stealthmaniaAvatar border
TS
stealthmania
Pengancam Jokowi, Hermawan Susanto Akan Numpang Nikah di Polda


Hermawan Susanto, pemuda pengancam Presiden Jokowi yang viral di media sosial, sebenarnya berencana menikahi tunangannya usai Lebaran tahun ini. Namun pernikahannya dengan seorang gadis asal Karawang itu terancam tak bisa terlaksana karena dia ditahan di Rutan Polda Metro Jaya karena kasus dugaan makar.

Ayah Hermawan, Budiarto mengatakan rencana pernikahan itu sudah dirancang sejak sebelum Ramadan. “Setelah lebaran ini, tanggalnya sih sepuluh Juni,” kata Budiarto di rumahnya, Jalan Kali Slipi, Palmerah Barat I, Sabtu, 25 Mei 2019.

Budiarto menuturkan tunangan Hermawan alias Wawan telah datang menjenguk ke Rutan Polda Metro Jaya beberapa hari lalu. Selain menjenguk, sejoli itu juga membicarakan pernikahannya yang sudah direncanakan sebelum puasa. Wawan dan kekasihnya sudah bertunangan sebelum Ramadan.

Pihak keluarga bermaksud tetap menyelenggarakan permikahan itu sesuai tanggal yang telah disepakati. Pada saat ini, kata Budiarto, dia sedang mengurus persyaratan nikah anaknya. Pernikahan akan tetap dilanjutkan, walaupun nasib Hermawan, yang kini menjadi tersangka kasus makar karena mengancam akan memenggal Jokowi, belum diketahui.

“Lagi buat persyaratan dan pengajuan ke KUA yang berada dekat Polda, istilahnya numpang nikah, ini lagi diurus. Doakan saja,” ujarnya.

Budiarto mengatakan setiap hari selalu menjenguk anaknya di tahanan. Ibu kandung Wawan juga pernah dua kali menjenguk pemuda itu.

Hermawan Susanto sudah dua pekan mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Keadaan anaknya, kata Budiarto sejauh ini baik-baik saja. Selesai menjalani pemeriksaan awal, kata dia Hermawan hanya mengeluhkan masuk angin dan meminta dibawakan tolak angin.

Kuasa hukum Hermawan Susanto, Sugiyarto Atmowijoyo mengatakan kliennya akan melakukan pemeriksaan lanjutan kasus makar, yakni minggu depan, Senin, 27 Mei 2019. “Kemarin dari pihak penyidik menjanjikan setelah situasi demo 22 Mei kondusif, nanti kami akan berkabar,” ujarnya.



SUMBER

Diubah oleh stealthmania 25-05-2019 20:05
yesknow
nyairara
ATR42
ATR42 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
5.6K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.