idevulgar
TS
idevulgar
Miris! 3 PNS Kanwil Kumham Jambi Malah Curi 11 Hp Sitaan di Rupbasan
emoticon-Hot News  emoticon-Hot News  emoticon-Hot News

Ya'opo kabare dulur, ketemu maneh ambek aku onok program berita Pojok Jeding.
Berita iki amergo awakku lagi nganggur gak onok sing isa tak lakoni lur.
Berita kaping siji, jupuk barang sing dadi barang bukti, pakdhe pon dikleler pulisi,
berita lengkape onok ndok ngesor iki...  



Jakarta - Tiga PNS Kanwil Kumham Jambi ditangkap polisi karena mencuri 11 HP. Mereka mencuri 11 HP di kantor Penyimpanan Benda Sitaan Milik Negara (Rupbasan).

"Mereka ini kita tangkap setelah adanya laporan pencurian barang hasil sitaan di salah satu kantor penitipan barang sitaan milik negara UPT Rupbasan Jambi. Ada 4 tersangka yang kita tangkap 1 diantaranya adalah PNS Kemenkumham Jambi," kata Kapolsek Kotabaru Jambi, AKP Andi Zulkifli kepada wartawan di Jalan Suryardarma, Kenali Asam Bawah, Kota Jambi, Senin (27/5/2019).


Ketiga oknum PNS Kemenkumham Jambi itu ialah Deddy Purnama, Nieke Febri Yuza dan Aldinando. Selain mereka, ada 1 orang sipil yang ditangkap. Keempat tersangka itu ditangkap setelah mencuri beberapa handphone dan kamera hasil sitaan dengan berbagai merek dengan cara melabui petugas jaga.


"Jadi cara mereka mengambil barang sitaan itu dengan cara pura-pura melakukan pengecekan barang bukti di kantor itu. Lalu mereka melabui petugas jaga. Ada 11 unit handphone dan kamera yang mereka curi, rencananya hasil curian itu akan mereka jual melalui forum jual beli online di media sosial Facebook," ujar Andi.


Dari hasil keterangan tersangka barang hasil curian itu mereka jual untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Dari 11 unit curian yang mereka curi sebagian sudah terjual oleh tersangka tersebut.



Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi, Farid Junaedi, mengatakan pihaknyalah yang melaporkan kejadian pencurian itu dan mengirimnya ke kantor polisi. Dia berharap 3 PNS itu dihukum setimpal sesuai perbuatannya.


"Atas perintah Kakanwil melalui Kadivpas, Karupbasan melaporkan kejadian pencurian itu ke polisi, tidak hanya melaporkan tapi juga kami mengirim pencuri itu ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan dan sesuai dengan data laporan kami bahwa yang mencuri adalah para petugas Rupbasan 2 orang , 1 orang dari divpas jambi (menyerahkan diri) dan 1 orang dari masyarakat. Jadi bukan orang lain yang melaporkan tapi justru kami yang melaporkan dan mengirim ke polisi karena itu adalah pencurian dan siapapun harus mendapatkan sanksi pidana," katanya.


Dia menambahkan, para PNS yang terlibat juga diberikan sanksi administrasi.


"Untuk petugas yang melakukan tindak pidana, di samping kita melaporkan kepada aparat penegak hukum, kami juga lakukan sanksi administrasi dengan mengurangi gaji sesuai aturan kepegawaian yang berlaku dan tetap kami monitor bagaimana penyelesaian perkaranya dan kami usulkan/teruskan sanksi sesuai aturan kepegawaian yang berlaku," ujar Farid. Sumur Bertuah





emoticon-Hot News  emoticon-Hot News  emoticon-Hot News

Berita seteruse, Mbokdhe Wor onok Garut ojok ditiru yo cak ning,
polahe Mbokdhe Wor iki nyolong henpun utawa tilpun gegem,
Mbokdhe Wor wes kerekam sisitivi,
ora nganggo suwe, pulisi ngangkut empal bewok e...yo enak rek...

Ibu Berseragam PNS Terekam CCTV Curi Ponsel di Garut



Garut - Video seorang wanita berpakaian pegawai negeri sipil (PNS) mencuri sebuah telepon genggam di Kabupaten Garut, viral di media sosial. Polisi turun tangan.

"Betul ada kejadian itu. Kami sedang dalami," ujar Kasatreskrim Polres Garut AKP Maradona Armin Mappaseng kepada detikcom, Selasa (2/4/2019).

Video PNS curi ponsel itu menggegerkan masyarakat sejak Senin (1/4) kemarin di salah satu apotek di kawasan Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota. 

Ada dua video dengan objek sama yang beredar. Di video pertama berdurasi 15 detik, terlihat seorang wanita berpakaian PNS tengah berdiri di depan etalase toko. Di samping sebelah kanan sang wanita terdapat sebuah telepon genggam.

Sang wanita yang belum diketahui identitasnya itu menunjukkan gelagat yang mencurigakan. Benar saja, di tengah-tengah video, wanita tadi nekat mengambil HP tersebut dengan cara menutupinya terlebih dahulu dengan kantong kecil yang dia bawa.

Wanita berpakaian PNS itu pun berlalu meninggalkan apotek. Video itu viral di media sosial. Namun, sejumlah akun menghapusnya kembali.

Polisi tengah menerjunkan tim melakukan identifikasi dan memburu wanita berpakaian PNS pencuri telepon genggam itu.  Sumur Bertuah


Spoiler for penggembira:




Dulur...wes semene ae laporan dina iki...

Salam Mbokdhe Wor ft Empal Bewok


emoticon-Hot News  emoticon-Hot News  emoticon-Hot News

darck91cabekriting21jhonthor501
jhonthor501 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.3K
20
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.