis


Buanyak gn emoticon-DP
0
04-06-2019 04:28
Quote:Original Posted By stricagnoli
Tau ga gan kepiting alaska yg harganya ratusan juta emoticon-Leh Uga

Nah itu maksud ane emoticon-Leh Uga


emoticon-Leh Uga

"alaska' emang mahal dan ga bisa ditawar

tapi ini mungkin pake jenis kepiting "alakadarnya" , makanya mahal tapi bisa di tawar.. mhuhahahahahaha
0
04-06-2019 04:32
Quote:Original Posted By mamamia.mamamia
emoticon-Leh Uga

"alaska' emang mahal dan ga bisa ditawar

tapi ini mungkin pake jenis kepiting "alakadarnya" , makanya mahal tapi bisa di tawar.. mhuhahahahahaha


Wah bener uga tu gan enih bisa masuk ke otak dengul uga yea gan. Wah berarti ibu eni enih cara ngambil kepitingnya gmna yea gan emoticon-Leh Uga
0
04-06-2019 04:33
total 700rb dibayar 300rb mau ajah. Hmmm emoticon-cystg
0
04-06-2019 04:39
Lah sama pembelinya di bayar ga? Kalo di bayar, fix pembelinya juga bodoh!
Gue digituin mah gue tebalikin dagangannya
Eh mau lebaran, harus tahan esmosi emoticon-Wakaka
0
Lihat 1 balasan
04-06-2019 04:47
Quote:Original Posted By stricagnoli
Wah bener uga tu gan enih bisa masuk ke otak dengul uga yea gan. Wah berarti ibu eni enih cara ngambil kepitingnya gmna yea gan emoticon-Leh Uga


ane kira caranya disummon gan pake kuchiyose no jutsu.. lebih murah krn ga pake ongkir... emoticon-Leh Uga
0
04-06-2019 04:48
Quote:Original Posted By penuhkasih
ini foto udang windu gan.. itu uda memang mahal dan gede tp enak lah..

Penjual Gendeng, Cuma Makan Kepiting, Seorang Pembeli Kaget Harus Bayar Rp 700 Ribu


Quote:Original Posted By yudyzt.05
Jualanya udah 10 taun lho .. kaskuser yg pintar dan baik hati mereka udah 10 tahun jualan .


Kalo kepiting mentah julanya mahal dan ga sesuai pasaran gw protes

Tp ini kan udah di olah ya terserah dia mau jual berapa juga ...
Lagi kalo pun murah emang lu pada mau makan di sono....
Giliran masyarak biasa jualanya mahal lu protes

Beli kaga lu pada anjing
Goblok amat sih..


Anaknya pada muncul nih emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
terakhirx dan donbapit8 memberi reputasi
2
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Lapor Hansip
04-06-2019 04:58
Balasan post gondamandul
Hahaahahahaha tolol
0
Lapor Hansip
04-06-2019 05:00
Balasan post mimiesp1
Musti ngegas sama bocah2 goblok .. ngerti jualan kaga udah kaya paling bener paling pinter ..
10 tahun jualan itu bukan perkara mudah emoticon-Ngaciremoticon-Ngacir
0
Lapor Hansip
04-06-2019 05:02
Balasan post matthysse67
idih alah

najong
amit deh
profile-picture
matthysse67 memberi reputasi
1
04-06-2019 05:06
Judulnya lebay, dia nggak "cuma" makan kepiting cuk
profile-picture
profile-picture
luluvi dan jinpari22 memberi reputasi
-2
04-06-2019 05:11
ini sih bukan pengen naik haji lagi, tapi mau beli rumah emoticon-Ngakak
Diubah oleh olxlo
profile-picture
mr.RDz memberi reputasi
1
04-06-2019 05:16
lapor polkis aje
0
04-06-2019 05:28
Sangat membuat orang menjadi benci dengan semua itu gan, harga yang tidak wajar. Sehingga benar-benar membuat dia sepi ya biarkan saja. Silahkan membeli di warung yang biasa saja, tidak memalak orang.
0
04-06-2019 05:40
Ada harga ada rupa. Lah itu ko cah kangkung 45 rb? kangkung apaan yang dipakee??
0
04-06-2019 06:13
astaghfirullah....
0
04-06-2019 06:25
Sy pesan jus jeruk 1 gelas di Hotel Borobudur... 90rb
emg harga jeruk berapa? emoticon-Hammer (S)
tp emg sih dia make daftar harga.

Tp kenapa saat warung pinggir jalan jual cumi2 sama nasi 200rb bisa heboh....??
0
04-06-2019 06:29
Mudik tahun ini kita viralkan..
'Jangan jajan/ makan di daerah Tegal !
Ngibul kabeh orang2nya.'
Cc : bupati, forkopimpada tegal.
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
0
Lapor Hansip
04-06-2019 06:49
Balasan post Pazonda95
2018 katanya udh kena tegur...
Jd mgkn sebelum itu gak menggila babi harganya...
Atau... Sebelum itu para sultan yg mampir kesitu. Jd gk komplen.
0
Halaman 12 dari 15
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.