delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Masihkah Kita Terjebak Terjebak Vakum?
Spoiler for galeri:


Sepagi ini ayah sudah membangunkan kami, anak-anak muda yang baru saja melihat keadaan dunia menciptakan sebuah warna, lalu berceramah tentang etos kerja hingga berjatuhan banyak hujan liur menuju wajahku, tetapi untuk berkomentar mulut ini serupa terlena lem besi yang suka di jual seharga tiga ribu rupiah. Sebenarnya aku tidak tau apa artinya etos kerja itu. Kemudian aku mencari tau melalui web, sebab jika bertanya kepada ayah, perang piring pastinya membawa bencana.

Quote:


Dari bahasanya ayah nampaknya terlihat kekecewaan terhadap anak buahnya di kantor, atau entahlah! Menebak saja akan membuat sebuah kata suuzon lahir begitu saja.

Oke apa itu etos kerja? Cekidot ya!!

Quote:


Quote:


Ayah kembali membuka pembicaraan hingga segala keluhan kepada anak buahnya satu-persatu di bongkar.

"Ayah! Ini bulan ramadhan."

Kemudian mulutnya mulai diam dan langsung pergi membawa mobil dinasnya. Saat ayah pergi timbul banyak pertanyaan dalam benak ini. Salah satunya adalah;

"MENGAPA PEMUDA-PEMUDI SEKARANG BANYAK SEKALI YANG TIDAK MEMIKIRKAN MASA DEPANNY"

"MENGAPA MEREKA TERJERUMUS KEPADA HAL-HAL NEGATIF YANG MERUGIKAN NEGARA, DIRINYA SENDIRI DAN MASYARAKAT?"

Begitu banyaknya pertanyaan dalam otak, sehingga aku melupakan bahwa hari sudah siang, pekerjaan masih menumpuk di meja kerja.

Setelah kerjaan usai aku mencob menulis.

Beberapa faktor agar etos kerja lebih bermanfaat untuk pembangunan adalah serupa berikut ini:

Efisien

Waktu adalah kesempatan dan kesempatan itu adalah kunci menuju sukses. Maka dari itu gunakan waktu sebijak mungkin demi memperlancar kegiatan dalam pekerjaan.

Tepat waktu ialah hal terbaik untuk menyelesaikan sebuah pekerjaan. Jangan pernah menundanya. Sebab menunda pekerjaan serupa meninabobokan kesempatan.

Kejujuran

Jadikan dalam diri sebuah itikad baik, bekerja dengan jujur dan terbuka. Tidak berbuat curang yang pada akhirnya akan di sesali di akhir kemudian hari.

Sederhana

Berpikir sederhana tapi berkualitas. Jangan membentuk sebuah bahan kerumitan yang berdampak kegagalan. Sebab dari sebuah sederhana bisa melahirkan banyak kepintaran yang akan berujung kesuksesan.

Rajin Bekerja

Untuk membuat sebuah kesuksesan sebaiknya kita rajin bekerja dan mempelajari banyak hal, agar perkembangan dalam pekerjaan semakin maju dan terdepan.

Mengambil keputusan terbaik

Dari setiap pekerjaan terkadang di kaitkan kepada dua atau lebih untuk memilih dan mempertimbangkan pekerjaan itu akan di bawa menuju ke arah mana. Utarakan? Selatan? Barat? Atau Timur. Nah di sini diperlukan keahlian khusus untuk menimbang-nimbang hasil yang akan di tuai nantinya.

Di sinilah di butuhkan sebuah kerjasama tim agar segala masalah bisa diselesaikan dengan baik.

Menemukan cara untuk sebuah perubahan dalam bekerja


Hal ini diperlukan imajinasi untuk bermain, mencari ide kreatif, inovatif dan penuh dedikasi tinggi. Sehingga tidak terjebak kepada hanya satu klausa kejenuhan yang menimbulkan pekerjaan tidak semakin baik. Menjadi monoton.

Cepat bertindak

Jika ada sebuah permasalahan dalam pekerjaan, sebaiknya cepat bertindak untuk menyelesaikannya sebelum masalah kian buncit dan pada akhirnya menyesal kemudian.

Memandang jauh ke depan

Suksesnya seseorang terletak dari sudut pandang yang semakin luas. Tidak hanya berada dalam satu titik saja yang pada akhirnya semua pekerjaan tidak berjalan sesuai zaman yang semakin maju.


]Faktor-faktor yang Mempengaruhi Etos Kerja, yaitu:

#Agama

Faktor yang terpenting dalam etos kerja adalah agama, kenapa? Karena agama bisa membimbing seseorang, untuk bekerja dengan baik sesuai dengan ajaran-ajaran agama yang di anutnya.


#Budaya

Sikap mental, tekad, disiplin, dan semangat kerja berkualitas ditentukan oleh sistem orientasi nilai budaya masyarakat. Kenapa? Karena budaya yang kita bawa dengan baik akan menghasilkan sebuah pekerjaan semakin maju perkembangannya.


#Lingkungan sosial

Pembentukan seseorang untuk memiliki etos kerja yang tinggi adalah dari sebuah lingkungan. Jika lingkungannya adalah lingkungan baik, maka etos kerja juga membaik.


#Pendidikan

Untuk membuat etos Bekerja lebih maju diperlukan ilmu yang mendukungnya. Hal ini begitu penting karena jika tidak mempunyai keahlian lalu bagaimanakah bisa bekerja dengan baik? Maka dari itu, pendidikan sangat diperlukan untuk membuat pekerjaan sukses besar.

#Struktur Ekonomi

Jika etos kerja meningkat sudah dipastikan struktur ekonomi akan berkembang dan membuahkan hasil yang menyenangkan.

Motivasi

Dalam bekerja kita memerlukan banyak motivasi sebagai penggerak semangat dalam diri kita. Apalagi ketika pekerjaan bermasalah. Motivasi sangat diperlukan untuk memperbaiki masalah intern dalam diri dan pekerjaan.

Ciri-Ciri orang yang memiliki Etos Kerja, yaitu sebagai berikut ini!

Biasanya mereka kecanduan Waktu

Memiliki Moralitas yang Bersih

Kejujuran

Komitmen

Kuat Pendirian


Quote:


Berkerjalah sebagai rahmat dan anugerah terindah yang amanah juga bertanggung jawab. Bekerja adalah panggilan untuk menuntaskan integritas diri.berkerja sebagai aktualisasi penuh semangat ibadah dan juga serius penuh kecintaan. Berkerja adalah ladang seni, cerdas penuh kreativitas. Berkerja dengan kehormatan, ketekunan dan keunggulan. Berkerja adalah pelayanan paripurna penuh kerendahan hati.

So berkerjalah dengan giat, menstarakan perekonomian dengan integritas dan kemampuan. Jadilah pekerja yang mempunyai harga diri tinggi tanpa kecurangan.

Akhir kata aku ucapkan selamat bekerja.




Sumber opini pribadi
Diubah oleh delia.adel 26-05-2019 05:05
alviandromeda
tata604
swiitdebby
swiitdebby dan 16 lainnya memberi reputasi
17
7.9K
247
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.