alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5cee6ac9349d0f50e444a067/aceh-merdeka-indonesia-punah
Lapor Hansip
29-05-2019 18:19
Aceh Merdeka, Indonesia Punah
/photo/1

Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar ikut menanggapi perihal seruan mantan panglima Gerakan Aceh Merdeka atau GAM, Muzakir Manaf alias Mualem, yang meminta Aceh referendum.

Ia mengaku prihatin terkait ajakan referendum tersebut. Menurutnya, Aceh tidak bleh memerdekakan diri. Sebab, jika Aceh melepaskan diri, maka Indonesia akan punah.

Aceh Merdeka, Indonesia Punah

"Saya prihatin bergema referendum dari Aceh pasca pilpres. Saya penulis dan editor buku Aceh Win-Win Solution dikl Aceh bergolak mau merdeka," cuitnya seperti yang dikutip WE Online, Rabu (29/5/2019).

Sambungnya, "Aceh tdk blh merdeka krn berarti Indo. punah. Saat itu sy diancam dibunuh di Malaysia. Via perundingan Aceh tetap dipangkuan kita. Hope itu hilang," tambahnya.

Seperti diketahui, Mualem menyerukan masyarakat Aceh melakukan referendum atau jajak pendapat dengan pilihan mau tetap di Indonesia atau lepas dan jadi negara baru.

“Alhamudlillah, kita melihat saat ini, negara kita di Indonesia tak jelas soal keadilan dan demokrasi. Indonesia diambang kehancuran dari sisi apa saja. Itu sebabnya, maaf Pak Pangdam, ke depan Aceh kita minta referendum saja,” begitu tegas Mualem yang disambut tepuk tangan dan yel yel "hidup Mualem."

Ia menyerukan hal tersebut saat sambutan pada peringatan Kesembilan Tahun (3 Juni 2010-3 Juni 2019), wafatnya Wali Neugara Aceh, Paduka Yang Mulia Tgk. Muhammad Hasan Ditiro dan buka bersama di salah satu Gedung Amel Banda Aceh, Senin (27/5) malam.

lepas benalu !!

Apakah Indonesia akan punah hanya karena daerah seperti aceh hilang?!
emoticon-Cape d...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
11
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 10 dari 11
30-05-2019 05:08
yang ngemeng ACEH merdeka hanya kelompok muzakir manaf. krna frustasi prabowo kalah di pilpres.

sedangkan kelompok lain, tidak setuju klo aceh merdeka.

klo menurut ane, klo ACEH jadi merdeka
palingan mereka akan nyungsep, krna beebrapa alasan

1. ACEH masing tergantung ama MEDAN, dalah stunya LISTRIK,
listrik d aceh masih tergantung ama MEDAN, listrik d aceh kaga sanggup nampung seluruh kebutuhan ACEH,
terus masalah bahan makanan, aceh juga masih byk tergantung dengan MEDAN.

2. ACEH salah stu provisinsi yang paling banyak pengangguran nya,
klo ACEH merdeka, yaaaa palingan akan terjadi perang saudara,
udah nganggur bahan makanan mahal pula.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entecavir dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Lihat 1 balasan
30-05-2019 05:12
gak hilang indonesia, hanya bukan seperti indonesia seharusnya. dari sabang sampai merauke, timor leste aja seharusnya tidak diperbolehkan berpisah supaya keutuhan indonesia tetap seperti awal berdiri.

pendapat gw si.... didiskusikan semaksimal mungkin.
kalau masih tidak mau ya apa boleh buat "usir semua manusia yang mau berpisah dari wilayah indonesia", karena yang mau berpisah dari indonesia adalah manusianya bukan tanahnya...... emoticon-Ngakak
Diubah oleh woc28
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
30-05-2019 05:26
Balasan post cinakhuahualg
Quote:Original Posted By cinakhuahualg


dapet di wa nih

Asli ini copas gak tau awalnya dari siapa, yang jelas baik direnungkan untuk kita semua

🇲🇨🇲🇨

*JUJURLAH..!!!*

*Hancurnya bangsa bukan hanya disebabkan PERANG, tetapi bisa juga disebabkan CURANG*

Terpampang mencolok di Pintu Gerbang salah satu Universitas di Afrika Selatan tulisan:

*"Untuk menghancurkan sebuah Bangsa, tidak perlu dengan bom, roket, dan senjata berat, tapi cukup dengan MEMPERMUDAH MURID CURANG DALAM UJIAN dan LONGGAR DALAM DISIPLIN BELAJAR"*

Maka;

Manusia akan banyak yang mati di tangan para Dokter yang lulus karena curang.-

Rumah dan gedung akan banyak yang ambruk di tangan para Arsitek yang lulus karena curang-

Perusahaan akan banyak yang bangkrut di tangan para Manajer & Akuntan yang lulus karena curang.-

Agama akan menjadi jualan murahan di dalam ceramah dan pidato para Tokoh Agama yang lulus karena curang.-

Keadilan akan hilang di tangan penegak hukum yang lulus karena curang-

Kebodohan dan kekasaran akan menjadi karakter anak bangsa yang lulus dari tangan para Guru dan Pendidik yang lulus karena curang...

Pertahanan negara akan lemah ditangan tentara yang direkrut dan dididik dengan cara-cara curang.

Tatanan berbangsa akan rusak berat karena di tangan Anggota Legislatif dan penyelenggara Negara yg lulus karena curang, menyuap, dan menghalalkan segala cara.

*KEMUNDURAN AKHLAK DALAM ARTI YANG SEBENARNYA ADALAH AWAL KEHANCURAN SEBUAH BANGSA.*

(Sebuah Renungan Untuk Anak Negeri).



kalo pemimpin nya ngotot menang dari hasil curang, mo di bawa kemana negri ini emoticon-Cape d...


suara rakyatnya Aja di rampok emoticon-Ngakak

yakin ma duit pa gak doyan emoticon-Leh Uga





si onta kw dungu babu arap tereak curang...tapi gk bs buktiin curangnya dimana??




u ngomong aja sama bib rijik fisang tegang emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan twiratmoko memberi reputasi
2
Lapor Hansip
30-05-2019 07:19
Balasan post julkernaut
Wadau calm your tits masbro.
Di aceh ada kok yg masih waras.engap sm korupsi yg dilakukan mantan gam,benci dean kecenderungan fanatik buta,dll dll

Tp ya ga banyak dan suaranya diredam perda syariah.banyak dr mereka yg udah ga di aceh lg sekarang.yg masih kuat di aceh,nangis darah.
profile-picture
profile-picture
twiratmoko dan gojira48 memberi reputasi
2
Lapor Hansip
30-05-2019 07:28
Balasan post woc28
Ya bro

Kita tuh jarang denger berita dr timur leste ea
Kalo kita rajin denger,ga akan heran kenapa bj habibie lepasin itu propinsi 1.

Tidak lain tidak bukan,udah mau dibawa ke dewan pbb,siapa lg kalau bukan.........presiden kertanegara.kenapa?karena taktik perangnya wuanjir.silahkan dicari sejarahnya,yg berbahasa indonesia jg ada.sampe ada istilah kampung janda.

Prestasi presiden kertanegara ngga kalah sama prestasi presiden no 2.klo liat angkanya ya.
profile-picture
twiratmoko memberi reputasi
1
30-05-2019 07:37
Quote:Original Posted By gojira48
Timor leste contoh yg paling tepat.…
emoticon-Cool


Yups lagian kalo beda pulau gpp nih kalo misah lah ini masih satu pulau emoticon-Ngakak
0
30-05-2019 08:05
Kl aceh doang sih ga penting.
Yg bahaya kl provinsi lain ikut2an
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1
30-05-2019 08:53
asal bacot indonesia punah emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
30-05-2019 08:56
Quote:Original Posted By da23
Coba deh birokrat2nya studi banding ke Provinsi Bali..bagaimana cara merencanakan dan mengelola pertanian pariwisata disana biar terbuka mata mereka..gak usah malu atau gengsi. Yg sekarang sdh mulai berbenah yaitu NTT...
Bali maju karena bertahan pada kearifan lokal mereka. Bali adalah cermin Indonesia.


Bahaya bray, nanti mreka konak pas lewat di kuta, banyak susu jemur disono bray.
emoticon-Ngakak
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1
30-05-2019 10:59
maksudna punah itu mungkin efek dominonya kali, soalnya bisa merembet ke yg lainnya.malah bisa2 ada negra sumatera.
0
30-05-2019 11:00
Yg ngomong aja, itu kroninya 02, gaje, berharap die dpt dukungan, tp lain dl lain sekrg bro, cb kita liat nanti
0
30-05-2019 11:07
rapuh amat
0
30-05-2019 11:08
hubunganny apa cb?

autis lu
0
30-05-2019 11:10
Quote:Original Posted By vangoz
Kl aceh doang sih ga penting.
Yg bahaya kl provinsi lain ikut2an


ya berarti emang lo jelek tukang gendam
0
30-05-2019 11:12
Tiba-tiba muncul isu referendum, setelah kalah pilpres.
emoticon-Leh Uga
0
30-05-2019 11:16
Aceh merdeka? sudah pasti bakal ada efek domino, dan bakal jadi bukti kegagalan pemerintahan saat ini
0
30-05-2019 12:23
satu2nya wilayah yagn gagal di-paksa pindah agama oleh Sultan Iskandar Muda adalah tanah batak.

Sejarahwan Belanda mengatakan bahwa sang Sultan sangat kesal dengan orang batak karena tidak mau dipaksa pindah agama. Di sisi lain Sang Sultan sudah mengalahkan dan memindahkan agama wilayah2 lain di Sumatra dan sampai Malaysia.

Dan terbukti, tanah batak berdiri terus bahkan orang2 batak banyak yagn berperan penting dalam pembangunan indonesia.

0
30-05-2019 12:37
kasihan si jawa dikeroyok sama orang aceh, padang, dan riau. saudara satu iman tapi saling membenci, bukti bahwa agama yang kalian anut gagal untuk mempersatukan kalian.
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1
30-05-2019 12:38
Quote:Original Posted By theJizyah
satu2nya wilayah yagn gagal di-paksa pindah agama oleh Sultan Iskandar Muda adalah tanah batak.

Sejarahwan Belanda mengatakan bahwa sang Sultan sangat kesal dengan orang batak karena tidak mau dipaksa pindah agama. Di sisi lain Sang Sultan sudah mengalahkan dan memindahkan agama wilayah2 lain di Sumatra dan sampai Malaysia.

Dan terbukti, tanah batak berdiri terus bahkan orang2 batak banyak yagn berperan penting dalam pembangunan indonesia.


agama impor dari tanah tandus terbukti hanya akan membawa kebencian, kerusakan, dan perpecahan.
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1
30-05-2019 12:51
nɡeri yak
0
Halaman 10 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.