alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf390896df2310be855ab6e/ente-mudik-naik-apa-gan
Lapor Hansip
02-06-2019 16:02
Ente Mudik Naik Apa Gan?
Hari raya lebaran merupakan hari yang dinanti-nanti oleh setiap perantau yang sedang bekerja ataupun sekolah di kota yang jauh dari kota asalnya. Karena pada hari tersebut, setiap perantau pasti berbondong-bondong pulang ke kota asalnya, atau yang biasa kita kenal dengan istilah “Mudik”.

Banyak cara yang ditempuh oleh para perantau tersebut untuk mudik. Bisa dengan menggunakan kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi. Nah di bawah ini ane pengin ngasih tau beberapa kendaraan yang suka dipake untuk mudik

1. Motor

Ente Mudik Naik Apa Gan?
Motor masih menjadi salah satu pilihan untuk menjadi kendaraan mudik dikarenakan kepraktisannya. Biasanya motor digunakan sebagai kendaraan mudik untuk jarak dekat, atau ngga terlalu jauh antara kota tempat tinggal dengan kota asalnya. Setidaknya itu yang menjadi pemikiran beberapa orang. Ongkos yang lebih murah, tidak perlu sikut-sikutan dengan orang banyak, jadwal yang bisa diatur sendiri, dan tidak perlu mengantre tiket jauh-jauh hari. Beberapa hal tersebut masih menjadi alasan kuat orang-orang yang menggunakan motor sebagai kendaraan mudiknya.

Padahal, menurut beberapa penelitian, motor masih mendominasi kecelakaan selama mudik lebaran. Selain itu, mudik menggunakan motor juga berbahaya karena kebanyakan pemudik membawa muatan berlebihan di motornya, sehingga membahayakan dirinya dan pengguna jalan lainnya. Apalagi mengendarai motor dalam waktu yang lama juga bisa meningkatkan risiko nyeri pinggang atau yang biasa kita kenal dengan encok.


2. Kereta

Ente Mudik Naik Apa Gan?

Selain motor, kereta juga menjadi pilihan yang banyak diminati pemudik untuk pulang kampung. Namun, mudik menggunakan kereta tidak semudah kelihatannya. Emang sih, kita tinggal duduk doang dan menikmati pemandangan selama perjalanan tanpa harus bermacet-macetan di jalan. Tetapi perjuangan naik kereta ternyata bukan saat perjalanan, tetapi justru sebelum perjalanan, dan bahkan jauh sebelum itu.

Tiket kereta biasanya sudah bisa dipesan dari jauh-jauh hari, atau biasanya 4-5 bulan sebelum masa mudik lebaran. Saat itulah perjuangan dimulai, yang beli online biasanya pada begadang untuk memesan tiket, dan yang beli offline pada antre langsung di stasiun. Setelah berhasil dapetin tiket mudik, perjuangan berikutnya adalah pas desak-desakan di stasiun. Tumpah ruah dengan segala macam orang dan barang. Semua sudut di stasiun pasti penuh, bahkan untuk kencing aja nganternya bisa lama banget.

3. Bus

Ente Mudik Naik Apa Gan?

Bus juga masih menjadi kendaraan yang diminati oleh banyak pemudik. Selain karena harga tiket yang masih terjangkau, rute yang bervariasi, dan pilihan fasilitas yang banyak. Bus juga bisa menjangkau beberapa daerah yang masih belum tersentuh oleh kereta api, dan bisa sampai antar pulau. Kalo punya uang lebih, agan dan sista sekalian bisa pilih bus yang bagus dan punya fasilitas mumpuni pastinya. Tapi mudik menggunakan bus tidak serta merta enak. Selain karena adanya risiko macet, kondisi bus yang kurang baik juga bisa membawa sengsara. Pengap karena ac yang ngga nyala, bau yang disebabkan barang bawaan ataupun badan penumpang juga menjadi kendala yang dihadapi.

4. Mobil

Ente Mudik Naik Apa Gan?

Mudik menggunakan mobil masih jadi pilihan utama untuk sebagian orang, termasuk ane salah satunya. Selain karena fleksibel, dan bisa memilih rute serta waktu keberangkatan sendiri, barang yang dibawa juga bisa lebih banyak dibandingkan menggunakan kendaraan umum seperti bus ataupun kereta. Selain itu, mudik pake mobil bisa lebih enak karena nantinya di kampung halaman bisa keliling keliling ke rumah sodara tanpa repot.

Emang sih, mudik pake mobil bisa jadi lebih macet dan boros bensin. Tetapi kalo agan dan sista tau teknik untuk mengendarai mobil dengan tepat, bensin juga bisa lebih irit. Apalagi dipadu dengan bahan bakar yang juga sesuai dengan kendaraan. Kalo ane sih biasanya pake Shell V-Power sebagai bensin pilihan untuk mobil kesayangan ane.

Ente Mudik Naik Apa Gan?
Apalagi Shell V-Power dilengkapi dengan teknologi Dynaflex yang memiliki 3x molekul pembersih yang bisa bersihin endapan sampe 80%. Selain itu, Shell V-Power juga bisa memaksimalkan kinerja bahan bakar, jadinya bisa lebih irit. Selain itu, performa mesin jadi lebih optimal, dan mesin jadi lebih awet dan ngga rewel. Jadi agan dan sista ngga perlu sering ke bengkel buat jajan. Buat ane yang kalo mudik dari Bandung ke Jakarta juga jadi ngga perlu khawatir karena saat ini SPBU Shell juga udah tersedia di dua kota tersebut, dan beberapa daerah lainnya seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya, Medan, dan Malang.

Nah kalo agan dan sista biasanya pada mudik naik apa nih? Yuk monggo di-share juga pilihan kendaraan mudiknya, dan siapa tau ada pengalaman yang seru selama mudik!
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
02-06-2019 16:46
roda empat
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
-1
02-06-2019 16:56
Jet pribadi emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
02-06-2019 17:06
naik haji bre
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan footballred memberi reputasi
2
02-06-2019 17:07
Sudah ane duga
Iklan
emoticon-DP

Naek roket




emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan footballred memberi reputasi
2
02-06-2019 17:28
Naik kepelaminan emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan footballred memberi reputasi
2
02-06-2019 19:12
Naik daun....

Kalau bawah aye naik syahwatnya liat bokong kuda emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan 3 lainnya memberi reputasi
4
02-06-2019 19:47
atas ane ga napsu liat model victoria secret emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
02-06-2019 20:28
karpet terbangemoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan footballred memberi reputasi
2
02-06-2019 20:40
Mesin waktu emoticon-nyantai
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan footballred memberi reputasi
2
02-06-2019 21:05
naik kereta gan aman nyaman
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan footballred memberi reputasi
2
02-06-2019 21:32
Quote:Original Posted By Vandisk
roda empat


Wah samaan kayak ane nih emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By royaljannisary
Jet pribadi emoticon-Cool


Syahrini ya ini? emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By Pazonda95
naik haji bre


MasyaAllah emoticon-angel

Quote:Original Posted By stunningchicks
Sudah ane duga
Iklan
emoticon-DP

Naek roket




emoticon-Blue Guy Bata (L)


Kampung agan di luar angkasa ya gan? emoticon-Confused

Quote:Original Posted By Betjanda
Naik kepelaminan emoticon-Traveller


Penghulunya pada libur kali gan emoticon-Frown

Quote:Original Posted By Kruingputih4
Naik daun....

Kalau bawah aye naik syahwatnya liat bokong kuda emoticon-Cool


Wah lagi viral nih kalo naik daun

Quote:Original Posted By JakeGyllenhaal
atas ane ga napsu liat model victoria secret emoticon-Cool


Waduh emoticon-Betty

Quote:Original Posted By kucingkuncung
karpet terbangemoticon-Cool


Aladdin ya ini???

Quote:Original Posted By oomandre
Mesin waktu :nyantai


Pak Haji siap? Zidan siap?

Quote:Original Posted By el.achmeedy
naik kereta gan aman nyaman


Wah hati-hati di jalan gan emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
02-06-2019 21:33
Quote:Original Posted By footballred
Wah samaan kayak ane nih emoticon-Shakehand2



Syahrini ya ini? emoticon-Ngakak



MasyaAllah emoticon-angel



Kampung agan di luar angkasa ya gan? emoticon-Confused



Penghulunya pada libur kali gan emoticon-Frown



Wah lagi viral nih kalo naik daun



Waduh emoticon-Betty



Aladdin ya ini???



Pak Haji siap? Zidan siap?



Wah hati-hati di jalan gan emoticon-Shakehand2


Yoiemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan footballred memberi reputasi
2
02-06-2019 21:36
Quote:Original Posted By footballred
Wah samaan kayak ane nih emoticon-Shakehand2



Syahrini ya ini? emoticon-Ngakak



MasyaAllah emoticon-angel



Kampung agan di luar angkasa ya gan? emoticon-Confused



Penghulunya pada libur kali gan emoticon-Frown



Wah lagi viral nih kalo naik daun



Waduh emoticon-Betty



Aladdin ya ini???



Pak Haji siap? Zidan siap?



Wah hati-hati di jalan gan emoticon-Shakehand2


Oke makasih yaa
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan footballred memberi reputasi
2
02-06-2019 21:36
Quote:Original Posted By footballred
Syahrini ya ini? emoticon-Ngakak


Majikannya bre emoticon-Cool
profile-picture
profile-picture
profile-picture
macankepatihan dan 2 lainnya memberi reputasi
3
03-06-2019 00:18
Kalo ane ngga mudik gan. Jadinya naik ranjang aja emoticon-Peluk
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
1
04-06-2019 05:01
Quote:Original Posted By inkekeke
Kalo ane ngga mudik gan. Jadinya naik ranjang aja emoticon-Peluk


Mau hibernasi ya sis?emoticon-Ngakak
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
1
10-06-2019 10:52
Ane ga mudik gan jadi naik berat badan kesana kemari makan terosss emoticon-Ngakak btw ane juga pake ini tjap kerang v-power emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
footballred dan macankepatihan memberi reputasi
2
10-06-2019 11:02
Naik bus aja gan emoticon-Ngacir2

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
profile-picture
footballred memberi reputasi
-1
10-06-2019 16:16
Quote:Original Posted By doraelala
Ane ga mudik gan jadi naik berat badan kesana kemari makan terosss emoticon-Ngakak btw ane juga pake ini tjap kerang v-power emoticon-Toast


Bebas makan asal tetep sehat gan emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By macankepatihan
Naik bus aja gan emoticon-Ngacir2

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)


Kena macet ngga gan?
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
1
10-06-2019 17:05
Quote:Original Posted By footballred

Kena macet ngga gan?


Alhamdulillah lancar gan

emoticon-Bata (S) bata collector emoticon-Bata (S)
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.