• Beranda
  • ...
  • Games
  • Tencent dan Riot Games Akur, LoL Mobile Segera Digarap!

semxtjAvatar border
TS
semxtj
Tencent dan Riot Games Akur, LoL Mobile Segera Digarap!

Kabar baik bagi penggemar MOBA di seluruh dunia. League of Legends (LoL) sebagai yang terpopuler di genre ini dikabarkan akan memiliki versi mobileyang merupakan produk kolaborasi antara Riot Games selaku pemegang IP dengan Tencent.

Tencent dikabarkan sedang mengerjakan LoL Mobilebersama Riot Games. Salah satu sumber Reuters juga menyebutkan bahwa keduanya ternyata telah mengerjakan proyek ini selama setahun belakangan. Namun, game tersebut dikatakan mustahil rilis tahun ini.


Kabar buruk lainnya, LoL Mobiledisebutkan bukanlah replikasi murni dari versi aslinya. Akan ada sedikit perbedaan dari unsur gameplay. Disebutkan bahwa versi mobile akan memiliki Hero yang lebih sedikit. Opsi Runes-nya pun juga berbeda. Meski begitu, map Summoner’s Rift dikatakan tak memiliki perbedaan.

Sayangnya, sang informan enggan memberikan informasi lebih lanjut. Reuters juga telah meminta klarifikasi dari Tencent dan Riot, tapi belum mendapat respons hingga kini.

Perlu kalian ketahui, wacana versi mobiledari salah satu MOBA terpopuler di dunia ini sudah muncul sejak lama. Beberapa tahun lalu, Tencent sebenarnya sudah menyerahkan proposal LoL Mobile kepada Riot.

Sayangnya, Riot menolaknya dengan alasan tidak yakin pengalaman bermain League of Legends di smartphone akan sama dengan di PC. Setelah ditolak, Tencent pun merilis MOBA versinya sendiri, King ofGlory atau Honor of Kings untuk versi Tiongkok.

Namun, perilisan ini justru membuat Riot meradang hingga membuat kedua perusahaan ini bersitegang. Apalagi versi rilisan barat dari game tersebut, Arena of Valor, dianggap tak sesuai ekspektasi oleh analis.


Lalu, apa yang membuat Riot berubah pikiran? Langkah ini bisa ditebak karena popularitas game mobiledi kawasan Asia yang meningkat pesat dengan keuntungan yang besar. Jadi, bisa dikatakan versi mobile ini adalah upaya Riot untuk bersaing dengan MOBA mobile yang populer di Asia.

Nah, bagaimana komentar kalian terkait kabar ini? Apakah kalian sudah pasti akan memainkannya kala sudah rilis nanti?


weningaryat
tata604
tata604 dan weningaryat memberi reputasi
2
3.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.