alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf2049228c991652b4b628c/kpk-ultimatum-wagub-jabar
Lapor Hansip
01-06-2019 11:52

KPK Ultimatum Wagub Jabar

KPK Ultimatum Wagub Jabar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengultimatum pejabat negara, khususnya kepala daerah agar tidak menggunakan mobil dinas untuk mudik. 

Lembaga Antirasuah menegaskan penggunaan fasilitas negara bukan untuk kepentingan pribadi.

Ultimatum ini disampaikan KPK untuk menanggapi pernyataan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum yang keberatan dengan larangan penggunaan fasilitas mobil dinas untuk mudik. Uu Ruzhanul diminta memberi contoh yang baik bagi jajarannya.

“Anda para pejabat dan juga para pegawai negeri sudah mendapatkan THR atau gaji ke-13 atau gaji ke-14 apapun terminologi hukumnya dan anda sudah mendapatkan itu. Semestinya itu yang dimanfaatkan dan tidak lagi menggunakan fasilitas-fasilitas negara atau daerah untuk kepentingan pribadi,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jakarta, Jumat, 31 Mei 2019.

Febri menegaskan, penggunaan mobil dinas untuk mudik merupakan penyimpangan. Sekalipun, biaya perjalanan seperti bensin menggunakan uang pribadi.

“Prinsip dasarnya, sarana untuk tugas jangan digunakan untuk kepentingan pribadi. Ini pemisahan yang harusnya secara tegas dilakukan dan tidak boleh ada kompromi,” ujarnya.

KPK telah berkoordinasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memperkuat imbauan penggunaan fasilitas negara atau daerah. Sehingga, kata Febri, tidak ada lagi dalil kepala daerah untuk mengabaikan imbauan tersebut.

“Saya kira sudah saatnya tidak banyak alasan bagi kepala daerah. Tinggal meneruskan imbauan ini dan bertindak secara tegas di lingkungan masing-masing,” pungkasnya.

UU Ruzhanul sebelumnya menyatakan tidak sepakat dengan surat edaran Kemedagri terkait larangan penggunaan mobil dinas untuk mudik. UU menilai mobil dinas seharusnya boleh digunakan untuk silaturahmi.

“Silaturahmi bisa membangun emosional antara keluarga dan teman sehingga ketika kerja ada gairah kembali. Maka wajar kalau saat silaturahmi pakai kendaraan dinas asal tidak pake BBM dari kantor,” kata UU Ruzhanul.

KPK telah mengeluarkan imbauan yang dituangkan dalam Surat Edaran (SE) KPK No. B/3956/GTF.00.02/01-13/05/2019 tanggal 8 Mei 2019 tentang Imbauan Pencegahan Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan. Imbauan itu telah disebarkan kepada pimpinan instansi, kementerian, lembaga,organisasi, pemerintah daerah, BUMN, serta BUMD.



profile-picture
falin182 memberi reputasi
1
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
01-06-2019 11:55
Ustad dipaksa jadi wagub, mana paham dia soal ginian.
profile-picture
profile-picture
falin182 dan adrianfuzagame memberi reputasi
2 0
2
01-06-2019 11:58
ini akibat dr agama dan kenegaraan di campur2 sih



emoticon-Traveller


profile-picture
adrianfuzagame memberi reputasi
1 0
1
01-06-2019 12:00
Nah ini salah satu penyakit jabar. Tantangan buat ridwan kamil, bisa gak dia bersih2 birokrasi jabar, disamping memperbaiki derajat kemiskinan, pembenahan kemacetan dan banjir, dan percepatan infrastruktur.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
falin182 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
01-06-2019 12:04
blg aja loe mo pamer blogg emoticon-fuck
0 0
0
01-06-2019 12:05
tampolin aja tu wagub klo gag ikut aturan
0 0
0
01-06-2019 12:05
Mantap KPK, gitu emang harusnya. Tegas, tanpa pandang bulu. Sikat semua. Law above all, equality before the law
profile-picture
profile-picture
falin182 dan adrianfuzagame memberi reputasi
2 0
2
01-06-2019 12:10
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
Maklum...
0 0
0
01-06-2019 12:11
Kalau pendapat gw apa salahnya?
Fokus aja ke ke hal2 besar
0 0
0
01-06-2019 12:20
Quote:Original Posted By mang.jebot
Ustad dipaksa jadi wagub, mana paham dia soal ginian.


cucu ustad,bkn ustad gan
0 0
0
01-06-2019 12:23
jabar ???
propinsi giman gituuuuuh
profile-picture
d.caesar memberi reputasi
1 0
1
01-06-2019 12:26
Quote:Original Posted By sunny.wijaya
Kalau pendapat gw apa salahnya?
Fokus aja ke ke hal2 besar


Di mulai dari hal kecil .
0 0
0
01-06-2019 12:35
ganti plat nomor...beres urusan emoticon-Leh Uga
profile-picture
roninthirst memberi reputasi
1 0
1
01-06-2019 12:35
Quote:Original Posted By rizieqtop
jabar ???
propinsi giman gituuuuuh


Provinsi kitak2 kata nasbung emoticon-Leh Uga
0 0
0
01-06-2019 12:37
biar apa mudik pake mobil dinas, mau pamer ke warga pulang kampung pake mobil plat merah gitu emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan adrianfuzagame memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
01-06-2019 12:38
Quote:Original Posted By jeerabbit


Di mulai dari hal kecil .

kalau korupsi dikit ya gapapa
0 0
0
Lapor Hansip
01-06-2019 12:41
Balasan post hirak0
Quote:Original Posted By hirak0
biar apa mudik pake mobil dinas, mau pamer ke warga pulang kampung pake mobil plat merah gitu emoticon-Bingung


takut hilang gan kalau ditinggal dirumah.. soalnya orang sekomplek pd mudik..

*begitulah alasan mereka kalau gw tanya "knp mobilnya dibawa mudik?".. ada solusi?
0 0
0
01-06-2019 12:46
Quote:Original Posted By anggreiawan1989
takut hilang gan kalau ditinggal dirumah.. soalnya orang sekomplek pd mudik..

*begitulah alasan mereka kalau gw tanya "knp mobilnya dibawa mudik?".. ada solusi?


kalo di kantor mobil operasional ya di taruh di kantor bre apalagi ini mau di tinggal agak lama. tapi kalo ujungnya buat pamer ya gapapa sih kapan lagi coba pulang kampung bawa kendaraan plat merah toh yang dapet fasilitas kayak gini pasti udah staff keatas emoticon-Ngakak
0 0
0
01-06-2019 12:50
Quote:Original Posted By pokemonman
kalau korupsi dikit ya gapapa


Geblek.
profile-picture
mingkki memberi reputasi
1 0
1
01-06-2019 13:04
Quote:Original Posted By anggreiawan1989
takut hilang gan kalau ditinggal dirumah.. soalnya orang sekomplek pd mudik..

*begitulah alasan mereka kalau gw tanya "knp mobilnya dibawa mudik?".. ada solusi?


Taro dikantor beres
profile-picture
mingkki memberi reputasi
1 0
1
01-06-2019 13:07
Quote:Original Posted By anggreiawan1989


takut hilang gan kalau ditinggal dirumah.. soalnya orang sekomplek pd mudik..

*begitulah alasan mereka kalau gw tanya "knp mobilnya dibawa mudik?".. ada solusi?



di gadai aja dolo mobil dinas nya emoticon-Big Grin

0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 246.000
yongli-barcode-scanner---xyl-810
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.