alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf28958018e0d226e567f3e/7-tanda-seseorang-sedang-berbohong
Lapor Hansip
01-06-2019 21:19
7 Tanda Seseorang Sedang Berbohong
Past Hot Thread
7 Tanda Seseorang Sedang Berbohong

Siapa sih yang mau bohongin gan? Dengan alasan apapun, kebohongan tetaplah sebuah tindakan tidak terpuji. Namun gimana sih cara agar agan-sista bisa tau seseorang lagi berbohong? emoticon-Cool

Ternyata ada tanda-tanda yang mudah disadari loh. Berikut beberapa ciri orang yang sedang berbohong:


1. Intonasi suaranya berubah

Saat seseorang sedang mencoba berbohong, suara orang tersebut akan berbeda dibanding saat mereka sedang tidak berbohong. Hal ini terjadi karena tanpa mereka sadari. Pita suara mereka menjadi lebih tegang karena reaksi alamiah tubuh disaat mereka mencoba berbohong.



2. Tempo bicara mereka menjadi tergesah bahkan cenderung terlalu menggebu-gebu

Saat seseorang mendadak bercerita dengan cepat dan tergesah padahal sebelumnya dia biasa saja, bisa jadi orang tersebut sedang berbohong pada anda nih gan. Orang yang mencoba berbohong selalu ingin segera mengungkapkan kebohongan mereka secara cepat agar bagian dari kebohongannya tidak disadari atau segera terlupakan begitu saja oleh pendengar.



3. Gestur tubuh yang tidak sesuai dengan kata yang diucapkan

Sudah sewajarnya setiap berbicara, kita memiliki gestur atau bahasa tubuh yang turut tercipta. Entah itu gerakan tangan atau kaki, ekspresi wajah, hingga gerakan mata.

Hal ini bisa menjadi indikator untuk mengetahui seseorang sedang berbohong atau tidak. Saat seseorang berbohong, maka gesturnya akan kacau. Ini terjadi karena dia gugup atau alam bawah sadarnya yang kalut akibat kondisi menuntutnya untuk berbohong.

Misalnya disaat ia sedang membicarakan sesuatu yang menyedihkan, namun gestur tubuhnya tidak mencerminkan rasa sedih dan malah cenderung aktif bergerak seperti tidak tenang. Bisa jadi orang itu sedang berbohong.



4. Menghindari kontak mata

Mata adalah bagian tubuh yang sangat mudah dibaca. Tatapan antar mata dapat menggambarkan dengan jelas perasaan seseorang. Sehingga kebanyakan orang yang berbohong selalu menghindari kontak mata dengan lawan bicara. Salah satu contohnya orang yang sedang berbohong, dibanding menatap mata lawan bicara, ia malah lebih memilih menatap orang yang lewat disekitarnya atau menatap kukunya sambil terus bicara.



5. Menceritakan sesuatu dari satu sisi

Hal ini paling umum terjadi saat seseorang mencoba menceritakan masalahnya dan hanya ingin mendapat pembelaan. Maka jalan yang diambil adalah menceritakan sesuatu hanya dari satu sudut pandang.

Hati-hati nih gas-sis. Cermati dulu cerita dari orang disekitar anda dan jangan gampang terhasut lewat cerita sepihak doang emoticon-Cape deeehh



6. Melakukan gerakan yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya

Nah kalau disaat seseorang mendadak menjilat bibirnya, menggosok hidungnya, menggigit kukunya, dan lain sebagainya, sedangkan agan belum pernah melihat dia melakukan itu selama ini saat bicara. Maka bisa jadi orang tersebut sedang berbohong.

Seseorang yang gugup dan sedang memiliki banyak keraguan dalam menyampaikan perkataan tidak jujur, biasanya secara tanpa sadar akan mencoba redakan perasaan tersebut. Salah satu caranya adalah melakukan gerakan yang bukan merupakan kebiasaan mereka.


7. Berbicara dengan sudut pandang orang ketiga

Orang yang berbohong tanpa disadari akan membicarakan sesuatu dari sudut pandang orang ketiga. Tanpa ia sadari, dia akan perlahan-lahan menjauh dari apa yang ia ceritakan. Hal ini memang mungkin terjadi karena sejak awal kebohongan mereka hanya fiktif sehingga mereka bisa saja melupakan kondisi bahwa ia seharusnya ada didalam cerita itu.



Mulai sekarang lebih berhati-hati gan-sis emoticon-No Hope
Diubah oleh Eldnict
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jmontefiore dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 6
01-06-2019 21:26
selain bakal susah sendiri, ane ga liat keuntungan lainnya emoticon-Hammer (S) mungkin itulah ane mungkin mudah dibohongi tapi setidaknya ane bisa bermanfaat akwakwkak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
youdoyouknow dan 5 lainnya memberi reputasi
6
01-06-2019 21:33
Pembohong yg bisa dikenali tanda2 nya iti pembohong amatir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Valerie3071 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Lihat 1 balasan
02-06-2019 00:10
Thanks masukannya....































emoticon-raining
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mas.kakuser dan 3 lainnya memberi reputasi
2
02-06-2019 04:51
"Menghindari kontak mata"
Saat kita merasa bersalah , gakan berani menatap mata nya ..
Kalopun ada yg terpaksa pasti keliatan gugupnya ..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mas.kakuser dan 2 lainnya memberi reputasi
3
02-06-2019 08:24
tak kerenlah berrbohong
berani jujur itu baru keren
emoticon-Kaskus Banget
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan lebahmaduid memberi reputasi
2
02-06-2019 13:56
jujur ja kali mas bro... krn berbohong membuat kita ketagihan dan akan menjadi penyakit yang menular bagi kita. yang repot ya kita sendiri sih, karena orang pertama yang dibohongi adalah diri sendiri. namun kebanyakan org sih suka dan nikmat dalam berbohong, seakan akan berbohong itu indah, sangat indah baginya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 2 lainnya memberi reputasi
3
02-06-2019 14:00
Menghindari kontak mata.. dapat diperhatikan lagi dia mengalihkan pandangan kearah kiri atau kanan ?
kalau kiri biasanya dia berusaha memanipulasi lawan bicaranya..
kalau ke kanan dia berbicara tapi sedang memikirkan sesuatu yang diluar topik pembicaraan mungkin..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ganteng.men dan 2 lainnya memberi reputasi
3
03-06-2019 00:02
bawah ane suka berbohong nih
emoticon-Cool
profile-picture
lebahmaduid memberi reputasi
1
03-06-2019 00:03
Ane ngomong jujur malah dikira lagi bohong.. Ane juga gk suka tatap mata lawan bicara emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
freescout10 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
03-06-2019 00:07
Jadi ingat Pinokio klo bohong pasti idungnya langsung panjang emoticon-Wkwkwk
profile-picture
lebahmaduid memberi reputasi
1
03-06-2019 00:19
Yang penting point ya? emoticon-Leh Uga

Mau isi thread nya udah basi juga yang penting point kan? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
lebahmaduid dan hansip.ka5kus.2 memberi reputasi
0
03-06-2019 00:25
Tapi ada pengecualian... Gw klo ngomong kadang mikir lama khawatir bongkar aib seseorang atau khawatir menyakiti... jadi seolah kayak orang yg ngeplanning kebohongan emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Drilina01 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
03-06-2019 00:25
thanks bre
profile-picture
lebahmaduid memberi reputasi
1
03-06-2019 00:28
Diubah oleh njir
profile-picture
profile-picture
fachri15 dan lebahmaduid memberi reputasi
2
03-06-2019 00:29
TS tukang bohong emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
lebahmaduid memberi reputasi
1
03-06-2019 00:34
Pejwan Approved ! emoticon-army
profile-picture
lebahmaduid memberi reputasi
1
03-06-2019 00:34
reaksi macem bule dengan indo beda, dri info diatas ga selalu bisa ambil kesimpulan target sedang bohong, bisa jadi sedang fall in love emoticon-Bukan IGOatau khawatir akan sesuatu seperti rasa tidak enak karena membicarakan keburukan org lain emoticon-No Sara Please
Diubah oleh ghilang12
profile-picture
profile-picture
Drilina01 dan lebahmaduid memberi reputasi
2
03-06-2019 00:37
tanda ke 3 & 4 itu paling mudah di perhatikan.. dgn bgtu langsung ketahuan BOONGnya
profile-picture
lebahmaduid memberi reputasi
1
03-06-2019 00:43
0
03-06-2019 00:48
Kaya bawah gw suka bohong
Diubah oleh zetsjar
profile-picture
pe.rusuh memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.