• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Terjebak dalam Sumur Hampir 2 Hari, Kakek Ini Bertahan Hidup dengan Makan Kodok Hidup

matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Terjebak dalam Sumur Hampir 2 Hari, Kakek Ini Bertahan Hidup dengan Makan Kodok Hidup
Demi bertahan hidup, orang bisa melakukan segalanya. Termasuk makan kodok!

Seorang lelaki berusia 70 tahun dari Sitiawan, Malaysia, jatuh ke dalam sumur sedalam 4 meter saat ia bekerja di sebuah perkebunan kelapa sawit pada hari Kamis (23/5). Karena tidak bisa keluar dengan usahanya sendiri dari sumur tersebut, dia harus bertahan hidup selama hampir 2 hari dengan meminum air mentah dan makan kodok hidup.

Akhirnya, berkat tim penyelamat yang tidak menyerah dalam pencarian, mereka menemukan pria tersebut pada pukul 21:40 pada 24 Mei waktu setempat. Pria tua itu tampak lelah dan kelaparan, saat tim penyelamat menemukannya berada di dalam sumur.

Untungnya, dia masih sadar dan bisa berbicara dengan jelas ketika diselamatkan. Setelah itu tim penyelamat dengan cepat melemparkan sebotol air agar dia bisa terhindar dari dehidrasi. Kemudian tim penyelamat mengangkatnya dari dalam sumur dengan menggunakan tabung karet.




Setelah berhasil keluar dari sumur dan mendapat pertolongan pertama, pria tua itu kemudian bicara tentang pengalamannya bertahan hidup di dalam sumur. Dia mengatakan jika dia terpaksa harus meminum air sumur yang kotor dan bau. Dia bahkan memakan kodok hidup yang bisa ia temukan di sana.

“Tidak hanya saya harus minum air sumur yang kotor dan bau, tetapi saya juga makan kodok hidup yang saya temukan di dalam sumur," kata pria itu, seperti dikutip oleh Worldofbuzz.

"Ketika saya tidak dapat menemukan katak lagi untuk dimakan, saya mulai panik. Saya pikir saya hanya bisa bertahan satu hari lagi. Jika tidak ada yang menemukan saya sampai hari Minggu (26/5), saya pasti akan mati," imbuhnya.


Sesaat setelah keluar dari sumur, pria itu langsung memakan roti yang diberikan oleh tim penyelamat agar tenaganya bisa pulih. Selain itu dia juga diperiksa oleh dokter. Ketika kondisinya bisa dipastikan baik-baik saja, ia kemudian dibawa ke Rumah Sakit Pantai Manjung. Menurut laporan, sebelum kejadian pria itu pergi ke perkebunan untuk memanen buah kelapa sawit seperti biasa, tetapi dia jatuh ke sumur sekitar jam 9 pagi hari itu. Istrinya menunggu untuk makan siang, namun pria itu tidak kembali juga. Alhasil istrinya berusaha mencari, tapi tidak berhasil.



Kerabatnya kemudian meminta bantuan dari Tim Penyelamat Manjung pada jam 6 sorenya. Tim mencari telah mencari sepanjang malam, tetapi mereka tidak dapat menemukan orang tua itu. Beruntung, sang istri melihat sepeda motor yang biasa digunakan kakek ini. Penemuan itu menjadi petunjuk bagi tim penyelamat untuk melakukan pencarian hingga akhirnya dapat menemuka pria malang itu.

Sungguh, sulit sekali untuk membayangkan bagaimana rasanya bertahan hidup di sebuah sumur yang sempit dan dingin. Pastinya akan sangat sulit bagi pria itu untuk berisitirahat di tempat tersebut. Apalagi dia juga hanya mengandalkan air kotor dan kodok, untuk membuatnya tetap bertahan hidup sampai saat ini.  Kendati demikian, paling tidak pria tersebut sudah keluar dari sumur dengan selamat. Pastinya itu akan menjadi pengalaman yang mengerikan untuk berada di dalam sumur selama hampir dua hari.


KEEPO.ME
Diubah oleh matthysse67 29-05-2019 09:39
irmanator
ngejleb
nona212
nona212 dan 15 lainnya memberi reputasi
16
12.4K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.