News
Batal
KATEGORI
link has been copied
214
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cee6ac9349d0f50e444a067/aceh-merdeka-indonesia-punah
1133536054961557504/photo/1 Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar ikut menanggapi perihal seruan mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka atau GAM, Muzakir Manaf alias Mualem, yang meminta Aceh referendum. Ia mengaku prihatin terkait ajakan referendum tersebut. Menurutnya, Aceh tidak bleh memerdekakan diri. Sebab, jika Aceh melepaskan diri, maka Indonesia akan punah. "Saya prihatin bergema
Lapor Hansip
29-05-2019 18:19

Aceh Merdeka, Indonesia Punah

/photo/1

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar ikut menanggapi perihal seruan mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka atau GAM, Muzakir Manaf alias Mualem, yang meminta Aceh referendum.

Ia mengaku prihatin terkait ajakan referendum tersebut. Menurutnya, Aceh tidak bleh memerdekakan diri. Sebab, jika Aceh melepaskan diri, maka Indonesia akan punah.

Aceh Merdeka, Indonesia Punah

"Saya prihatin bergema referendum dari Aceh pasca pilpres. Saya penulis dan editor buku Aceh Win-Win Solution dikl Aceh bergolak mau merdeka," cuitnya seperti yang dikutip WE Online, Rabu (29/5/2019).

Sambungnya, "Aceh tdk blh merdeka krn berarti Indo. punah. Saat itu sy diancam dibunuh di Malaysia. Via perundingan Aceh tetap dipangkuan kita. Hope itu hilang," tambahnya.

Seperti diketahui, Mualem menyerukan masyarakat Aceh melakukan referendum atau jajak pendapat dengan pilihan mau tetap di Indonesia atau lepas dan jadi negara baru.

“Alhamudlillah, kita melihat saat ini, negara kita di Indonesia tak jelas soal keadilan dan demokrasi. Indonesia diambang kehancuran dari sisi apa saja. Itu sebabnya, maaf Pak Pangdam, ke depan Aceh kita minta referendum saja,” begitu tegas Mualem yang disambut tepuk tangan dan yel yel "hidup Mualem."

Ia menyerukan hal tersebut saat sambutan pada peringatan Kesembilan Tahun (3 Juni 2010-3 Juni 2019), wafatnya Wali Neugara Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk. Muhammad Hasan Ditiro dan buka bersama di salah satu Gedung Amel Banda Aceh, Senin (27/5) malam.

lepas benalu !!

Apakah Indonesia akan punah hanya karena daerah seperti aceh hilang?!
emoticon-Cape d...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 10
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 01:20
yang komen di pejwan goblok goblok ya kek anak kemarin sore gak tau sejarah gak tau apa apa tentang sumatra 😂
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan soljin7 memberi reputasi
0 2
-2
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 01:35
Kalau penjualan mie aceh sama kopi aceh udah mampu menopang hidup 100% orang aceh baru masuk akal kalo mau merdeka.emoticon-Leh Uga
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 01:42
Quote:Original Posted By soljin7
ente fasti org acehnistan ato kalo ngak malaynistan, minangnistan, bantenistan ntbnistan ato maduranistan, yah tong? emoticon-DP

Turunan Sumbarnistan yg tinggal di Bantenistan



Quote:Original Posted By Nibrashilmy2
secara matematis ya..Exxon mobil Aceh itu umpama hasilnya tidak di bagi sama pusat, untuk orang Aceh sendiri..di bagi per kepala orang Aceh yang tak sampai 5 juta orang itu sudah lumayan..blm sawit, mineral dan hutan.. apalagi kalau seluruh Sumatera..apalagi kalau Kalimantan umpama hasil ada nya untuk orang Kalimantan sendiri ya sudah kaya..wong hampir 50 persen penduduk Indonesia itu di Jawa..jangan percaya mitos Jawa itu sangat subur dan kaya,iya memang sebagian..tetapi tanah di pulau Jawa itu hampir sepertiga nya adalah pegunungan kapur dari Jawa timur memanjang sampai Jabar..beda vegetasi nya sama sumatera sama Kalimantan yang hutan hujan tropis..gak ada kan di Jawa tambang batubara..


Gile aje ..... kalo hasil Exxon puluhan tahun cuma dinikmati rakyat aceh ..... udah jadi Brunei ke 2 tuh

emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By WM777

Industri banyak dipulau jawa gan.
Infrastruktur jg lebih baik.
Problem utama hanya populasi.
Pada akhirnya akan mirip bangladesh

Industri yg punya Bossnya juga Jepun Korya chinese Taiwan

Pribumi mah jadi buruh dan konsumen

Sambil beranakpinak trus dikirim jadi TKI

Quote:Original Posted By longneversee


Kalau gw lebih realistis kalau Indonesia ini jadi negara bagian kesatuan aja seperti mahfud MD bilang dlu. Percuma SDA melimpah tapi yg ngolah di pulau jawa semua. Ya 11-12 kayak menjajah.


RIS

1950 pernah kita coba ..... why not now ?
Diubah oleh Newbie2010
0 0
0
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 01:52
Quote:Original Posted By tyrannosourus
Halah, jagoannya kalah ngancam pisah

Aceh Merdeka, Indonesia Punah

Bata nya dong gan


nah ini menarik emoticon-Big Grin

lhadalah..

emoticon-Leh Uga
Diubah oleh scorpiolama
0 0
0
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 01:55
ane meminjam istilah, "khawatirnya dengan lepasnya Aceh akan ada dampak "SISTEMIK" yg tidak dapat dijelaskan secara teoritis", bukan Aceh itu sendiri yg jadi masalah, katakan Aceh merdeka, secara teori "katanya" aceh tidak cukup kuat untuk berdiri sendiri, benar maupun tidak, sama2 mengandung resiko, katakanlah "mampu", dikhawatirkan wilayah lain meminta hal yg sama, katakanlah "tidak mampu", Aceh jelas akan di"hajar" negara lain, ada yg bilang sulit karena ada banyak aturan syariah yg membuat orang luar enggan masuk, eh jangan salah, "pemain besar" dari luar mainnya SABAR, main lembut sampai nanti semua posisi strategis atau sektor strategisnya dikuasai, tinggal menunggu waktu sampai penduduk asli tidak mampu berbuat apa2, begitu itu terjadi, perlawanan tidak akan berarti, begitu sektor strategis dikuasai, tinggal menunggu waktu perombakan besar2an di daerah Aceh, tinggal menunggu waktu aturan "syariah" yg mereka agung2kan diinjak habis, dikhawatirkan Aceh akan jadi Singapura kedua, yang "katanya" jadi daerah maju tapi warga lokal tak memiliki kekuatan dan tak mampu berbuat banyak, seperti contohnya Bali yg "katanya" banyak dipermainkan oleh mafia, jika itu terjadi maka nasi tinggal menjadi bubur, tapi dari sini Indonesia juga akan mulai merasakan dampaknya, dengan adanya singapura saja distribusi ekonomi di Indonesia cukup terpengaruh, bagaimana jika ada Singapura kedua? yg disayangkan adalah kenapa tidak berkaca pada peristiwa lampau? pada era GAM yg sebenarnya memiliki tujuan awal yg baik pada proses perjalanannya masih bisa disusupi pihak2 yg memiliki kepentingan pribadi, apalagi di masa sekarang...

ane banyak menggunakan istilah "katanya", karena ane memang tidak bisa dikatakan mengetahui sendiri, tapi silahkan ditimbang bobot "katanya" yg ane gunakan...

ane mengatakan sesuatu secara umum, "hanya karena ada ketidak cocokan dengan seorang pemimpin, jangan berpikir otomatis jika ada pergantian pasti akan menjadi lebih baik", peluang ke depan bisa menjadi lebih baik maupun menjadi lebih buruk sama2 ada, pertanyaan ane, "apakah mereka yakin dengan keputusan mereka sendiri?", jika dengan seizin Allah kita bisa mendapatkan pengganti yg baik, alangkah baiknya, jika terjadi sebaliknya mendapatkan pengganti yg lebih buruk, alangkah meruginya, sedangkan dalam politik lidah semua orang itu bisa menjadi berbisa, tampak manis di depan tapi pahit di belakang, dan ane katakan ini secara umum, tidak menyinggung petahana maupun oposisi, semua posisinya sama...

(edit, efek karena baca komen mendadak emosi)
DAN YANG ANE PALING JENGKEL, DARI KOMENT YG ANE BACA, BAIK KAMPRET MAUPUN CEBONG SAMA2 MENJIJIKKAN, BELA PIMPINAN MATI2AN GA JELAS, KALAU HINA LAWAN SEENAK JIDAT, kita bisa jadi pemilih, tapi jangan jadi fanatik, segala sesuatu yg berlebihan itu tidak baik...

nb. cebong dan kampret dalam definisi ane bukan mengacu pada pemilih 01 atau 02, apalagi PEMILU SUDAH LEWAT, MOVE ON BROOO, cebong dan kampret dalam definisi ane adalah pendukung extremis dari junjungan yg mereka bela, cebong dan kampret dalam definisi ane adalah fans die hard yg tingkah lakunya sama2 menakutkan, bertemu salah satu dari keduanya sama2 membuat tidak nyaman
(edit berakhir, maaf ane khilaf / sengaja khilaf)

semoga warga aceh mau berpikir kembali dan menemukan solusi yg paling bijak, perpecahan itu menakutkan, semoga tidak terjadi...
Diubah oleh julkernaut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 02:06
Ini udah bs dikategorikan makar kan seharusnya?


Mengganggu keutuhan negara dengan menyebarkan narasi provokatif kepada publik
0 0
0
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 02:08


Quote:Original Posted By bebeb48
Paling aceh kesusahan kalo lepas emoticon-Ngakak
Emang jadi negara baru itu enak, iya kalo punya dana pembangunan kalo enggak yang mau dipake buat idup apa emoticon-Cool


Timor leste contoh yg paling tepat.…
emoticon-Cool
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 03:07
habisi aja segala bentuk gerakan separatis. termasuk memprovokasi orang melakukan referendum
0 0
0
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 03:23
Coba deh birokrat2nya studi banding ke Provinsi Bali..bagaimana cara merencanakan dan mengelola pertanian pariwisata disana biar terbuka mata mereka..gak usah malu atau gengsi. Yg sekarang sdh mulai berbenah yaitu NTT...
Bali maju karena bertahan pada kearifan lokal mereka. Bali adalah cermin Indonesia.
Diubah oleh da23
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan imba.ruiner memberi reputasi
2 0
2
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 03:37
Cacat bener cuma mau bargainin politik aja sampe ngancem pisah.. Cacat
profile-picture
twiratmoko memberi reputasi
1 0
1
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 04:16
selama belom masuk sebagai agenda komite khusus dekolonisasi PBB jangan harap merdeka diakui internasional. contohnya somaliland yang dulu dimerdekakan inggris 1960 en secara sukarela dalam itungan hari gabung dengan somalia en sekarang secara fisik merdeka tapi kagak ada yang ngakuin.
0 0
0
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 04:34
mau referendum ? lihat negara tetangga
0 0
0
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 04:45
Quote:Original Posted By Newbie2010

Indo tinggal sisa Jateng, Jatim, Bali

emoticon-Leh Uga



Hello...

Hanya satu provinsi di Kalimantan (Kalimantan Selatan) yang memenangkan Prabowo.

Di Sulawesi Utara, NTT, dan Papua Jokowi juga menang sangat telak, perolehan suara Prabowo nggak nyampe separo perolehan suara Jokowi.

Justru Jokowi yang mempersatukan Indonesia. Karena Jokowi berhasil menang di provinsi agama minoritas (Bali, NTT, Sulut, Papua) dan agama mayoritas (Jateng, Jatim, DIY).

Sedangkan Prabowo nggak berhasil menang di satupun provinsi agama minoritas.
Diubah oleh app.developer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 05:02
Quote:Original Posted By Nibrashilmy2
secara matematis ya..Exxon mobil Aceh itu umpama hasilnya tidak di bagi sama pusat, untuk orang Aceh sendiri..di bagi per kepala orang Aceh yang tak sampai 5 juta orang itu sudah lumayan..blm sawit, mineral dan hutan.. apalagi kalau seluruh Sumatera..apalagi kalau Kalimantan umpama hasil ada nya untuk orang Kalimantan sendiri ya sudah kaya..wong hampir 50 persen penduduk Indonesia itu di Jawa..jangan percaya mitos Jawa itu sangat subur dan kaya,iya memang sebagian..tetapi tanah di pulau Jawa itu hampir sepertiga nya adalah pegunungan kapur dari Jawa timur memanjang sampai Jabar..beda vegetasi nya sama sumatera sama Kalimantan yang hutan hujan tropis..gak ada kan di Jawa tambang batubara..


Tau gak kenapa Jawa penduduknya bisa banyak banget? Ya karena Jawa tanahnya subur, cocok banget buat pertanian dlm. Sumatera Kalimantan itu tanahnya gambut, gak begitu cocok buat pertanian, makanya penduduk sono gak banyak banget.
0 0
0
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 05:08
yang ngemeng ACEH merdeka hanya kelompok muzakir manaf. krna frustasi prabowo kalah di pilpres.

sedangkan kelompok lain, tidak setuju klo aceh merdeka.

klo menurut ane, klo ACEH jadi merdeka
palingan mereka akan nyungsep, krna beebrapa alasan

1. ACEH masing tergantung ama MEDAN, dalah stunya LISTRIK,
listrik d aceh masih tergantung ama MEDAN, listrik d aceh kaga sanggup nampung seluruh kebutuhan ACEH,
terus masalah bahan makanan, aceh juga masih byk tergantung dengan MEDAN.

2. ACEH salah stu provisinsi yang paling banyak pengangguran nya,
klo ACEH merdeka, yaaaa palingan akan terjadi perang saudara,
udah nganggur bahan makanan mahal pula.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entecavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 05:12
gak hilang indonesia, hanya bukan seperti indonesia seharusnya. dari sabang sampai merauke, timor leste aja seharusnya tidak diperbolehkan berpisah supaya keutuhan indonesia tetap seperti awal berdiri.

pendapat gw si.... didiskusikan semaksimal mungkin.
kalau masih tidak mau ya apa boleh buat "usir semua manusia yang mau berpisah dari wilayah indonesia", karena yang mau berpisah dari indonesia adalah manusianya bukan tanahnya...... emoticon-Ngakak
Diubah oleh woc28
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 07:37
Quote:Original Posted By gojira48
Timor leste contoh yg paling tepat.…
emoticon-Cool


Yups lagian kalo beda pulau gpp nih kalo misah lah ini masih satu pulau emoticon-Ngakak
0 0
0
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 08:05
Kl aceh doang sih ga penting.
Yg bahaya kl provinsi lain ikut2an
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
30-05-2019 08:53
asal bacot indonesia punah emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia