News
Batal
KATEGORI
link has been copied
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf350dc2f568d739440f5be/laporan-70-orang-hilang-komnas-ham-hilang-benar-atau-sengaja-menghilangkan-diri
TEMPO.CO, Jakarta - Komnas HAM masih menelusuri laporan 70 orang hilang saat aksi 22 Mei lalu. Laporan 70 orang itu berasal dari Tim Advokasi Korban 21-22 Mei 2019. Anggota Komnas HAM, Amiruddin Al Rahab, mengatakan penelusuran masih berproses di lembaganya. "Sudah kami telusuri. Kami minta pada pengadunya memberikan alamat dan nama yang hilang yang jelas agar bisa kami telusuri lebih jauh,&q
Lapor Hansip
02-06-2019 11:30

Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri

TEMPO.CO, Jakarta - Komnas HAM masih menelusuri laporan 70 orang hilang saat aksi 22 Mei lalu. Laporan 70 orang itu berasal dari Tim Advokasi Korban 21-22 Mei 2019.

Anggota Komnas HAM, Amiruddin Al Rahab, mengatakan penelusuran masih berproses di lembaganya. "Sudah kami telusuri. Kami minta pada pengadunya memberikan alamat dan nama yang hilang yang jelas agar bisa kami telusuri lebih jauh," kata Amiruddin, Sabtu, 1 Mei 2019.

Amiruddin mengimbau agar keluarga korban yang merasa keluarga sayang hilang bisa datang langsung ke kantor Komnas HAM di Jalan Latuharhari, Menteng, Jakarta Pusat.


Sejauh ini, kata Amiruddin, belum ada satu pun keluarga korban yang merasa kehilangan anggota mereka laporan ke lembaganya. Padahal, kata dia, laporan anggota keluarga penting untuk membantu penelusuran Komnas HAM.

"Kami masih menelusuri ini hilang benar atau sengaja menghilangkan diri sendiri."

Kata Amiruddin, lembaganya memang telah melihat ada indikasi pelanggaran HAM pada aksi 21-22 Mei lalu. Sehingga, Komnas HAM turun langsung untuk menyelidiki indikasi kekerasan yang mengakibatkan orang hilang tersebut. "Kalau tidak ada indikasi, ya Komnas tidak akan repot-repot. Komnas turun untuk memastikan indikasi itu faktual atau tidak," ujarnya.

Ngaku2 ilang


Rezim jahat
Ngilangin orang sampek namapun juga hilang dari ingatan kampret
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
comrade.frias dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:09
Lha suruh Anies dong cariin
Keranda aja mau si abud angkat
Nyari mah lebih gampang
Wkwkwkkkkkk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:15
Dilaporin hilang .. padahal lagi ngendon di rumah janda ...
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rgenpeninsula dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:20
Quote:Original Posted By putrymoch
Orangnya hilang, namanya gak ada, keluarganya gak ada

emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By Uthe18


Mungkin orang nya hilang tapi keluarganya malah tak merasakan kehilangan emoticon-Ngakak

Makanya gak ada yg melaporkan ke KomnasHAM emoticon-Ngacir


Mungkin di rumah cm bisa nyusahin, udah pengangguran suka bikin ribut minta minta pulsa buat onlen onlen buat nyebar hoak jd keluarga ngk berasa kehilangan
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:20
Quote:Original Posted By hachi.man
kalo anggota keluarga hilang, lapor polisi, lapor komnas ham
jangan lapor fpi emoticon-Cape deeehh


Laporan berdasarkan pemilik warteg yang diutangin.
profile-picture
I.Just.Run memberi reputasi
1 0
1
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:25
MENGHILANGKAN DIRI SENDIRI, MUahahahahaaaaa!!!!!




KEBODOHAN YANG HAKIKI!!!!!!



PADAHAL GAK ADA YANG PEDULI!!!!!!!
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
1 0
1
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:26
Maksa bener pengen disamain kayak peristiwa g30spki dan tragedi 1998, berharap masuk buku sejarah emoticon-Ngakak
profile-picture
suralia memberi reputasi
1 0
1
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:42
namanya hilang dari KK yah emoticon-Ngakak emoticon-EEK!
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:43
kan korban2 hoak n fitnah serta martir buatan sendiri dilaporin ndiri ditanyanya ke negara... khas polahtingkah gerombolan 02
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:49
hilang...di gondol gendru...prabo..wo...emoticon-Angkat Beer
profile-picture
rgenpeninsula memberi reputasi
1 0
1
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 14:50
Lagi mampir kali...

Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 15:00
Itu yg hilang termasuk yg ke amerika dan austria! Aneh, klo lebaran biasa org mudik kumpul ma kluarga, ini malah kabur ke negara orang kapir!
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 15:06
Mungkin pada kimpoi lari itu brayemoticon-Ngacir
Jadi agak susah diketemukanemoticon-Cool
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 15:12
1 Mei? Wah berarti sudah meramalkan dari sebulan sebelumnya.
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 15:27
masih inget dlm hingatan ada org yg dlu katanya hilang di kena arus pantai selatan tau2 ketemu ... eh dseldiiki kabur ke kota krn hindari hutang

Motif org ada2 aja emg
Diubah oleh 7.30.2011
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 15:45
Hilang identitasnya sekalian, ajaib, seperti semua klaim nasbung
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 15:51
Waseeem awas kampret2 otak sekolor kejang2 emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh do.x.ob
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 16:14
Cob cek penerbangan cengkareng ke Timur tengah pas 21-22 Mei, biasanya sih sembunyi disana
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 16:26
Quote:Original Posted By hachi.man
kalo anggota keluarga hilang, lapor polisi, lapor komnas ham
jangan lapor fpi emoticon-Cape deeehh


Lapor ke Posko pemenangan pemilu Gerindra gaan





emoticon-Ngacir
profile-picture
liee memberi reputasi
1 0
1
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 16:30
tanya wowo jg, dia yg ahli ilangin orang khan?
telusuri dulu, itu nama2 yg ikut demo siapa aja cari koordinatornya..
bener emang segitu atau gmana?
0 0
0
Laporan 70 Orang Hilang, Komnas HAM: Hilang Benar Atau Sengaja Menghilangkan Diri
02-06-2019 16:43
ini pihak keluarga gada yg laporin kan? ahh udah ketebak inimah playing victim emoticon-Leh Uga
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia