• Beranda
  • ...
  • Tanaman
  • Air Mata Pengantin, Tanaman Cantik yang Cepat Sekali Tumbuhnya

msa0404Avatar border
TS
msa0404
Air Mata Pengantin, Tanaman Cantik yang Cepat Sekali Tumbuhnya

Agan Sista pernah mendengar tanaman yang bernama Air Mata Pengantin? Jika belum pernah, yuk simak thread ane berikut ini!

 

Namanya emang unik banget ya Gan, bunganya pun cantik. Tapi ane sendiri juga nggak ngerti kenapa namanya Air Mata Pengantin, kesannya kayak pedih gimana gitu ya. Padahal sih tanaman ini memiliki bunga yang indah.



Air Mata Pengantin merupakan tanaman yang berbunga merah muda dan disukai oleh banyak orang karena sangat cepat tumbuh lebat. Tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh dengan cara merambat. Air Mata Pengantin ini emang cantik banget Gan. Bahkan pada zaman pemerintahan Belanda, Air Mata Pengantin banyak sekali dijadikan sebagai penghias pekarangan rumah.


Air Mata Pengantin sebenarnya berasal dari Meksiko Gan, namun sangat mudah ditemukan di Indonesia dan dijadikan sebagai tanaman hias. Di negara kita sendiri jenis tanaman ini yang paling banyak ditemui adalah Antigonon leptopus. Selain di Indonesia, sebenarnya tanaman Air Mata Pengantin juga banyak pula ditemukan di kawasan Asia, Afrika, Karibia, dan Amerika. Dalam bahasa Inggris, Air Mata Pengantin ini dikenal dengan beberapa sebutan Gan, diantaranya adalah coral vine, coralina, dan bellisima grande.



Bunga dari Air Mata Pengantin ini memiliki warna merah muda yang cantik banget. Selain merupakan tanaman rambat, bunganya juga disukai oleh serangga penyerbuk seperti misalnya kupu-kupu, lebah, semut, juga kumbang.


Air Mata Pengantin ini memang cepat sekali tumbuhnya Gan. Bahkan selain dijadikan sebagai tanaman hias, Air Mata Pengantin juga sering dianggap sebagai gulma karena saking cepatnya tumbuh lebat dibandingkan dengan tanaman hias yang lainnya. Karena pertumbuhannya yang sangat cepat tersebut, Air Mata Pengantin dapat menutupi pohon-pohon yang lainnya. Jadi jika Agan memiliki tanaman ini harus sering-sering dipangkas ya, agar tidak menutupi pohon atau tanaman hias lainnya.

emoticon-Matabelo

Kayaknya sih bagus banget ya Gan buat menghiasi pagar halaman rumah, udah gitu pasti bikin udara lebih sejuk. Gimana Gan, kira-kira minat nggak nih menanam tumbuhan ini di pekarangan rumah?




darmawati040
dalledalminto
Cahayahalimah
Cahayahalimah dan 21 lainnya memberi reputasi
22
17.2K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tanaman
Tanaman
icon
3.9KThread2.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.