News
Batal
KATEGORI
link has been copied
277
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5cea08e5e83c7231c03eab47/eksklusif-cerita-staf-gerindra-soal-ambulans-bawa-batu-22-mei
Obby Nugraha menuturkan bagaimana dirinya bisa sampai ke Jakarta saat pecah kerusuhan pada Rabu dinihari, 22 Mei lalu. Oby adalah satu di antara lima tersangka dalam kasus mobil ambulans bawa batu untuk massa perusuh pada dinihari tersebut.
Lapor Hansip
26-05-2019 10:32

EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei

Past Hot Thread
Quote:

TEMPO.CO, Jakarta - Obby Nugraha menuturkan bagaimana dirinya bisa sampai ke Jakarta saat pecah kerusuhan pada Rabu dinihari, 22 Mei lalu. Oby adalah satu di antara lima tersangka dalam kasus mobil ambulans bawa batu untuk massa perusuh pada dinihari tersebut.

Obby, 33 tahun, memperkenalkan dirinya kepada Tempo sebagai staf di sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kota Tasikmalaya. Berbeda dengan pernyataan polisi kalau dia adalah wakil sekretaris.

"Tanggal 20 Mei kami dapat instruksi dari DPD Gerindra Jawa Barat untuk mengirim ambulans ke Jakarta," kata Obby ketika ditemui Tempo di ruangan Sub Direktorat Reserse Mobil Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jumat, 24 Mei 2019.

Menurut Obby, surat instruksi diteruskan oleh Sekretaris DPC Gerindra Tasikmalaya, Andi Warsandi. Isi surat, instruksi bagi seluruh DPC yang memiliki ambulans untuk mengirimnya ke Jakarta. Mereka diminta membantu jika ada korban dalam demonstrasi menolak hasil pemilu di depan Bawaslu 22 Mei atau bertepatan dengan jadwal semula KPU mengumumkan hasil pemilu.

Seperti diketahui demonstrasi dan penolakan atas hasil pemilu diserukan kubu capres Prabowo Subianto yang juga Ketua Umum Gerindra. Kubu ini menolak kekalahan yang sudah diketahui sejak hitung cepat hasil pemilu dengan tuduhan terjadi kecurangan massif dan sistematis.

Setelah menyanggupi, Obby berangkat ke Jakarta pada 21 Mei 2019 sekitar pukul 20.30 WIB bersama Yayan, sopir; serta Iskandar, Wakil Sekretaris DPC Gerindra Tasikmalaya (disebut polisi Sekretaris). Obby duduk di belakang ambulans beralas spanduk.

Sempat terhambat kemacetan di Tol Cipularang, Obby dan rombongan sampai di Kantor Sekretariat Nasional Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, sekitar pukul 03.00, Rabu 22 Mei 2019. Belum sempat memberi surat tugas yang mereka bawa, Obby menuturkan, ambulans yang ditumpanginya angsung diminta menuju Bawaslu.

Di sinilah, menurut Obby, dua orang simpatisan Partai Gerindra dari Riau bernama Hendrik Syamrosa dan Surya Gemara Cibro menumpang. "Ayo, cepat ke Bawaslu, sudah banyak korban. Tolong, cepat," kata Obby menirukan perintah Hendrik dan Surya.

Ambulans lantas menuju Bawaslu di Jalan M.H. Thamrin. Mereka membuntuti satu ambulans dari DPC Gerindra Ciawi dan satu mobil Toyota Avanza hitam. Tapi sebelum sampai tujuan, mobil ambulans yang ditumpangi Obby diberhentikan oleh anggota Brimob, sementara dua mobil lainnya diperbolehkan lanjut.

 EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei


Saat itu, versi Obby, mereka berlima disuruh turun dan diminta berjalan menjauh dari ambulans. Selang satu jam setelahnya, Obby bersama empat lainnya dijemput mobil polisi dan dibawa ke Polda Metro Jaya karena disebut ambulans membawa batu.

"Sejak berangkat dari DPC Tasik, kami tidak membawa batu. Kami tidak tahu batu itu dari mana," ujar Obby.

Polisi bersama pihak yang membawa ambulans Partai Gerindra yang menyimpan batu dalam aksi ricuh di Tanah Abang pada Rabu dini hari 22 Mei 2019. Dokumen Humas Polda Metro Jaya

Belakangan, polisi lewat Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Argo Yuwono mengatakan polisi menyita mobil ambulans bernomor polisi B-9686-PCF tersebut sebagai barang bukti. Polisi, kata Argo, menemukan 10 batu tersimpan dalam kardus air mineral dan sejumlah uang.

Argo menyebut polisi mendapat keterangan dari saksi mata anggota massa perusuh sebelumnya mendapat pasokan batu dari mobil ambulans itu. Kecurigaan menguat setelah menemukan mobil ambulans tak membawa peralatan medis dan penumpangnya tak ada yang berkualifikasi petugas medis.

Polisi lalu menjerat kelimanya dalam kasus ambulans bawa batu untuk kerusuhan 22 Mei dengan Pasal 55 dan 56 KUHP tentang turut melakukan dan membantu melakukan tindak pidana. Tak cukup dua pasal itu, ada pula jerat Pasal 170 tentang kekerasan, Pasal 212 tentang melawan aparat hukum, dan Pasal 214 tentang memaksa melawan aparat hukum. "Ancaman penjara lebih dari lima tahun," ucap Argo.


Komeng TS =
sudah tertangkap basah masi ga mau ngaku ?
malah mau secara ga lansung framing polisi ngejebak ?
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 51 lainnya memberi reputasi
44
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 13
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 11:59
Sudah kuduga emoticon-Cape deeehh
Tidak mungkin ambulan kami membawa batu
profile-picture
profile-picture
.co.cc17baik dan cah.ndeso. memberi reputasi
1 1
0
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 11:59
Waduh tinggal tubggu apa ikan besarnya bisa kejaring enggak
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:00
Quote:Original Posted By motion23
peralatan medisnya ada ga?


Itu batu 10 kardus bisa buat obat bius emoticon-Ngakak
profile-picture
sejenispepaya memberi reputasi
1 0
1
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:00
masih di kasih nafas sama polisi kali ya, bisa ngeles gini.
kalo introgasinya udah sambil di usap kepalanya mungkin ngaku nanti emoticon-Ngakak
0 0
0
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:00
Heleh...senjata pamungkas para kampret kalao Tercyduk.. #Ngeles
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:01
Quote:Original Posted By kebogndud
Temen & keluarga ane percaya bgt kalo semuanya ulah pulisi emoticon-Frown ga cuma kasus ambulans ini, dr yg mukulin perusuh, smp lain2 semua settingannya pulisi, intinya si emg mereka bikin biar pulisi dibentrokin sm tni, kl pulisi indo ini bejat bgt smp nyetting kaya ginian. Yg heran kok ya pd percaya bgt emoticon-Frown


Turut prihatin.

Dosanya prabowo ya gede bgt gini.

Memanipulasi pikiran org dgn hoaks.

Satu kluarga bisa jd bentrok. Jgn kan yg biasa aja, keluarga ulama kek KH Maimoen aja bisa rusak. Gila.

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysantika19 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:01
tampolin. aja ni orang
profile-picture
profile-picture
mingkki dan smersh64 memberi reputasi
2 0
2
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:02
Quote:Original Posted By mingkki
Salam vianisti ya sayang emoticon-Malu
Itu ditimpuk bata sama pendukung sebelah kayaknya


Jangan dibawa kesini atuh zayaaaang
:ceyem

Untung kamu cendolin.
Makaziiii zayaaaaaaang
profile-picture
profile-picture
smersh64 dan mingkki memberi reputasi
2 0
2
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:02
Quote:Original Posted By baiquni.banksat
 EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei

emoticon-Matabelo


Gile banyak banget batu nya dari mana nih asal muasal hujan batu nya!

Pantes Gabener dki jakarta cepet bersihin biar tidak ketahuan warga dki jakarta banyak batu di tempat demo depan bawaslu!

Seperti itu toh rajin nya untuk menghilangkan agar warga jakarta tidak tahu menahu persoalan banyak batu berserakan di tempat demo berlangsung!!!
Diubah oleh daimond25
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysantika19 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:04
Ngeles kayak ambulans gerindra... emoticon-Leh Uga


Udah bukan bajay lagi skrng
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:04
Quote:Original Posted By kebogndud
Temen & keluarga ane percaya bgt kalo semuanya ulah pulisi emoticon-Frown ga cuma kasus ambulans ini, dr yg mukulin perusuh, smp lain2 semua settingannya pulisi, intinya si emg mereka bikin biar pulisi dibentrokin sm tni, kl pulisi indo ini bejat bgt smp nyetting kaya ginian. Yg heran kok ya pd percaya bgt emoticon-Frown


Dikantor ane pada diem dieman gan karena ini
Artinya masyarakat kita masih banyak yang KURANG PENDIDIKAN
Silahkan batain ane yang ga suka
Ketauan deh pendukungnya siapa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysantika19 dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:04
Harusnya sekalian aja ngomongnya itu cuman pasir aja pak awalnya. Trus di perjalanan pasirnya tumbuh dewasa trus jadi batu gede gini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chrysantika19 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:05
Quote:"Sejak berangkat dari DPC Tasik, kami tidak membawa batu. Kami tidak tahu batu itu dari mana," ujar Obby.


Kumpulan batu akik?

Ngelesnya ga ada yg lain apa :tepar
Diubah oleh 1stroland
0 0
0
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:05
SOP kampret emang begitu FITNAH sudah mendarah daging..menyedihkan!
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan smersh64 memberi reputasi
2 0
2
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:06
2024 jangan wowo lah lawannya rusuh emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan smersh64 memberi reputasi
2 0
2
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:08

mantulllllll rekaman cctv nya👍👍👍👍



Quote:Original Posted By mendadakranger


Hayo nih ada bukti bagi2 amplop masuk CCTV emoticon-Ngakak


0 0
0
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:08
bubarin patrainya spt pki
Diubah oleh hawk
profile-picture
cah.ndeso. memberi reputasi
0 1
-1
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:08
ghost protocol seperti biasa
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:09
Quote:Original Posted By smersh64
Lihat Post 43 emoticon-Ultah

Cendol sent emoticon-Cendol Gan
profile-picture
smersh64 memberi reputasi
1 0
1
EKSKLUSIF: Cerita Staf Gerindra Soal Ambulans Bawa Batu 22 Mei
26-05-2019 12:10
Quote:Original Posted By LeMoed
Cendol sent emoticon-Cendol Gan


Haha emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 3 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia