News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
78
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cf08d622f568d4d2258718f/dua-tersangka-ujaran-kebencian-disebut-kerap-tonton-video-hrs
Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pemuda berinisial FA (20) dan AH (24) ditangkap polisi karena menyebarkan kebencian dengan memotong video pengarahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan inspeksi pengamanan Pilpres 2019 pada anggota Brimob. FA dan AH ditangkap di Jakarta Barat pada 28 Mei 2019 dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya menyeba
Lapor Hansip
31-05-2019 09:11

Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS

Jakarta, CNN Indonesia -- Dua pemuda berinisial FA (20) dan AH (24) ditangkap polisi karena menyebarkan kebencian dengan memotong video pengarahan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan inspeksi pengamanan Pilpres 2019 pada anggota Brimob.

FA dan AH ditangkap di Jakarta Barat pada 28 Mei 2019 dan telah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya menyebarkan video tersebut melalui Facebook.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Dedi Prasetyo mengatakan berdasarkan keterangan dua tersangka, mereka mendapatkan konten video itu dari Grup WhatsApp.


"Tersangka mengaku termotivasi untuk melakukan perbuatan tersebut karena tersangka sering mendengar dan menonton ceramah Ustaz HRS melalui media sosial YouTube sehingga tersangka tidak suka dengan pemerintahan sekarang ini," kata Dedi kepada CNNIndonesia.com, Jumat (31/5).

Dedi tidak menjelaskan secara rinci tentang video ustaz HRS yang disebutkannya.

Kata Dedi, polisi menangkap keduanya setelah mendapatkan informasi tentang beredarnya video Kapolri dan Panglima TNI pada saat melakukan inspeksi pasukan pengamanan Pilpres 2019.

Dedi mengatakan video yang beredar merupakan video yang telah diedit, sehingga terkesan Kapolri menyebutkan masyarakat boleh ditembak. Padahal video pernyataan Tito tersebut telah diedit dan tidak utuh.

Bahkan, pada unggahan video tersebut, FA menambahkan keterangan, 'Maksudnya apa ya masyarakat boleh ditembak?'

Dedi menjelaskan, video aslinya menampilkan pernyataan Tito yang sedang bertanya kepada anggota Brimob.

"Saya mau tanya, kalau di lapangan tiba-tiba ada orang bawa parang mau membunuh masyarakat, boleh enggak ditembak?".

Dan pertanyaan Tito pun dijawab "Siap, boleh Jenderal."

Kata Dedi, dari hasil penyelidikan sementara, pelaku mengaku telah melakukan penyebaran informasi bohong tersebut melalui akun Facebooknya atas inisiatif sendiri, dan kemudian menyebar luas di media sosial.

Polisi menyita dua handphone dan dua kartu sim milik AH dan FA.

Keduanya dijerat pasal 51 Juncto Pasal 35 ayat (1) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 45 ayat (2) Jo Pasal 28 ayat (2) dan/atau 14 ayat (1) dan (2) dan/atau Pasal 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

https://m.cnnindonesia.com/nasional/...nton-video-hrs

Makanya orang cabul jgn ditonton.
Kopong kan otak loe.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
arofi13 dan 16 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 09:54
Arab parasit emoticon-Traveller
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:00
ini namanya iseng iseng berhadiah
hadiahnya d buiemoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
takebeer212 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:02
Mungkin sdh saatnya riziq ini di sukabumikan oleh intelejen


emoticon-Traveller
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:16
HRS? emoticon-Wow

oh onta arab yg gak berani pulang itu ya? emoticon-Leh Uga
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:18
Tolol akut, sementara bibib cabul enak2an di Arab sono
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:20
Quote:Original Posted By bodico
memang, orang di tempat kerja gue yang tukang ikutan demo 212 juga suka setel ceramah hrs.

wahabon rajelas sumber kekacauan indo.emoticon-Busa




sejak kapan habib riziek wahabi ?

wong FPI yasinan dan tahililan kok 100% = nadhatul ulama


profile-picture
profile-picture
reid2 dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:25
suka nonton ceramah hrs jadi tukang hoak dan pitonah, kalok nonton yang feat micelin jadi apa dong?emoticon-Betty
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:31
Quote:Original Posted By yellowmarker
Lah, HRS itu sendiri umur berapa sudah.


Mungkin pak HRS tidak main kaskus mas.
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:32
Quote:Asrabi ya bray? Aswaja rasa wahabi.


emoticon-Traveller
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:32
Quote:Original Posted By islamolog
ini masalah dalam islam

kepatuhan terhadap ulama


Aku NU mas, jadi ulamanya beda..
Tapi NU yang ulamanya jawatimuran karena syahdu dan bertoleransi...

Yang arab2, ntah mengapa ndak cocok.
Diubah oleh floriantito
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hatalomba dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:33
Akibat menonton si cabul rijik


Bagi bata nya gan emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
ninja110rr dan Pitrelli memberi reputasi
0 2
-2
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:55
parasit mah emang menular
saat nya di semprot pake pestisida emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 10:59
Quote:Original Posted By islamolog
ini masalah dalam islam

kepatuhan terhadap ulama


kepatuhan ulama.....emoticon-Ngakak


Sedangkan di islam ada ulama dan ulama su' jdi umat muslim harus pinter dalam memilih,kepatuhan itu berdasarkan pemikiran muslim itu sendiri dalam membedakan ulama dan ulama su',salah memilih,bisa2 neraka tempatnya padahal simple membedakan ulama dan ulama su'....

Ulama yg baik itu beradab sopan dari lisan maupun tulisan hingga sebisa mungkin menghindari menyakiti perasaan orang lain yg mendengarnya...

Mengajarkan kebajikan bukan kerusakan di bumi ini
emoticon-Hansip
Diubah oleh simsol...
profile-picture
profile-picture
polizshitz dan .cemonk. memberi reputasi
2 0
2
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 11:00
Quote:Original Posted By donal.duck
Ngapain nonton orang yg ga berani pulang ke negara sendiri emoticon-Traveller


emang doski orang indonesia asli ??
katanya orang arap ??
jadi yang bener yg mana ??
suruh dipotong aja itu titiiiiet nya kalo banci gitu koar2 bikin rusuh pas udh jadi tsk kabor gak pulang2
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
donal.duck dan simsol... memberi reputasi
2 0
2
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 11:02
jangan samakan otak kalean dgn otak polisi / TNI
yakali aparat tiba2 tembak masyarakat tanpa sebab. emangnya aparat gila kayak kalean apaemoticon-Cape deeehh
0 0
0
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 11:04
pakai mewek sambil bilang khilaf gak nih......?

Khilaf kok sering..?
Khilaf apa doyan..??



bentar lagi pasti ada yang nyamber komen gw sambil bawa klipingan segambreng dan GIF Stephen Chow yang lagi ketawa....
0 0
0
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 11:04
Quote:Original Posted By simsol...


kepatuhan ulama.....emoticon-Ngakak


Sedangkan di islam ada ulama dan ulama su' jdi umat muslim harus pinter dalam memilih,kepatuhan itu berdasarkan pemikiran muslim itu sendiri dalam membedakan ulama dan ulama su',salah memilih,bisa2 neraka tempatnya padahal simple membedakan ulama dan ulama su'....

Ulama yg baik itu beradab sopan dari lisan maupun tulisan hingga sebisa mungkin menghindari menyakiti perasaan orang lain yg mendengarnya...

Mengajarkan kebajikan bukan kerusakan di bumi ini
emoticon-Hansip




definisi ulama su itu relatif
jadi jelas tidak bisa dijadikan sangkalan kesalahan ajaran islam soal kepatuhan atau taklig buta terhadap ulama


apa ustad somad termasuk ulama su ?

ustad somad sangat mengagumi habib riziek dan FPI




Diubah oleh islamolog
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 11:13
selamat berlebaran di penjara
profile-picture
simsol... memberi reputasi
1 0
1
Dua Tersangka Ujaran Kebencian Disebut Kerap Tonton Video HRS
31-05-2019 11:27
Produk import selalu dipuja krn dianggap lbh bagus
Kebangkitan nasional cintailah NKRI drpd negara lain diluar sana

Quote:Original Posted By floriantito


Aku NU mas, jadi ulamanya beda..
Tapi NU yang ulamanya jawatimuran karena syahdu dan bertoleransi...

Yang arab2, ntah mengapa ndak cocok.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia