MakanDimanaAvatar border
TS
MakanDimana
Berburu Jajanan Bukaan di Pusat Kuliner Jalan Bangbarung Bogor, Kuy!


Maish jalan-jalan di kota Bogor, kali ini ane mau ajak Agan dan Sista semua untuk berburu jajanan bukaan di salah satu daerah di Kota Bogor, yaitu di jalan Bangbarung. Daerah bangbarung ini memang sangat dikenal dengan kulinernya GanSis. Pokoknya di sepanjang jalan bangbarung banyak banget deh tempat-tempat makan.

Kalau di bulan puasa gini, yang jualan di jalan bangbarung makin banyak GanSis, mereka biasanya membawa gerobak dan stand sendiri untuk berjualan makanan di pinggir jalan Bangbarung. Nah karena saking ramenya, ane mulai penasaran sama apa aja sih yang dijual oleh orang-orang di jam-jam menjelang buka puasa.



Ane pun langsung tancap gas ke jalan bangbarung dan sampai di sana sekitar pukul 16.30, sesampainya disana ane coba berkeliling dulu GanSis, mencoba melihat lihat jajanan mana yang paling ramai menjadi incaran masyarakat Bogor.



Perhatian ane pun langsung tertuju pada sebuah stand yang cukup ramai GanSis, yaitu stand sate cumi bakar. Sebagai orang yang menyukai makanan-makanan seafood, ane pun langsung menghampiri stand makanan ini dan melihat apa aja yang dijual disana.



Walaupun nama standnya sate cumi baker, tapi yang dijual disana ga hanya cumi aja GanSis. Ada sate cumi utuh alias ga cumi yang ga diiris iris seharga Rp20.000, sate cumi iris dan sate baso yang masing-masing seharga Rp10.000, sate cumi baso dan sate cumi sosis yang masing-masing seharga Rp15.000, serta sate udang.



Pilihan ane pun tertuju untuk membeli dua tusuk sate cumi iris dan satu tusuk sate cumi baso yang totalnya seharga Rp35.000. Setelah memilih sate cumi yang kita inginkan, sate cumi pilihan kita langsung dimasak deh. Pertama sate cumi akan dipanggang di atas teflon seperti memanggang biasa, nah setelah kira-kira setengah matang, sate cumi akan dipindahkan ke teflon yang kedua dan dipanggang di teflon sambil dibakar menggunakan gas torch.



Setelah matang sate cumi akan dicelupkan ke bumbu dan siap dikonsumsi. Kurang lebih seperti ini GanSis penampakan sate cumi yang udah mateng. Duh ane udah gasabar nih, dari aromanya sih menggiurkan banget GanSis.



Setelah selesai jajan sate cumi bakar ane pun beralih ke stand yang ga kalah ramai dengan stand makanan sebelumnya, kali ini pilihan ane jatuh pada stand minuman yang sehat bergizi, yaitu Susu Mbok Darmi. Mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, orang tua, hingga driver ojek online semuanya mengantri untuk bisa menikmati minuman bergizi ini GanSis.



Pilihan menunya juga beragam loh, mulai dari menu Spesial Mbok Darmi, Fresh Mbok Darmi, hingga Spesial Mbok Darmi. Harganya pun sangat terjangkau GanSis, untuk ukuran kecil berada di range harga Rp5000 – Rp10.000 dan untuk ukuran besar berada di range harga Rp8.000 – Rp12.000. Murah kan GanSis?



Pilihan ane pun jatuh pada Darmi Cadburry Monster seharga Rp12.000 dan Darmi Cookies Monster seharga Rp9000. Dengan total Rp21.000 ane udah bisa dapetin dua buah minuman susu segar ukuran besar. Disini ane harus cukup bersabar GanSis, karena orang-orang yang beli disini sangat ramai, tapi mereka membuatnya sangat lincah deh, jadi ane nunggunya ga lama lama banget.



Taraaa, cukup besar kan porsi nya? Rasanya juga enak loh. Sehat dan bergizi lagi, ehehehe.



Selain jajan sate cumi bakar dan Susu Mbok Darmi ane coba mencari jajanan lainnya nih GanSis. Kali ini pilihan ane jatuh ke salah satu makanan yang cukup khas di Kota Bogor, yaitu talas kukus. Jujur ini kali pertamanya ane makan talas kukus GanSIs biasanya sih ane makan talas yang udah diolah jadi kue, padahal ane udah tinggal di Bogor hampir 23 tahun ehehe.



Talas yang udah di kukus tadi dicampur dengan kelapa parut seperti pada foto di atas GanSis. Untuk satu porsi talas kukus original harganya Rp10.000 aja GanSis. Kalau talas kukus manis seharga Rp12.000 dan talas kukus keju seharga Rp15.000. Tapi karena yang manis dan keju udah abis, jadi ane beli yang original aja.

Itu dia GanSis jajanan yang ane beli selama ngabuburit di Jalan Bangbarung Kota Bogor. Dengan total belanja seharga Rp66.000 ane udah bisa dapetin dua tusuk sate cumi iris, satu tusuk sate cumi baso, satu porsi talas kukus original dan dua gelas Susu Mbok Darmi ukuran Monster. Kenyang deh pokoknya!

Kalau Agan dan Sista hari ini jajan bukaan dimana nih?
Boleh banget loh di share tempat kalian bukber atau mencari jajanan bukaan!
Buat referensi berbuka Agan dan Sista lainnya!
wahyu.ramadhan
wahyu.ramadhan memberi reputasi
1
7.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.