• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Profesi yang Membantu Kelancaran Tradisi Mudik, Apa Sajakah Itu?

Ikrom.lestariAvatar border
TS
Ikrom.lestari
5 Profesi yang Membantu Kelancaran Tradisi Mudik, Apa Sajakah Itu?
Selamat pagi Agan and sista kaskuser tercinta yang selalu kece pastinya 😎😎. Alhamdulillah, bulan ramadhan sudah masuk waktu 10 hari terakhir atau lebih tepatnya tinggal satu minggu lagi sudah masuk hari raya Idul Fitri 1440 H.

emoticon-Bedugemoticon-Bedug emoticon-Bedug





Di waktu 10 hari terakhir inilah para umat muslim biasanya lebih giat melaksanakan ibadah khususnya saat malam hari. Hal ini dikarenakan Allah SWT menjajikan satu malam yang biasa kita kenal dengan Malam Lailatul Qadar (malam seribu bulan), yang mana jika umat muslim melaksanakan ibadah di saat malam lailatul qadar maka akan diberikan pahala ibadah yang nilainya sama dengan 1000 bulan. Subhanallah...!!

Semoga saja kita merupakan salah satu hamba-Nya yang bisa bertemu dan melaksanakan ibadah di malam lailatul qadar. Aamiin... Yaa rabbal alamin.

Mudah-mudahan saya tidak salah mengartikan pesan dan makna malam lailatul qadar seperti yang sudah saya uraikan diatas. Dan jika ada kesalahan dari uraian saya mohon dikoreksi agar kedepan akan bisa lebih baik lagi menulis thread.

Selain salah satu hal yang sudah saya sebutkan diatas, adalagi tradisi umat muslim menjelang hari raya idul fitri yakni mudik. Mudik sendiri dapat diartikan sebagai kegiatan perjalanan kembali ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan sanak family di kampung.

Namun, pernahkah kita berfikir siapa saja yang secara tak langsung membantu proses kelancaran mudik kita dan bisa jadi mereka rela untuk tidak melaksanakan mudik seperti yang kita lakukan. Siapa saja mereka dan apa profesinya, berikut ulasan lengkapnya!


Quote:

Itulah beberapa profesi yang secara tidak langsung membantu kelancaran mudik Agan dan sista semua. Pengalaman selama bertahun-tahun menjalani salah satu profesi diatas menjadi dasar saya menulis thread ini. Mungkin dari Agan and sista mau menambahkan profesi lain silakan bisa di corat-coret kolom komentar!



GIF
bintangfairing
jmontefiore
jagotorpedo
jagotorpedo dan 14 lainnya memberi reputasi
15
8K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread•81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.