KarjoKareAvatar border
TS
KarjoKare
Keren! Teknologi Canggih ini Dikreasikan Untuk Para Difabel

Keberadaan teknologi pada dasarnya adalah mempermudah hidup manusia. Hampir di semua sisi kehidupan manusia pada zaman sekarang ada keterlibatan teknologi di sana. Kita ambil contoh handphone, barang yang dulunya terkesan mewah ini sekarang seolah udah menjadi barang premier. Keberadaan perangkat ini memberikan banyak dampak positif bagi kehidupan.

Kecanggihan teknlogi di zaman sekarang gak hanya dinikmati oleh normal pada umunya. Teman – taman difabel sekarang juga sangat terbantu dengan adanya teknologi. Berikut ini ada beberapa inovasi teknologi yang lebih diperuntukkan untuk teman – teman difabel

Eye Play Piano (Piano untuk tunadaksa)


Pada dasarnya piano merupakan alat musik tekan dimana jari – jari tangan berperan banyak dalam memainkannya. Namun berbeda dengan piano yang satu ini. Eye Play Piano merupakan perangkat yang memungkinkan orang main piano tanpa menggunakan tangan. Pengguna hanya perlu memasang alat di kepalanya dan memainkan piano dengan mengedipkan mata atau menggerakka kepala. Teknologi ini sangat membantu teman – teman tunadaksa untuk menyalurkan hobinya pada dunia musik.

Look at Me (aplikasi untuk membantu orang autis)



Aplikasi ini sangat membantu orang autis yang kesulitan untuk memulai dan mempertahankan kontak mata dengan orang lain. Kekurangan mereka ini sangat menyulitkan mereka untuk memahami emosi orang lain. Oleh karena itu, para ilmuwan bekerja sama dengan Samsung membuat aplikasi ini yang diberi nama Look at Me. Aplikasi ini mendorong penggunanya untuk memulai kontak mata dengan orang tua melalui smartphone.

Be My Eyes (aplikasi untuk tunanetra)


Kehadiran aplikasi ini sangat membantu teman – teman yang berpenglihatan kurang untuk mengambil video benda dan tulisan yang ingin mereka lihat secara live. Video tersebut selanjutnya akan dikirim ke para relawan untuk dideskripsikan. Sementara untuk tulisan, relawan akan membacakannya.

Alat Bantu Tunarungu Mendenger dengan Lidah



Alat ini dikembangkan oleh peneliti dari Colorado State University. Mereka ingin menemukan cara gimana caranya menggunakan saraf pada lidah untuk membaca sinyal elektrik yang mempresentasikan suara. Temuan ini tergolong masih baru, tapi jika ini bisa diaplikasikan secara massal, pasti bakal ngebantu banget buat teman – teman tunarungu.

Mobil untuk Pengguna Kursi Roda


Mobil listrik bikinan perusahaan mobil Kenguru ini memiliki bobot yang cukup ringan dan bisa digunakan oleh pengguna kursi roda. Pengguna tinggal membuka pintu belakang dan masuk sekaligus sama kursi rodanya. Menariknya GanSis, pemilik perusahaan ini Stacy Zoern juga merupakan pengguna kursi roda.

 


Xzys
bright.light.11
kageyama09
kageyama09 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.