syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Masih Ragu Gunakan Menstrual Pad? Mungkin Penjelasan Ini Bisa Jawab Keraguanmu Sis!


Hai Sis!

Tak bisa dipungkiri lagi kalau Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak menghasilkan sampah yang bisa berdampak buruk terhadap lingkungan. Dengan kondisi banyaknya sampah yang ada di Indonesia membuat banyak orang menyuarakan untuk tidak lagi menggunakan barang-barang yang memicu tumbuhnya sampah semakin meningkat, misalnya mengalihkan penggunaan sedotan plastik menjadi sedotan yang terbuat dari stainless atau bambu yang dapat digunakan berulang-ulang.

Selain sedotan, masih banyak loh barang bersifat sekali pakai yang rutin digunakan, kini dibuat versi tahan lama alias dapat digunakan berulang-ulang, salah satu contohnya adalah pembalut menstruasi untuk kalian para Sista.

Menstrual Pad



Menstrual pad memiliki bentuk yang sangat mirip dengan pembalut pada umumnya Sis. Penggunaan menstrual pad dikalim lebih aman dan ramah lingkungan dibandingkan dengan pembalut biasanya Sis. Sebenarnya kalau diperhatikan, penggunaan menstrual pad membawa kita kembali ke jaman dulu, jaman dimana belum ada pembalut Sis. Saat dimana wanita dulu menggunakan lipatan kain untuk menampung darah menstruasi.



Mungkin banyak diantara Sista yang masih meragukan kemampuan mestrual pad untuk menampung darah menstruasi yang anti tembus dan anti bocor. Tapi Sista jangan khawatir ya, karena menstrual pad dilengkapi dengan lapisan berbahan karet balon di bagian dalamnya yang mampu menahan cairan agar tidak tembus dan bocoor Sis. Jadi selama tidak melebihi volume yang dianjurkan, gaakan ada lagi bocor-bocoran.



Sista pasti seringg mendengar kan tentang bahayanya penggunaan pembalut sekali pakai? Nah untnuk menjawab isu tersebut, maka menstrual pad hadir dengan penggunaan bahan bahan alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan intim wanita Sis. Pokoknya aman deh, jadi jangan khawatir ya.



Penggunaan menstrual pad akan membuat Sista sedikit lebih kerepotan, Sis. Mungkin penggunaan pembalut sekali pakai lebih mudah karena Sista hanya tinggal membuangnya saja. Tapi kalau menstrual pad, Sista harus benar-benar membersihkannya dengan benar saat menggunakan menstrual pad. Tapi walaupun begitu, hal ini sebanding deh dengan dampak yang akan kamu rasakan pada organ keintimanmu dan juga dampak pada lingkungan sekitarmu.



Oh iya Sis, walaupun menstrual pad dapat digunakan berulang-ulang, tapi mestrual pad juga memiliki masa kadaluarsa loh. Hal ini dikarenakan lapisan penyerap di bagian dalamnya akan semakin menipis jika sering digunakan dan dicuci. Jadi disarankan untuk menggunakannya dalam wakutu dua tahun aja.

Itu dia beberapa penjelasan mengenai menstrual pad Sis.
Bagaimana?
Sista berencana untuk beralih ke menstrual pad?



SUMBER
kudanil.la
kudanil.la memberi reputasi
1
3.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Women’s Health
Women’s Health
icon
1.4KThread4.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.