• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Jangan ngaku missqueen skincare kalo belum melakukan hal-hal ini!

phiafAvatar border
TS
phiaf
Jangan ngaku missqueen skincare kalo belum melakukan hal-hal ini!
Post ini didedikasikan buat orang-orang yang gaji tipis tapi tetep pengen tampil modis.
Yak langsung aja ya berikut adalah tips memanfaatkan skincare sebaik mungkin di saat budget mepet:

1. Pastikan isi botol/tube benar-benar kosong sebelum dibuang
UV lotion habis? Hand cream juga udah seret? Eiiits, tunggu dulu.. Kamu harus bener-bener pastiin isi botol atau tube udah terpakai semua ya! Caranya gimana? gini nih:
Spoiler for jangan kasih kendor:

Yak bener, dibelah sisss. Asal tau aja nih, bekas cream yang nempel di bungkusnya tuh bisa sampe 2-3 kali pemakaian loh. Lumayan banget kaaaaan?

2. Masukin kapas ke bungkus sheet mask
Tips ini aku dapetin di twitter tapi lupa siapa yang ngepost, maaf emoticon-Frownkalo ada yang tau boleh drop disini ya.
Jadi maksudnya tuh gini loh sis, pada tau kan masker sachet yang isinya satu lembar sheet mask itu? Nah biasanya suka masih ada cairan atau essence gitu kan di bungkusnya. Beberapa temenku ada yang dipake buat diusap-usap ke lengan, tapi bisa juga buat pemakaian kedua loh. Caranya adalah masukin kapas ke dalem sachetnya sebagai pengganti sheetmask dan ditutup rapat, disimpen lagi buat dipakai besok-besok.

3. Pakai sabun yang diencerkan
Sejauh yang aku tau ini sih cuma berlaku buat merek produk tertentu ya sis. Aku tuh sabun cuci mukanya pakai sabun batangan merk Ko*isan, ini sabun emang lunak banget gampang ilang kalo digosok kelamaan. Nah daripada dipotong kecil-kecil terus menyublim, mending dicairin aja gitu. Lagipula kulit aku agak sensitif, jadi dengan dicairin dan perbandingan airnya lebih banyak dari sabun bikin efeknya lebih nyaman di muka. Eaaaaa sotoy gak?
Kira-kira begini penampakannya dari bentuk sabun batangan, dipotong kecil-kecil dan dicairkan:
Spoiler for sabun encer:


4. Semakin alami material, semakin multifungsi
Misalnya gini, minyak zaitun kan bagus buat kulit tapi juga bagus buat masak. Nah kalo aku gak dibedain tuh belinya, jadi pijit muka ya pake minyak buat makan. Maskeran pake madu juga gak beli kosmetik yang mengandung madu, tapi tuangin aja botol madu ke muka wkwk. Intinya sih buat maskeran pake bahan-bahan yang ada di sekitar kita aja sis. Termasuk kantong teh atau lemon bekas infused water jangan langsung dibuang karena bisa diusapin ke muka buat masker.


Nah segitu dulu tips-tips dari akyuuuu, bagi-bagi juga dong tips hemat skincare yang lain disini kakaaaak. Lanjut di komen yaw!

Tengkyu for mampir sissy :*
Diubah oleh phiaf 24-05-2019 02:28
jicho22
d.l.may
kwhaleyf
kwhaleyf dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.1K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.