Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cecd10009b5ca5a582edf11/hati-hati-yang-biasa-mengekor-bus
Hai para Agan Sista kaskuser yang tercintah, hadir lagi irum dengan trit yang mungkin akan berguna untuk para agan yang sebentar lagi akan mudik mennggunakan kendaraan pribadi. Tentunya selain menyiapkan kelengkapan kendaraan, cek kendaraan, juga menyiapkan vitalitas tubuh agar tetap segar saat mudik nantinya.
Lapor Hansip
28-05-2019 13:11

Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus

Past Hot Thread
ngekor bus
Foto: google

Hai para Agan Sista kaskuser yang tercintah, hadir lagi irum dengan trit yang mungkin akan berguna untuk para agan yang sebentar lagi akan mudik mennggunakan kendaraan pribadi.


Tentunya selain menyiapkan kelengkapan kendaraan, cek kendaraan, juga menyiapkan vitalitas tubuh agar tetap segar saat mudik nantinya. Siapa sih yang gak pingin mudiknya lancar dan cepet sampai tanpa halangan apapun?

Tak jarang para agan yang bawa kendaraan pribadi ambil jalan cepat agar lekas sampai dengan mengekor bus di depannya. Sah-sah aja sih tapi harus tetap menjalankan prinsip kehati-hatian.
Quote:Jangan hanya karena ingin cepat sampai tempat tujuan agan lupa tentang keselamatan
.

Sebelum mengekor bus sebaiknya kenali dulu isyarat-isyarat yang sering dilakukan oleh sopir bus melalui lampu seinsnya. Jangan sampai taunya hanya ngekor tanpa paham kalau sebenarnya kegiatan itu mengandung banyak bahaya yang mengundang maut.

Agan bisa baca ini dulusebelum memutuskan untuk mengekor bus di depannya agar tetap selamat di jalan.

Quote:Satu lagi gan, jangan pernah menyalip bus lewat sebelah kiri jika pandangan terhalang atau ada marka larangan untuk menyalip.


Tapi menurut aku lebih baik tetap jaga jarak aman, lebih baik lambat sampai tujuan dengan selamat daripada terburu-buru tanpa menghitungkan bahayanya.


Aku kira sudah cukup paham ya gan?

Selamat menikmati mudik semoga perjalanannya menyenangkan, selamat sampai tujuan berkumpul dengan keluarga.


Mungkin ada yang mau mampir ditulisanku yang lain, saya persilakan agan sista

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...bdb22cc62f050d

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...7513432a3ce797

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...cad70b2b7c6f57

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...3a727deb43f90b

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...c991597432415c

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...42bb322e206748
Diubah oleh irummm
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 8
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 22:08
jauhilah bus, yg penting selamat gaes
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 22:24
selamat mudik yang membaca trit ini semoga selamat sampai tujuan dn bahagia jumpa keluarga ...emoticon-Betty
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 22:25
Bener banget; ikutin bus harus liat" dlu cara supir menyetir busnya.. Kadang ada supir yang ugal"an, sen kiri tapi busnya ke kanan; dan ada juga bus yang sesuai (sen kiri belok juga kiri dan hati"). Lebih baik jaga jarak aman kalau di depan ada bus, dan lebih baik menghindar jika bus ada di belakang.. Kadang bus bisa juga oleng karena supir mengantuk. Hati' buat yang mudik ya 👍👍
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 22:25
Quote:Original Posted By aftadizca
Gara orang nyalip dari kiri gk lihat2... Ane ditubtuk.. Dari belakang.. emoticon-Blue Guy Bata (L)


Bokong mode on gan... emoticon-Betty
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 22:26
kasih klakson dan lampu tembak untuk kode dan ancang2 gas
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 22:40
Bdn kdu fit gan, fkiran kdu tenang mnding istirohat kl cpe
Perbanyak mnum kl prlu stok galon dmobil
...he3x Berdoa yg terpenting biar slamet.
Happy Mudik....
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 22:40
pilih jalan nyantai sampai tujuan selamat
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 22:56
bismania tsnya
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 23:02
jadi inget sama video, yg ojol bonceng pria putih gendut di serempet bus pas berbelok... kelindes keduanya... blintspot mobil/bus banyak...
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 23:07
Jarak aman gan, jangan gas terus mepet mulu lupa rem emoticon-Hammer (S)
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 23:07
memang banyak mengekor bus krna klo bus mau nyalip raunnya panjang.
tapi kelirunya banyak yg ngekor mikrobus yg raunnya lebih pendek pada saat menyalip kenderaan didepan
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 23:16
Quote:Original Posted By sevenfiveseven
Bokong mode on gan... emoticon-Betty


Bokong langsung gosong kena aspal.. emoticon-Mewek
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 23:24
ati2 dijlan ye gan
moga lancar
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 23:34
Alon Alon sing penting kelon gan 😄👍
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 23:47
Jaga jarak yg penting, setau ane, bus/truk posisinya selalu di kanan jalan. Jarang di kiri jalan kalo melaju soalnya kiri itu buat angkot (cmiiw)
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
29-05-2019 23:51
klo nyetir gak pernah suka klo didepan ada bus/truk. kayak ikutin keong. pasti bawaannya kepengen salip
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
30-05-2019 00:03
jgn sekali kali ngikutin manuver bis .... bisa modar kamu
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
30-05-2019 00:07
Gue pernah ngekor bua di daerah temanggung karena kabut bya tebal banget. Sampe gk bisa liat
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
30-05-2019 00:10
Kebetulan tahun ini ga mudik,
profile-picture
Erek.Erek memberi reputasi
0 1
-1
Hati-hati Yang Biasa Mengekor Bus
30-05-2019 00:25
hati hati ngekor bus. dulu dipantura ada yg kelindas kendaraan dibelakangnya karena si motor jatuh kena lubang
profile-picture
obaycorps memberi reputasi
1 0
1
Halaman 6 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia