News
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ceb4eb4337f935f0f1ff36b/bpn-prabowo-sandi-tak-punya-bukti-cukup-buktikan-kecurangan-pilpres-2019
Bisnis.com, JAKARTA - Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr Ahmad Atang, menilai pernyataan Amin Rais bahwa gugatan BPN Prabowo-Sandi ke MK karena terpaksa, membuktikan bahwa BPN tidak memiliki bukti yang cukup tentang kecurangan dalam Pemilu 2019. "Apa yang disampaikan oleh Amin Rais, saya rasa ada benarnya karena baik hasil survei maupun hasil perhitungan manual yang dilak
Lapor Hansip
27-05-2019 09:43

BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019

BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019

Bisnis.com, JAKARTA - Akademisi dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr Ahmad Atang, menilai pernyataan Amin Rais bahwa gugatan BPN Prabowo-Sandi ke MK karena terpaksa, membuktikan bahwa BPN tidak memiliki bukti yang cukup tentang kecurangan dalam Pemilu 2019.

"Apa yang disampaikan oleh Amin Rais, saya rasa ada benarnya karena baik hasil survei maupun hasil perhitungan manual yang dilakukan oleh KPU menempatkan paslon 02 kalah," kata Ahmad Atang di Kupang, Senin (27/5/2019), terkait pernyataan Amin Rais.

Amien Rais mengatakan, gugatan BPN Prabowo-Sandi ke MK karena terpaksa, setelah pihak Badan Pemenangan Nasional (BPN) tidak mau menerima hasil pemilu.

Namun, fakta politik kekalahan paslon 02 ini oleh BPN direspon secara skeptis dengan menuduh terjadi kecurangan, bahkan BPN tidak percaya terhadap MK sehingga kasus kekalahan tidak akan dibawa ke ranah hukum.

Sikap BPN tersebut mendapat reaksi publik yang mengkritisi pernyataan-pernyataan yang cenderung mendelegitimasi KPU, Bawaslu dan lembaga peradilan itu sendiri.

Kenyataan ini, ujar Ahmad, publik menyimpulkan jika sikap BPN tersebut karena tidak memiliki bukti atas tuduhan yang tidak berdasar sehingga BPN takut membawa kasus kecurangan yang dituduhkan ke ranah hukum.

Karena itu, ketika BPN memutuskan membawa masalah ini ke jalur hukum, hanya dilatari oleh keterpaksaan agar tidak dihakimi publik di satu sisi.

Di sisi yang lain, secara politik sikap tersebut sebagai gambaran rendahnya sikap paslon 02 sebagai seorang politisi yang menerima kekalahan dengan menyalahkan pihak lain.
"Tetapi secara faktual, kasus ini telah dibawa  ke ranah hukum, maka secara normatif apapun keputusannya harus diterima sebagai upaya final," kata Ahmad.


Sumber : https://kabar24.bisnis.com/read/2019...-pilpres-2019

0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 09:44
Ada tuh pake link dan klipingan huehehehe...absurd ya BPN!
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 09:46
biar ga curang BPN minta KPU bawaslu sama MK dari orang luar (Asing)?
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 09:48
bukti yg tak terbukti dijadikan bukti dalam pembuktian untuk membuktikan bahwa itu adalah sebuah bukti untuk dibuktikan di depan emka karena emka mensyaratkan sebuah bukti yg membuktikan bahwa bukti yg mereka bawa adalah bukti yg terbuktikan emoticon-Thinking
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 09:48
klo bisa buktiin mah ud dapat 100m dr kemarin2
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 09:54
banyak... bukti.. kata siapa nggak punya bukti nih buktinya !
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019

ditambah dengan investigasi internal masak tidak cukup..?

illustrasi private investigator

BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019emoticon-Mewek emoticon-Mewek
Diubah oleh missbehaven
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 09:57
Quote:"Apa yang disampaikan oleh Amin Rais, saya rasa ada benarnya karena baik hasil survei maupun hasil perhitungan manual yang dilakukan oleh KPU menempatkan paslon 02 kalah," kata Ahmad Atang di Kupang, Senin (27/5/2019), terkait pernyataan Amin Rais


statement tergoblog sepanjang sejarah, kalo kenyataannya emang kalah ya mau gimana lagi blog emoticon-Leh Uga
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 10:20
{thread_title}
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 10:41
momod ama mimin ga undang BPN ke BP buanyak ini barbuk kegoblokan tim mereka
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 10:51
{thread_title}
profile-picture
seimei. memberi reputasi
1 0
1
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 10:54
anjay sumber faedah amat emoticon-Wakaka
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 11:04
Quote:Original Posted By missbehaven
banyak... bukti.. kata siapa nggak punya bukti nih buktinya !
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019

ditambah dengan investigasi internal masak tidak cukup..?

illustrasi private investigator

BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019emoticon-Mewek emoticon-Mewek



yakin brey inpestigatornya kayak gini.?
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 11:07
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 11:28
Ya karena kecurangan BDSM nya cuma dibuat2 doang alias hoax emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 11:32
Quote:Original Posted By codot.1
{thread_title}


{thread_title}
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 11:44
Quote:Original Posted By kamalkus
bukti yg tak terbukti dijadikan bukti dalam pembuktian untuk membuktikan bahwa itu adalah sebuah bukti untuk dibuktikan di depan emka karena emka mensyaratkan sebuah bukti yg membuktikan bahwa bukti yg mereka bawa adalah bukti yg terbuktikan emoticon-Thinking


Cintaku kpd mantan adalah bukti betapa pembuktian cintaku kpdnya hnya sia2 emoticon-Hammer2
profile-picture
kamalkus memberi reputasi
1 0
1
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 11:55
Emang dari awal sebenernya gak ada kecurangan yg tsm...

Yg ada cuma ngotot, nafsu, mewek, ngimpi, ngeyel yg tsm
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 12:03
Quote:Original Posted By rama2929
Cintaku kpd mantan adalah bukti betapa pembuktian cintaku kpdnya hnya sia2 emoticon-Hammer2


Pembuktian yg sia2 adalah bukti bahwa membuktikan suatu bukti harus bisa dibuktikan baik yg meminta bukti maupun yg memberi bukti emoticon-Thinking
0 0
0
BPN Prabowo-Sandi Tak Punya Bukti Cukup Buktikan Kecurangan Pilpres 2019
27-05-2019 17:25
Minta bukti sama org gila emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia