irwanto324Avatar border
TS
irwanto324
Tips Merawat Hp Android Agar Awet

Foto : tokopedia.com

1. Melakukan Scanning Pada RAM

Apabila handphone sudah merasa berat dalam pengoperasiannya atau istilahnya sudah mulai lemot bisa jadi itu dikarenakan ram yang sudah banyak terpakai dan itu memang seharusnya di bersihkan,kebanyakan kenapa ram bisa banyak terpakai padahal kita tidak sedang membuka aplikasi yang berat sekalipun itu di karenakan sebelumnya kita telah membuka bebrapa aplikasi tapi setelah selesai menggunakannya kita tidak mengclose aplikasi tersebut.

Ketika kita telah selesai memakai aplikasi dan tidak mengclosenya otomatis biasanya aplikasi tersebut masih berjalan dan masih menggunakan ram dan ketika ram sudah mualai banyak terpakai maka handphone akan mulai lemot dan akan mengrestart ulang handphone untuk mengembalikan ram yang terpakai.

2. Instal Aplikasi Yang Memang di Butuhkan

Tips merawat handphone selanjutnya ialah dengan menginstal aplikasi atau game yang memang perlu dan yang memang kita suka maenkan saja,jangan suka mendownload aplikasi atau game yang tidak suak kita pakai,apalagi kita mendownload dari pihak ketiga atau buakan dari situs resmi itu akan memungkinkan aplikasi atau game yang kita download akan membawa virus atau malwere.

Jadi kalo mau download lebih baik dari situs resminya itu akan meminimalisir adanya virus dan malwere.

3. Menghapus / Mengosongkan Penyimpanan

Memang handphone jaman sekarang sudah mempunyai memory penyimpanan internal yang sangat besar,tetapi apabila memory internal itu kita jejali terus file seperti poto,video dan lainnya yang membuat space internal memory menjadi habis itu juga akan berpengaruh pada performa handphone.

Pada awalnya akan mempengaruhi kecepatan handphone,kemudian akan mempengaruhi kinerja hardware dan juga yang lainnya,kalian perlu menghapus atau memindahkan ke memory external agar handphone berfungsi dengan normal dan usakan space memory internal 50% untuk menjaga ke stabilannya.

4. Menggunakan protector pada handphone

Di bebrapa smartphone ada yang belum memakai pelindung layar dari bawaannya,ketika kita tau bahwa handphone kita tidak ada pelindung layar dari bawaannya alangkah baiknya kita memakai anti gores yang banyak di jual di toko aksesoris handphone usahakan membeli yang bagus ini akan berguna untuk melindungi layar handphone dari goresan atau saat terjatuh.

Tidak hanya layarnya saja yang perlu di lindungi tetapi bagian belakang smartphone pun harus di lindungi agar handphone bisa bertahan lama.

5.Gunakan batre dengan bijak

Di bagian ini sering sekali di abaikan oleh pengguna handphone,banyak diantaranya mencabut charger saat belum penuh 100% atau bahkan menggunakannya saat sedang di charger ini akan membuat usia batre cepat rusak atau bahkan yang paling patal apabila kita memakai handphone saat di charger handphone bisa meledak, ini diakrenakan arus listrik yang terus menerus masuk dan keluar yang menyebabkan batre menjadi panas dan bisa meledak.

6.Jauhkan Smartphone dari Medan Magnet

Untuk kalian yang suka menyinpan handphone di atas kulkas atau di samping speaker aktip mulai sekarang jangan lakukan hal tersebut lagi ini di karenakan medan magnet yang berada di kulkas dan speaker aktip akan berpengaruh pada layar dan speaker hndphone dan bisa menjadikannya rusak.


Oke itu adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan agar handphone kalian awet.



Terimakasih sudah membaca,dan jangan lupa klik ikuti untuk memperoleh tulisan terbaru dari saya.

nuhun...


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
ateeqi
mustofan
sendhaljepit
sendhaljepit dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.