portaljabarAvatar border
TS
portaljabar
Dicecar 49 Pertanyaan Penyidik, Ustadz Sambo : Saya Tidak Berhubungan Dengan Eggi


JAKARTA - Ansufri Idrus Sambo atau yang akrab disapa Ustadz Sambo diperiksa polisi terkait kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Adapun dia dicecar 49 pertanyaan oleh penyidik.

Ustaz Sambo diperiksa polisi pada Senin, 27 Mei kemarin, pukul 10.20 WIB dan baru selesai pada Selasa (28/5/2019) dinihari, pukul 03.30 WIB. Selama 49 jam diperiksa di Polda Metro Jaya, dia pun dicecar 49 pertanyaan.


Adapun pertanyaan itu seputar ucapan people power yang disebutkan Eggi Sudjana dan pidatonya pada 17 April lalu di rumah Capres 02, Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Pertama kaitannya dengan Bang Eggi, kedua berkaitan dengan pidato saya. Ada yang merekam gitu ya dilihat, ditunjukkan. Saya jawab apa adanya sesuai yang ada di video itu," ujar Ustaz Sambo pada wartawan, Selasa (28/5/2019).

Adapun terkait people power yang dipersoalkan oleh Eggi Sudjana, dia mengaku tak tahu menahu. Sebabnya, dia pun tak pernah berhubungan secara langsung dengan Eggi.

Pada tanggal 17 April 2019, kata dia, dia tengah berceramah di kediaman Prabowo, sedang Eggi di luar bersama pendukung Prabowo-Sandiaga. Maka itu dia tahu lokasinya, tapi waktunya tak tahu.


"Saya tidak pernah berhubungan dengan Bang Eggi juga. Lalu, itu konteksnya beda, saya konteksnya ceramah. Saya tidak tahu, orang saya tidak di situ, dalam artian tak di luar," tuturnya.

Dia menambahkan, polisi akan kembali memanggilnya pada Rabu, 29 Mei 2019 esok dan dia siap memenuhi panggilan tersebut. Adapun nanti kemungkinan bakal ditanya berkaitan dia sebagai BPN.

Sumber : Portal Jabar
0
2.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.