News
Batal
KATEGORI
link has been copied
55
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceecad6e83c7270d340afde/bayar-zakat-rp-75-juta-kartu-debit-anies-ditolak-mesin-edc
TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membayarkan zakat mall sejumlah Rp 75 juta. Dia melakukannya di satu stand milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta di Balai Kota, pada Rabu pagi, 29 Mei 2019. Saat akan menunaikan zakat itu, Anies berniat menggunakan kartu debit. Tapi yang terjadi adalah kartu milik Anies ditolak oleh mesin EDC. Sambil terlihat bingung, Ani
Lapor Hansip
30-05-2019 01:09

Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC

TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membayarkan zakat mall sejumlah Rp 75 juta. Dia melakukannya di satu stand milik Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis DKI Jakarta di Balai Kota, pada Rabu pagi, 29 Mei 2019.

Saat akan menunaikan zakat itu, Anies berniat menggunakan kartu debit. Tapi yang terjadi adalah kartu milik Anies ditolak oleh mesin EDC. Sambil terlihat bingung, Anies lalu mengeluarkan kartu selanjutnya dari dompetnya, tetapi juga mengalami nasib yang sama. Penolakan itu terus berlanjut hingga kartu debitnya yang keenam.

Setelah gagal membayar zakat dengan semua kartu debit yang ia miliki, Anies akhirnya menunaikan pembayaran zakat mal dengan metode lain. Ia menggunakan pindah buku untuk menyerahkan dana Rp 75 juta tersebut.

"Enam kartu semuanya ga bisa. Kami maklum beliau mungkin tidak pernah lagi pakai kartu," ujar Ketua Baznas Baziz DKI Jakarta Luthfi Fathullah.

Soal besaran zakat lain yang Anies bayarkan, Luthfi mengaku tak tahu-menahu. Ia hanya ingat total besar zakat yang pernah dibayarkan mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno pada 2018.

Saat itu, Luthfi mengungkapkan, "Kalau Pak Sandi Rp 1 miliar sekian lah. Semua gaji wagubnya diserahkan ke Baznas."

Pada tahun ini, Luthfi menjelaskan Baznas Bazis menargetkan pengumpulan zakat sebanyak Rp 200 miliar. Target itu lebih tinggi Rp 5 miliar dibanding tahun sebelumnya, yakni Rp 195 miliar.

Pada 2020 target akan dinaikkan lagi menjadi Rp 300 miliar, pada 2021 menjadi Rp 400 miliar, sampai 2022 menjadi sebesar Rp 500 miliar. Luthfi menerangkan zakat tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada 1.000 penerima yang tersebar di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta.

Luthfi mengajak masyarakat Jakarta untuk menyalurkan zakatnya melalui badan resmi milik pemerintah seperti Baznas Bazis. Menurut dia, penyaluran dana zakat akan lebih terjamin sehingga dapat memangkas angka kemiskinan di Jakarta.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
imba.ruiner dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 01:15
kartu debitnya sakti kali limitnya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baksourattulang dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 01:22
nis anis... gayamu itu loh nis...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 01:36
Pada 2020 target akan dinaikkan lagi menjadi Rp 300 miliar, pada 2021 menjadi Rp 400 miliar, sampai 2022 menjadi sebesar Rp 500 miliar. Luthfi menerangkan zakat tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada 1.000 penerima yang tersebar di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta.



@ dapat berapa?
Yg tahun ini target 200M. Katakanlah realisasi 100M. Dibagi 1000 kepala.
@ dapat 100jt .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cloudible8 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 01:45
Hati2 ..... duitnya dipinjem buat bangun jalan tol lagi di jawa

emoticon-Big Grin

Mendingan ke Dompet Dhuafa atau MERC
Diubah oleh Newbie2010
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 10 lainnya memberi reputasi
1 10
-9
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 01:51
Harusnya jgn dibuka perolehan zakatnya, nanti dipakai jokoplak buat infra ga jelas kapan dibalikin nya kayak duit haji dan bpjs
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MRA806 dan 11 lainnya memberi reputasi
2 10
-8
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:04
Memang ada yak bayar zakat dipublikasikan?,bukannya ada pepatah jika tangan kanan memberi,tangan kiri jangan sampai tahu ...emoticon-Bingung
Diubah oleh eyefirst2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MRA806 dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:10
Lha.kartunya tapir, ya jelas ditolak....., coba pake yg logo garuda...



emoticon-Ngacir emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aloha.duarr dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:12
Quote:Original Posted By eyefirst2
Memang ada yak bayar zakat dipublikasikan?,bukannya ada pepatah jika tangan kanan memberi,tangan kiri jangan sampai tahu ...emoticon-Bingung



Nda masalah kok Om ..soale itu kan wajib hukum nye

Kamsud Om sedekah kale

Bawah ane minta sedekah bata Om ..mau bangun rumah kayaknye


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:26
Quote:Original Posted By yagamiclan
yup bener, zakat mah hukumnya wajib, tapi kalau dipublish nominalnya ya keknya ga harus juga.... kalau pajak mah beda cerita emoticon-Leh Uga



Nda masalah kok Om kalo di publikasi

Yg masalah itu mungkin ente masih kaga bisa mup on ,karna junjungan ente di fenjara


Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
profile-picture
profile-picture
rafkhov dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 1
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:29
tanda2 bakal kena ciduk kah ??

emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
ambarawan dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:31
Pada 2020 target akan dinaikkan lagi menjadi Rp 300 miliar, pada 2021 menjadi Rp 400 miliar, sampai 2022 menjadi sebesar Rp 500 miliar. Luthfi menerangkan zakat tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada 1.000 penerima yang tersebar di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta.

-----

200M untuk 1000 penerima?????
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:37
Kok berbau settingan ya emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Osenk2Bantal dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:41
Quote:Original Posted By n4z1.v8
Pada 2020 target akan dinaikkan lagi menjadi Rp 300 miliar, pada 2021 menjadi Rp 400 miliar, sampai 2022 menjadi sebesar Rp 500 miliar. Luthfi menerangkan zakat tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada 1.000 penerima yang tersebar di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta.

-----

200M untuk 1000 penerima?????



Afe salah nye Om ?
Kalo ente fengen dafet zakat nye ..silahkan minta langsung ama wan abud

Kaga ferlu samfe mewek terkaing2 geto

Situ lagi B.U buat mudik ye Om ?


Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC

0 0
0
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:49
yang fenting exist. .emoticon-Big Grin
0 0
0
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:56
Quote:Original Posted By axeliner
Lha.kartunya tapir, ya jelas ditolak....., coba pake yg logo garuda...



emoticon-Ngacir emoticon-Traveller


garuda ndasmu .. itu gambar kepala buntung ayam betina merah
emoticon-Wakaka
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:56
Quote:Original Posted By xrm
Sekali2 intip deh laporan keuangan yayasan2 macam ini
Ente bakal kaget
Kalau dana dr donatur2 itu sebagian besar justru kepotong untuk biaya operasional yayasan2 swasta itu (bayar pegawai, sewa kantor dsb)
Bahkan bisa tinggal 20% yg nyampe ke penerima yg dituju
Yg terbaik ya serahkan langsung ke penerima
Ane gk tau baznas ini pegawainya ASN apa bukan
Kalau memang pegawainya ASN berarti minimal lebih banyak lagi peesentase yg sampai ke penerima yang dituju


Ane juga lebih sreg kalo langsung


Tapi kalo lagi ada rejeki ..... ane bagi juga ke DD atau semacamnya
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 02:59
Ajarin sopan santun nies
0 0
0
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 03:00
Quote:Original Posted By bataraismoyo
Pada 2020 target akan dinaikkan lagi menjadi Rp 300 miliar, pada 2021 menjadi Rp 400 miliar, sampai 2022 menjadi sebesar Rp 500 miliar. Luthfi menerangkan zakat tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada 1.000 penerima yang tersebar di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta.



@ dapat berapa?
Yg tahun ini target 200M. Katakanlah realisasi 100M. Dibagi 1000 kepala.
@ dapat 100jt .


100 juta per tahun. karena zakat mall per tahun

anggap itu yang dikasih kepala keluarga punya 2 anak dan 1 istri.

100/12 = sekitar 8 juta per bulan.

Gede juga ye.

Ga perlu kerja capek2

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By eyefirst2
Memang ada yak bayar zakat dipublikasikan?,bukannya ada pepatah jika tangan kanan memberi,tangan kiri jangan sampai tahu ...emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By yagamiclan
yup bener, zakat mah hukumnya wajib, tapi kalau dipublish nominalnya ya keknya ga harus juga.... kalau pajak mah beda cerita emoticon-Leh Uga


Di publish ga apa2, tujuannya supaya yang lain ikut melaksanakan kewajibannya.

Sama kek yang solat jumat

emoticon-Ngakak

Tapi beneran deh ga apa2

Ga ada larangan

Macam puasa aja, supaya yang lain termotivasi

Zakat mal si abud 2.5% sekitar 75 juta.

Berarti tinggal dibalik aja itu kita tau harta kekayaan wan abud yang tidak aktif digunakan untuk usaha.

emoticon-Ngakak

Quote:Original Posted By n4z1.v8
Pada 2020 target akan dinaikkan lagi menjadi Rp 300 miliar, pada 2021 menjadi Rp 400 miliar, sampai 2022 menjadi sebesar Rp 500 miliar. Luthfi menerangkan zakat tersebut selanjutnya akan disalurkan kepada 1.000 penerima yang tersebar di lima wilayah Provinsi DKI Jakarta.

-----

200M untuk 1000 penerima?????


Quote:Original Posted By xrm
Sekali2 intip deh laporan keuangan yayasan2 macam ini
Ente bakal kaget
Kalau dana dr donatur2 itu sebagian besar justru kepotong untuk biaya operasional yayasan2 swasta itu (bayar pegawai, sewa kantor dsb)
Bahkan bisa tinggal 20% yg nyampe ke penerima yg dituju
Yg terbaik ya serahkan langsung ke penerima
Ane gk tau baznas ini pegawainya ASN apa bukan
Kalau memang pegawainya ASN berarti minimal lebih banyak lagi peesentase yg sampai ke penerima yang dituju


Setuju

Harus dicek itu laporan yayasan lembaga zakat macem gini

Sri Mulyani aje sampe males katanya nyumbang ke lembaga gini

Kurang transparansi

Mending nyumbang langsung ke yang membutuhkan katanya

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
esaka.kedua dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bayar Zakat Rp 75 Juta, Kartu Debit Anies Ditolak Mesin EDC
30-05-2019 03:07
Kartu sampe 6 biji ditolak semua.

Ini wan abud kartunya kurang saldo ato emang udh keblokir??
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia