aldwin160Avatar border
TS
aldwin160
Inilah Bukti-bukti Yang Menunjukan Manusia Bisa Hidup Abadi


"Kematian adalah sesuatu yang tak terhindarkan"

Benarkah demikian? Untuk sekarang, mungkin pernyataan di atas masih benar. Namun, apakah pernyataan tersebut akan tetap benar di masa depan? BELUM TENTU!

Sejarah menunjukan bahwa usia harapan hidup manusiaterus meningkat seiring perkembangan zaman. Di masa lalu, usia harapan hidup manusia pernah hanya sekitar 40-an karena berbagai alasan. Beberapa diantaranya adalah bencana kelaparan dan epidemik penyakit. Namun, sekarang segala permasalahan tersebut sudah teratasi meski belum seluruhnya. Dengan selesainya masalah-masalah tersebut, angka harapan hidup rata-rata manusia kini mencapai 70-90 tahun untuk beberapa negara. Diperkirakan angka tersebut akan terus meningkat  bahkan sampai "tak terhingga" atau yang kita sebut sebagai imortal. Beberapa ahli berpendapat bahwa imortalitas dapat dicapai manusia pada tahun 2200 dan sebagian lainnya yang lebih optimis mengatakan tahun 2100.  Mengapa mereka berani membuat pernyataan berani di atas? Berikut dasar-dasar argumen tersebut :


Quote:




Itulah beberapa batu loncatan yang telah dicapai manusia dalam rangka menjadi makhluk abadi.
Selain itu, berbagai usaha secara khusus telah dilakukan untuk bertempur melawan "kematian".
Google Ventures, salah satu venture capital terbesar di dunia menginvestasikan 36% dari total portfolionya untuk start-up di bidang life science, termasuk beberapa "proyek memperpanjang usia".

Meski kelihatannya manusia akan bisa mengakali maut, kelihatannya kematian yang dapat dicegah hanyalah kematian akibat penuaan dan penyakit, bukan dari kecelakaan seperti tertabrak kereta.

Spoiler for sumber:


Spoiler for sumber gambar:



Diubah oleh aldwin160 30-05-2019 20:19
0
746
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.