andretarinaAvatar border
TS
andretarina
Gangguan mental langka nan aneh berikut ternyata beneran ada


Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)  

Welcome di Thread sederhana ane gan emoticon-Embarrassment




Otak adalah bagian daripada tubuh manusia yang nyatanya sangat misterius dan hanya sebagian kecil yang telah terekspos oleh ilmu pengetahuan. Dan di bagian  tubuh inilah beberapa gangguan mental seringkali berawal, dari yang paling sederhana seperti kecemasan normal, hingga gangguan mental aneh yang mengarah pada ekstrem. Contohnya? Agan mengira bahwa diri agan adalah seekor sapi. Berikut ane uda ngelist gangguan-gangguan mental aneh yang nyatanya sangat langka di temukan di masyarakat. Have a good read. emoticon-Wink



1. Aboulomania
 


Merupakan ketidak-mampuan patologis dalam diri untuk membuat suatu keputusan. Aboulomania membuat penderitanya merasakan keadaan paralisis yang disebabkan oleh analisis, yang dalam hal ini terjadi ketika hendak memutuskan sesuatu, bahkan hal yang paling sederhana sekalipun. Gimana gan? Mau makan nasi atau mau makan daki? emoticon-Big Grin


2. Boanthropy
 


Merasa nyaman dengan rumput? Sering melenguh layaknya sapi dalam waktu-waktu tertentu? Agan kemungkinan saja menderita boanthropy. Adalah sebuah keadaan langka yang menyebabkan penderitanya berpikir bahwa dirinya adalah seekor sapi. Kasus paling kuno menimpa salah satu raja dimasa lalu bernama Nebukadnezar, yang tercatat dirinya pernah dengan sadar “memakan rumput sebagai sarapan paginya” emoticon-Ngacir


3. Erotomania
 


Menurut ane, ini merupakan kelainan yang paling gak banget. Erotomania membuat penderitanya beranggapan bahwa dirinya memiliki hubungan special dengan orang-orang tertentu yang biasanya orang-orang terkenal, mulai dari public figure, model, dan lain-lain. Kelainan ini juga menyebabkan penderitanya berfikir bahwa mereka sedang di kuntit oleh seorang artis/actor, yang sebenarnya si penderitanya lah yang menjadi penguntit. emoticon-Cape d... (S)


4. Othello Syndrom
 


Merupakan versi ekstrim daripada rasa cemburu. Kelainan ini membuat penderitanya memiliki perasaan cemburu luar biasa terhadap pasangannya. Tidak jelas apa yang memancing kelainan ini muncul, yang jelaskelainan ini akan membuat penderitanya menjadi over-protektif, bereaksi berlebihan, bahkan hingga melakukan kekerasan. Diikuti oleh penyangkalan akan semua penjelasan emoticon-Takut (S)


5. Synesthesia



Merupakan salah satu keadaan mental unik, yang menghubunglan satu panca indra manusia dengan panca indra lainnya. Pemilik Synesthesia diketahui mampu merasakan warna, mencium aroma kata-kata, hingga melihat nada. Tidak diketahui apa yang menyebabkan keadaan mental semacam ini, pengen ga gan?? emoticon-Malu (S)


6. Syndrome bahasa asing



Traumatic tertentu ataupun bekas operasi pada bagian otak tertentu membuat penderitanya tiba-tiba saja mampu menggunakan bahasa yang sebelumnya sama sekali tidak pernah dia ketahui. Walaupun terdengar aneh dan langka (50 kasus yangtercatat di seluruh dunia), syndrome ini benar-benar tercatat sebagai salah satu kondisi medis langka, yang membuat penderitanya tidak mampu berhenti daripada menggunakan aksen bahasa asing yang belum pernah di gunakan sebelumnya, we mah pengen banget dah yang satu ini, bisa gitu tiba2 bicara pake bahasa wakanda emoticon-Ngakak (S)


7. Jumping Frenchmen of Maine



Lebih tepat disebut sebagai penyakit daripada gangguan mental. Dan memang seaneh namanya. Jika kita biasanya hanya akan mengalami cegukan kecil ketika tiba-tiba saja dikejutkan oleh sesuatu, maka penderita penyakit ini akan tiba-tiba saja meloncat sambil mengepak-ngepakkan tangannya dan berteriak tidak karuan ketika tiba-tiba saja dikejutkan oleh sesuatu, mulai dari suara kerja, suara kendaraan, hingga cahaya yang menyilaukan. Penyakit ini diketahui pernah menyerang sekelompok pekerja ladang di moosehead lake, Maine, pada tahun 1878. Gaje bat yang satu ini emoticon-Bingung (S)


~~

Gimana yang uda baca? ngerasa punya salah satu dari yang diatas ga gan? hati-hati kalau punya, otw ke psikiater terdekat dah, and stay safe yak emoticon-Malu (S)

Thanks buat yang uda mau mampir, jangan lupa rate, koment, dan cendolnya kalau boleh emoticon-Ngakak (S)

Stay tune for another thread ya gan emoticon-Blue Guy Peace

Sumber : Disinuydisini, dan disantuy
Sumber gambar : Google pict






Diubah oleh andretarina 26-05-2019 06:53
nikamayo
awp165
ngejleb
ngejleb dan 16 lainnya memberi reputasi
17
12.6K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.