alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! KASKUS mau ada event baru! Isi survey ini dan dapat badge!
1024
1024
KASKUS
51
244
3.4 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf0e91e018e0d7ebe6ed49a/mimpi-ridwan-kamil-jadi-presiden-pertama-ri-berdarah-sunda
Lapor Hansip
31-05-2019 15:43
Mimpi Ridwan Kamil Jadi Presiden Pertama RI Berdarah Sunda
Mimpi Ridwan Kamil Jadi Presiden Pertama RI Berdarah Sunda
Quote:
 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengisyaratkan bakal maju dalam pemilihan presiden 2024 mendatang. "Kapan lagi, semoga Allah takdirkan dan berikan kesempatan orang Sunda memimpin negeri ini, mohon dukungannya," ujar dia di sela-sela deklarasi Jokowi Garut di Lapangan Kerkof, Sabtu, 9 Februari 2019.
Memiliki trah asli Garut dari kakek ayah dan ibu, Ridwan Kamil seolah ingin membayar lunas semua kepercayaan yang diberikan masyarakat Jabar, dengan melakukan pembangunan yang signifikan. "Garut juara, Jabar juara, Indonesia juara," dia menambahkan.
Sebagai negara besar di dunia yang dihuni ratusan suku bangsa, Indonesia membutuhkan sosok yang memiliki pemahaman keberagaman, untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
"Dulu Afganistan majunya lebih dari Indonesia, sekarang coba lihat hancur berantakan karena perpecahan, padahal suku bangsanya hanya 7, Indonesia suku bangsa ada 400-an lebih, negaranya tegak aman damai karena bersatu," kata dia.




Sebagai cucu KH Muhyidin, ulama besar Garut saat masa penjajahan Belanda, dirinya memiliki tanggung jawab untuk meneruskan perjuangan membangun bangsa. "Kalau Indonedia mau juara maka pilih yang ada ulamanya," ujarnya.
Untuk itu, ia bertekad menjadikan Jawa Barat sebagai provinsi termaju, etalase pembangunan nasional lima tahun ke depan, dengan berbagai terobosan pembangunan yang akan dilakukan. "Kondisi Indonesia saat ini tengah bagus pertumbuhan kita pun terjaga," kata dia.
Ridwan Kamil pun tak menapik, jika keberhasilan itu bisa diraih Jawa Barat dalam lima tahun pertama pemerintahannya. Dia tak sungkan menyatakan ketertarikannya untuk nyapres pada 2024 mendatang. "Insya Allah kemenangannya akan dimulai dari sekarang, dimulai dari Garut," kata dia bangga di depan puluhan ribu massa yang hadir.





https://www.liputan6.com/regional/re...erdarah-sunda

dulu 2014 jokowi sosmedny kenceng , ini org lbh lihai main sosmedny bisa2 jd jokowi kedua emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 8
31-05-2019 20:55
Quote:Original Posted By wayangkulit.bm
Ane siap pilih kang Ridwan, dengan catatan ga ada gerombolan onta kesurupan di barisan belakangnya emoticon-Shakehand2


Waduh... gimana ya...??? Sprtinya RK juga agak dekat hub nya dg PKS... emoticon-Nohope




Semoga saja di 2024,,, RK mnjauh dari PKS... emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wayangkulit.bm dan 2 lainnya memberi reputasi
3
31-05-2019 20:56
Saya dukung kang, bosen orang jawa terus
0
31-05-2019 20:59
Pas jadi walkot bandung haltenya aja gak kerawat.
0
31-05-2019 21:01
Wah.. mantul niatnya.. jejaknya pun sama.. walkot, gub dan nanti kalo jadi presiden..

Setidaknya sudah ada bukti..

Bonus manis nih..

Mimpi Ridwan Kamil Jadi Presiden Pertama RI Berdarah Sunda

Mimpi Ridwan Kamil Jadi Presiden Pertama RI Berdarah Sunda
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1
31-05-2019 21:04
jabar mana perubahannya ga kerasa coy
ga kayak jokowi yg kerasa banget sampe ke nadi2 sampe ke asn meradang semua
jabar masih no 1 korupsinya,kesenjangannya,dan kemaren jabar jg yg menangin no 2.

sori rk youre not good enough.khatamin dulu tuh beresin jabar baru lu ngomong maju prisiden.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lapor Hansip
31-05-2019 21:07
Balasan post rintso
bu risma kayaknya ngga bakal kuat klo maju prisiden...dia nya kekeh cm mau jd walkot sby doang

ga ada yg vote btp/ahok nih?
0
31-05-2019 21:09
Ganjar - RK

Auto win pasti emoticon-Big Grin
profile-picture
coldblacksnow memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-05-2019 21:09
Balasan post wiskey31
orang sunda ma bisa deh mendapatkan hati kamu dengan senyumannya~~~

tapi masalahnya rk ini ga ada prestasinya sih,cm santun doang khas orang sunda.
0
31-05-2019 21:21
Quote:Original Posted By buncitbubar
Kalau risma maju, kayaknya menang risma ini.


Sulit Gan Buat Wanita Jadi Presiden Kecuali jadi Wakil Presiden. Karena Presiden Indonesia Harus beragama Islam. Dan Diislam Sendiri Pemimpin Itu Hanya Pria... Kalau Megawati Dulu Bisa Jadi Presiden Karna Alm. Gusdur Mengundurkan Diri.
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
31-05-2019 21:24
Balasan post ganha
ya kalo gak ada kejutan yang jadi masalah kan selalu ada kejutan. soeharto itu kalo para jenderal gak mati juga gak jadi presiden, bj habibie juga gak ada yang menyangka bakalan jadi presiden, megawati itu lebih banyak pendukungnya dari gusdur nyatanya gusdur duluan yang jadi,sby sebenarnya juga bukan unggulan dianggap terlalu soft untuk jadi presiden nyatanya 2 periode sebelumnya prabowo itu paling punya peluang jadi presiden malah jokowi yang melesat dari walkot, gubernur dan jadi presiden
Diubah oleh uglys111
0
Lapor Hansip
31-05-2019 21:37
Balasan post manusiagakjelas
Quote:Original Posted By manusiagakjelas


Sulit Gan Buat Wanita Jadi Presiden Kecuali jadi Wakil Presiden. Karena Presiden Indonesia Harus beragama Islam. Dan Diislam Sendiri Pemimpin Itu Hanya Pria... Kalau Megawati Dulu Bisa Jadi Presiden Karna Alm. Gusdur Mengundurkan Diri.


sebenarnya gusdur dipilih oleh anggota dpr atau mpr yang 300an orang wakil rakyat kalo sistem memakai suara partai ya menang megawati lah di jatim khofifah jadi gubernur meski sebelumnya 2xkalah vs pakde karwo tapi mampu mengalahkan ponakan gusdur dan cucu bung karno
0
31-05-2019 21:44
RK aja belum bisa menang mutlak di pilkada jabar kemarin. Kubu parpol juga pasti punya itung2an politik. Mereka pasti nyari figur yang bisa ngeraup voter paling banyak. Minimal figur itu bisa ngeraup voter banyak di daerahnya. Pekerjaan rumah RK sekarang adalah benahin dulu jabar, karena masih belum keliatan kerjanya. Kalo dia udah berhasil jadi gubernur dk jabar dan bisa ambil alih suara dari fanatik pks, hti, pro wowo.. baru deh gw yakin dia jadi pilihan utama partai.

Sebenernya calon paling potensial di 2024 adalah ahok. Diakuin kerjanya, tokoh anti korupsi, punya massa loyal se indonesia, dan berani. Sayang, karirnya dihancurin dengan keji oleh gerombolan sapi gerindra beserta ormas2 zombie nya.

Anyway, i'll vote for Mahfud MD - Ganjar, or Ganjar - Mahfud MD for 2024. Kecuali RK dalam 4 tahun ini membuktikan kompetensinya dengan kerja keras memperbaiki jabar & survey elektabilitasnya di jabar mencapai 70%.
Diubah oleh driller.killer
0
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
31-05-2019 22:14
Balasan post driller.killer
kalo jabar pemilih bervariasi tak ada yang dominan antara sekuler, islam tradisional (nu) atau yang modernis jadi kalo70% agak sulit kalo jatim dan jateng ini islam modernis ada tapi hanya minoritas kebanyakan sekuler abangan dan islam tradisional yang sebenarnya sudah ngeblend juga
0
31-05-2019 22:56
Buktikan dulu di Jabar Kang, baru boleh nyalon 2024
profile-picture
roybgr memberi reputasi
1
31-05-2019 22:57


Quote:Original Posted By deathpond
bu risma kayaknya ngga bakal kuat klo maju prisiden...dia nya kekeh cm mau jd walkot sby doang

ga ada yg vote btp/ahok nih?


Gw c vote ahok gan
Tp kaynya hal yg ga mgkin dia nyapres
Jd gubernur aja ud d sleding trus ama org2 yg pnya kepentingan

0
Lihat 1 balasan
31-05-2019 22:59


Quote:Original Posted By sussahdihafal
Pas jadi walkot bandung haltenya aja gak kerawat.


Bus nya aja suka ngetem sembarangan dan bikin macet emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
roybgr dan sussahdihafal memberi reputasi
2
31-05-2019 23:08
Semoga berhasil. Amin
0
31-05-2019 23:19
Pilpres 2024 saya golput lagi
Kecuali wowo naik lg, gue milih lawannya wowo lagi emoticon-Ngakak

2024
Diubah oleh dodolman
profile-picture
jktpanasmacet memberi reputasi
1
Lapor Hansip
31-05-2019 23:24
Balasan post enaacrottenaa
Quote:Original Posted By enaacrottenaa




Gw c vote ahok gan
Tp kaynya hal yg ga mgkin dia nyapres
Jd gubernur aja ud d sleding trus ama org2 yg pnya kepentingan



Susah ya padahal yg dia lakukan itu rata2 jadi bagus
0
Lapor Hansip
31-05-2019 23:28
Balasan post driller.killer
Mahfud md jg rajin disleding gan,btw gw mau nanya dong,dia itu prestasi nya apa sih?gw tuh ngeliat dia itu ngga ramah sm minoritas.lgbt kemaren dipersulit sm dia.presiden2 sebelumnya leaving lgbt karena kelas minoritas banget.even prabowo ngga bahas lgbt.

Klo ganjar gw sih liat kayaknya dia bisa membawa wilayahnya.gw duku klo itu semoga bukan zonk.
0
Halaman 5 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.