c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Arab Spring Di Tanah Israel Mungkinkah ?





Apa kamu menganggap negara Israel tanpa masalah !! Hidup mereka tenang tak ada keresahan baik itu masalah politik atau konflik internal. Sekali lagi itu semua "Salah" saat ini Israel sedang bergejolak ya gan.

Itu terlihat dari ribuan warga Israel yang turun ke jalan pada hari Sabtu, 25 Mei 2019, masyarakat menentang langkah-langkah pemerintah yang hendak memberikan kekebalan hukum kepada Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.



Ternyata tak hanya di negara berkembang saja yang ingin kekuasaannya tak pernah berakhir, di negara sekelas Israel pun sama para oposisi menginginkan perubahan ketika PM Israel kembali memimpin dan ingin membuat RUU yang melindungi dirinya dari kasus korupsi, penipuan dan penyuapan. Waw amazing ternyata ia ingin kebal hukum, hingga membuat ketegangan antara pihak oposisi dan pihak petahana.

Bahkan Netanyahu saat ini sudah menjabat sebagai PM Israel untuk kelima kalinya, sungguh permainan politik di mana saja sama petahana akan membuat dirinya berkuasa lebih lama. Dan kesalahannya pun akan dibuat menjadi kebal hukum dengan memegan peranan parlemen dalam merencakan undang-undang.



Seperti yang di beritakan sebelumnya bahwa PM Benjamin Netanyahu memberi suap senilai 1 miliar shekel (sekitar US$ 280 juta) kepada seseorang bernama Shaul Elovitch, ia adalah pemegang saham pengendali Bezeq, dan juga teman dari Netanyahu. Namun dari dakwaan yang ditujukan kepadanya dan gerakan oposisi dengan people powernya tidak menggoyahkan dirinya agar mengundurkan diri.

Benny Gantz, sebagai mantan kepala militer Israel pun mengatakan bahwa impian Israel akan hancur berantakan karena di bawah kepemimpinan diktator Netanyahu. Nampaknya Israel kini mengalami masa yang sulit, apakah Israel akan menjadi arab spring selanjutnya? Karena puluhan ribu rakyat Israel sudah turun ke jalan ingin hukum di tegakkan kepada PM Benyamin Netanyahu.



Bila sang perdana mentri tetap bertahan pada keputusannya tak ingin legowo dan tetap ingin berkuasa, bukan tak mungkin Israel pun akan terjadi perang saudara. Selain politik internal yang memanas, konflik antar negara pun sudah pasti kerap terjadi. Arab Spring di tanah Israel mungkinkah ?



Nah bagaimana nih pendapat agan dan sista semua, silahkan komentar, beri TS cendol, follow, rate bintang 5, dan tentu juga jangan lupa share and like karena semua itu gratis !! 

emoticon-nyantai

c4punk@2019

Gambar google
referensi

GIF




edv039
jmontefiore
vly69
vly69 dan 8 lainnya memberi reputasi
7
14.8K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.