alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cef57cac0cad77202768b4d/10-sirup-legendaris-di-daerah-yang-laris-saat-lebaran-ada-yang-buatan-belanda
Lapor Hansip
30-05-2019 11:10
10 Sirup Legendaris di Daerah yang Laris saat Lebaran, Ada yang Buatan Belanda
Past Hot Thread
10 Sirup Legendaris di Daerah yang Laris saat Lebaran, Ada yang Buatan Belanda


Mudik ke kampung halaman yang jauh, selalu membangkitkan sebuah memori. Salah satunya tentang minuman. Tepatnya sirup.

Banyak yang pulang ke kampung halamannya, dan mencoba makanan atau jenis minuman yang membuatnya kangen selama ini.

Hal itu karena minuman tersebut tidak dia temukan di tempatnya merantau. Sementara, memori tentang enaknya minuman tersebut, selalu terlintas di kepalanya.

Nah, di sejumlah daerah, banyak minuman sirup yang legendaris, yang sudah dari generasi ke generasi disukai.

Sirup-sirup tersebut bukanlah merek yang mendunia, dan dari produsen skala besar. Tapi buatan daerah. Sirup-sirup itu cuma produk lokal, namun bagi pemudik yang pulang kampung, rasanya lebih nikmat dari sirup-sirup merek terkenal sekalipun.

Apa saja sirup itu?

1. Sirup Kurnia



2. Sirup Tjampolay



3. Sirup Kawista



4. Siropen Telasih



5. Sirup Kartika



6. Sirup DHT



7. Sirup Sarang Sari



8. Sirup Bangau



9. Siropen Leo



10. Sirup Tawon



Sumur: https://makassar.terkini.id/6-sirup-...uatan-belanda/


Thread Special Ramadhan
Kalau Berkenan:

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)






Diubah oleh acabindonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cru153r dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 8
31-05-2019 14:28
Enak mbak kartika dan mbak karunia emoticon-Hammer2
0
01-06-2019 05:10
Ternyata 3 dari 10 jenis sirup yang disebutin disini ane pernah tau/beli, tapi yang lain rupanya juga mungkin ane pernah liat, n harus diakuin rasanya emang legendaris n ga tergantikan.. Kurnia, Tjampolay, sampe Kawista.. ah, nampaknya ane pengen coba buru sirup-sirup lainnya ah di Jakarta, tapi dimana ya bisa ketemu semuanya?
0
01-06-2019 05:17
taunya sirup kartika aja... kampung halaman di jawa tengah hahahha
0
01-06-2019 05:28
masa2 kecil di jogja dulu masih sering nemuin sirup DHT, bangau & tawon. Suka dipake mas-mas yg jualan es serut di sekolah. Sekarang setelah domisili di bandung nggak ada lagi yg jual emoticon-Mewek Sekarang kalau beli sirup, tjampolay. Banyak yg jual di griya/yogya/borma. Tapi cuma satu rasa.. pisang susu, belum pernah nemu rasa yg lain
0
01-06-2019 05:29
sirup markisa gak ada ya
0
01-06-2019 05:44
saya cuma taunya sirup tjampolay sama kurnia doang
yang lainnya malah baru tau
dan cuma pernah minum yang tjampolai doang ya karena saya memang orang cirebon
0
01-06-2019 06:07
sirup kurnia dan cap bagau ada kok di indomar*t
0
01-06-2019 06:09
No 8 ternyata asal dari es strup emoticon-Big Grin
Baru tau ane.. emoticon-Big Grin
0
01-06-2019 06:21
Dulu sirup tyampolay adanya cuma rasa pisang susu, tapi skrg sdh banyak variannya & bisa dibeli di supermarket mana saja (kl jaman dulu adanya cuma di Cirebon aja).
Kl sirup kawista ini yg khas bau & rasanya yg kayak permen karet, cuma sdh lama ngga nemu sirup kawista.
0
01-06-2019 06:22
ane malah ga tau 1 pun sirop" itu emoticon-Hammer2
0
01-06-2019 06:22
Sirup Sarang Sari the best temen minum ane masih kecil
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
01-06-2019 06:34
No 1 , no 8 .. ane masih beli di Indomaret deket rumah tuh gan.. emoticon-Cendol Gan

Tp ya gitu.. jarang2 adanya..
0
01-06-2019 06:41
weheheheee... langsung pikiran melanglang buana kemasa lalu,
tapi cuma tau yang tjap tjampolay huhuhu

emoticon-Matabelo
0
01-06-2019 06:43
sirup kawista ini aromanya macem pepaya tp rasanya macem entahlah bingung diskripsiinya...
0
01-06-2019 06:52
cm tjampolay doang yg pernah minum, rasa pisang susu
0
01-06-2019 06:58
ada sirup dari semarang warna merah aroma mawar tapi lupa namanya
0
01-06-2019 07:01
Sirul kartika gan.. melegenda di purwodadi dan sekitarnya. Biasanya dibuat buat bahan bikin takjil buat danusan emoticon-Toast
dan baru ngeh pas sma itu dibuat di purwodadi (bener emang pabrik utamanya disitu atau cuma cabang ane gatau)
Biasanya jdi buat keluarga ane oleh2 klo silaturahmi ke keluarga besar..
0
01-06-2019 07:03
semua nya blm pernah coba emoticon-Malu (S)
0
01-06-2019 07:10
campolay yang rasa pandan enak breh pake susu kental manis diaduk rasanya bikin diabetes emoticon-Matabelo
0
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.