Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
69
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57ea0369dbd770633d8b456c/kumpulan-cerita-misteri-dari-berbagai-sumber-seputaran-kampus-uns-solo
:ultahhore HALLO AGAN AGAN IJINKAN NEWBIE YANG ASLI MASIH BARU INI IKUT GABUNG DI FORUM TERCINTA INI:ultahhore Ane mau sedikit berbagi tentang kisah kisah horror yang ada dan pernah ane denger di kampus yang tersohor di indonesia :travel UNS gan :ultahhore sejarah singkat tentang kampus UNS “Kebeningan matahari pagi tanggal 11 Maret 1976, hari Kamis Kliwon, menambah cerah dan semaraknya sepanjan
Lapor Hansip
27-09-2016 12:28

KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO

emoticon-Ultah HALLO AGAN AGAN IJINKAN NEWBIE YANG ASLI MASIH BARU INI IKUT GABUNG DI FORUM TERCINTA INIemoticon-Ultah

Ane mau sedikit berbagi tentang kisah kisah horror yang ada dan pernah ane denger di kampus yang tersohor di indonesia emoticon-Traveller

KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO

UNS gan emoticon-Ultah

sejarah singkat tentang kampus UNS “Kebeningan matahari pagi tanggal 11 Maret 1976, hari Kamis Kliwon, menambah cerah dan semaraknya sepanjang jalan tengah alun-alun utara Solo hingga sampai di Siti Hinggil. Hiasan warna warni dari kain dan janur, permadani merah bersih yang tergelar mulai dari Pegelaran sampai di Siti Hinggil dan terpugarnya wajah bangunan Siti Hinggil sendiri, menjadikan tempat upacara.” (Abu Alim Masykuri, 1977)

Sebelas Maret jam 10.00 pagi, dengan dibacanya Keputusan Presiden Republik Indonesia tentang pembukaan “Universitas Negeri Surakarta Sebelas Maret”, maka Universitas Sebelas Maret (UNS) resmi berdiri sebagai Perguruan Tinggi Negeri di Solo. Pemandangan yang meriah meramaikan peresmian universitas negeri yang telah ditunggu kelahirannya sejak lama itu. Cikal bakal UNS sendiri dapat dirunut jejaknya dari 1950-an.


ok gan back to inti aja selama ini banyak kampus kampus yang mempunyai cerita misteri di dalam nya ya mungkin salah satunya adalah kampus tercinta ane ini.. emoticon-Traveller

kira kira apa aja langsug aja ane mau coba berbagi aja

KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO



KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO

Nah, buat kamu yang masih menjadi mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta atau yang disingkat UNS, atau yang udah lulus, atau pun yang pengen masuk ke sini (ga maksud nakut-nakutin lho ya, hehe), ini nih beberapa mitos hantu yang bergentayangan di UNS yang di dapet dari VISUM Terbitan LPM NOVUM FH UNS, Edisi VISUM/Tahun VIII/2008.

Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) sebuah institusi pendidkan yang berdiri di atas tanah yang luasnya kurang lebih mencapai 60 hektar, merupakan daerah yang dulu digunakan sebagai tempat pemakaman yang dikelilingi oleh rawa-rawa. Dalam proses pembangunannya sebagian makam dipindahkan ke daerah Karanganyar dan Ngoresan lalu sebagian lagi dipindahkan ke daerah Tawangmangu, namun masih terdapat beberapa makam yang tidak dipindahkan tersebar di beberapa fakultas yaitu di FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran, Fakultas Sastra, Fakultas Pertanian, dan daerah bukit kendil, yaitu bukit yang terletak di belakang gedung Argobudoyo dimana di situ masih terdapat satu kuburan miliki Pangeran keraton. Di samping bukit kendil, juga masih terdapat makam Nyah Rewel, makam Nyah rewel merupakan makam yang pertama kali berada di UNS.

Terdapatnya makam-makam tersebut ada yang mengganggu, dan ada pula yang tidak. Sebuah makam yang sering mengganggu adalah makan yang berada di FKIP dan di dekat patung biru yang berada di dekat vihara, disana sering terjadi kecelakaan. Dalam proses pembangunan beberapa gedung yang berada di UNS, bahkan sampai memakan banyak korban jiwa seperti pembangunan gedung Perpustakaan yang memakan 5 orang pekerja, begitu juga pembangunan gedung Auditorium yang mengorbankan 6 orang pekerja, entah itu karena ulah makhluk halus ataupun karena kesalahan pekerja itu sendiri sewaktu bekerja.

Hampir setiap sudut yang berada di UNS merupakan tempat yang magis, sebut saja bukit kendil bukit yang terletak tidak jauh dari Fakultas Pertanian dan Fakultas Kedokteran tersebut terkenal dengan adanya penampakan sebuah Kereta Kuda Kencana beserta para kusirnya, tidak jauh dari bukit kendil terdapat makam yang paling terkenal di UNS, sebuah tempat yang sering terjadi penampakan seorang wanita berambut panjang terurai ke bawah yang diyakini sebagai Nyah Rewel. Sungai yang telah mati aliran airnya yang berada di Fakultas Pertanian mempunyai kisah sendiri, sebuah cerita yang tidak rasional, pernah ada orang yang melihat manusia berjalan di atas air lalu menghilang dengan sendirinya.

Banyak fakultas-fakultas yang berada di UNS memiliki cerita tersendiri tentang kejadian-kejadian magis yang diyakini tentang kebenarannya. Pada Fakultas Kedokteran yang banyak dibicarakan keangkerannya oleh banyak mahasiswa, terdapat suatu kejadian yang dialami oleh seorang dosen di dalam ruang anatomi, sebuah mayat yang direndam di dalam air tiba-tiba bangun dengan sendirinya. Lain halnya pada Fakutlas Teknik, terdapat cerita yang lebih menyeramkan lagi, sebuah cerita tentang adanya satpam yang bunuh diri tepatnya di gedung I lantai dasar di ruang WS perempuan. Sampai sekarang ruangan tersebut tidak pernah dimasuki oleh orang dan selalu terkunci, terkecuali seorang satpam yang bekerja menggantikan satpam yang telah mati. Dia bernadzar untuk selalu menengok dan membuka pintu dari ruangan yang digunakan untuk bunuh diri tersebut. Pada suatu hari, satpam tersebut lali dalam nadzarnya, kemudian pada malam harinya didatangi oleh arwah satpam yang bunuh diri tersebut. Tidak kalah menyeramkan lagi cerita yang berada di dalam Fakultas hukum, hampir setiap lantai bahkan setiap ruangan mempunyai cerita yang membuat bulu kuduk berdiri, pada lantai dasar gedung I terdengar seseorang yang sedang baru mandi pada tengah malam dan dua orang anak kcil yang sedang bermain di tempat wudhu, bahkan seorang satpam pernah bertatap muka dengan pocong di halaman gedung II. Masih pada lantai I gedung I seorang mahasiswa menceritakan kepada kami bahwa dia pernah melihat secara langsung makhluk yang tak berdzat tersebut dalam bentuk perempuan setengah badan yang berambut panjang. Naik ke lantai II gedung I, pada malam hari pernah terjadi perkuliahan yang tak wajar, di dalam ruangan kuliah tersebut berisikan makhluk halus yang sedang melakukan proses perkuliahan, sedangkan di lantai III gedung lama ada cerita terdapat makhluk halus berbentuk buto ijo. Ada sebuah alasan yang sering dikatakan oleh orang-orang tentang penyebab mengapa Fakultas Hukum angker, hal tersebut dikarenakan gedung-gedung Fakultas Hukum berada di atas tanah yang tinggi dan memiliki bangunan yang paling tinggi di antara fakultas-fakultas lainnya.

Mitos-mitos yang ada di UNS menimbulkan banyak pendapat dari masyarakat, banyak yang mempercayainya dan ada pula yang tidak percaya. Kebenarannya memang sulit dipercayai dalam pikiran ataupun akal sehat manusia. Apakah Anda percaya?



1. Tanya Toilet

jadi ceritanya bulan desember 2010 kemaren jurusan ane (DKV) mau bikin pameran gitu gan, trus beberapa hari sebelum hari H ane nginep di kampus. nah waktu itu sabtu pagi buta kira2 jam setengah 2 pagi, ane sama temen ane abis nempel2 poster pameran di jalan.. pas perjalanan balik ke kampus ane kebelet pipis nih.. temen ane bilang "yaudah di masjid univ aja, di FSSR (fakultas ane) udah pada tutup semua" , yaudah ane nurut.. trus cabut ke maskam lewat jalan fakultas pertanian (tempat paling serem di UNS ) dan tiba2 di deket situ ada cowok nyetop kita.. ane bilang sama temen ane "siapa tuh malem2 gini masih berkeliaran?" (ane mikir padahal kan udah nggak ada warung ato angkringan yg buka) yaudah trus temen ane stop.. cowok itu nanya "mas di deket sini ada toilet nggak?" ane jawab "wah udah jam segini ya nggak ada yg buka lah mas.. tp di maskam masih buka.." cowok td "kalo yg deket2 sini aja mas?" temen ane "wah nggak tau deh mas.." cowok td "ooh yaudah makasih ya mas.." udah gitu cowok td malah cm berdiri diem aja nggak ngapa2in.. ane langsung nyuruh temen ane tancap gas soalnya ane udh curiga.. trus ane pas nengok ke belakang cowok td udh nggak ada gan, padahal belum ada 10 meter an dari tempat kita ngobrol td

2. Cerita ini terjadi dulu ada mahasiswa pernah setahun kuliah di UNS Solo dan kebetulan kost di Kentingan, tepatnya di belakang kampus yang ternyata baru kutahu belakangan bahwa kompleks perkampungan itu adalah bekas kuburan Cina. bahkan lebih parahnya belakang rumah kostku masih banyak kuburan itu yang bisa keliatan jika diintip dari jendela atas dapur.

Suatu hari aku bangun malam untuk sahur dan kemudian keluar kamar untuk cuci muka. Kamarku terletak di lantai atas dengan pandangan langsung ke jalan gang depan rumah. Waktu kembali mau masuk kamar ,aku ngelihat keluar. Di bawah ,dengan diterangi lampu teras yang agak temaram aku melihat sosok memakai baju panjang putih yang terlihat berkibar tertiup angin, padahal aku yakin lagi gak musim angin waktu itu. Anehnya sosok itu keliatan kayak orang terkejut saat aku memandanginya.

Mulanya aku pikir itu orang pake sarung yang mau berbuat sadar makanya aku keukeuh ngeliatin sampe beberapa menit. Aku baru nyadar saat sosok itu bergerak ke samping dan masuk ke pager kebon disampingnya. yang bikin aku nyadar kalo lagi berhadapan dengan "bukan orang" itu adalah, bahwa sosok itu masuk pagar tanpa melompati tinggi pagar yang ada sekitar 1 meter tapi masuk gitu aja. nah lo, aku langsung aja ngacir masuk kamar.

Mitosnya Nyah Rewel, sebuah makam dibawah pohon rindang di bagian puncak Gunung Kendil. Makam ini merupakan bagian dari makam cina yang tidak mau dipindahkan. Katanya setiap mau dipindah rewel terus atau ada aja keanehan yang terjadi. Makanya makam ini menjadi taman yang indah di Gunung Kendil yang sejuk. Letaknya di belakang panggung outdoor Argo Budoyo dalam lingkup Fakultas Pertanian.

Mitos mbak K di toilet Gedung Fakultas Hukum. Ini yang paling sering terjadi hal-hal gaib dan cukup terkenal dikalangan mahasiswa. Meski sekarang toilet itu sudah direnovasi namun hawa-nya tetap kentara. Mungkin mbak K merasa senang, toiletnya menjadi bersih dan wangi kembali.

Mitos “makhluk” sedang kuliah dan terdengar riuh di lantai 3 gedung lama Fakultas Hukum. Tidak dipungkiri bahwa disinilah pusat kemagisan mengingat fakultas ini menurut topografi, letaknya paling tinggi diantara fakultas yang lain dan paling center (di tengah-tengah). Mungkin para makhluk itu sedang giat-giatnya menuntut ilmu, sehingga kegaduhannya sampai terdengar oleh manusia seperti kita.

Mitos mbak K jalan-jalan malam di pintu masuk fakultas MIPA. Ini temen daku pernah mengalami berpapasan antara jam 20.00-20.30 WIB. Dan tersorot lampu motornya, wooww. Mungkin mbak K-nya sedang galau berat.

Mitos mbak Bunga di Laboratorium HPT Fak. Pertanian UNS. Setiap menjelang magrib, tercium bau wangi sekali. Para mahasiswa yang penelitian disini termasuk diri hamba ini pernah mencium aroma itu. Dan temen daku yang punya indra ke lima lebih setengah, biasanya terlihat perempuan cantik sekelebat tersenyum manis. Manis sekali.

Mitos Nenek Nyengir di Ruang Isolasi Bakteri Fak. Pertanian. Kejadian “mengerikan” itu di jumpai temen dan daku saat lembur penelitian sekitar pukul 23.00

Mitos makhluk mayat hidup di Fakultas Kedokteran. Tapi ini kayaknya ga nyata, karena ga mungkin sekali mayat itu hidup, eh tapi entahlah.

Mitos makhluk penari gambyong di Stadion UNS. Mitos ini heboh saat daku dan teman latihan MB (rutin sampai larut malam) dikala rehat,
salah satu temen kaget melihat sesosok penari di tribun dengan diiringi musik gamelan sayup-sayup dan tidak terlihat sama sekali. Mungkin beliau-beliau mau saingan sama alat musik marching yang menggelegar ini. Atau mungkin BKKT sedang latihan kali ya, ah tapi entahlah.

Mitos Rumah Kentingan (kayaknya sekarang sudah tidak terkenal dh).

Mitos mbak K mondar-mandir di lantai 3 Asrama Mahasiswa Kentingan. Ini saksinya cukup banyak
emoticon-Hot News
Diubah oleh MBAHRESOK
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 4
KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO
27-10-2016 00:52

alumni FH'07

Ane ngalamin sendiri gan...
Ane wkt jaman kuliah ikut Teater Delik, klo latian kan mlm terus, pernah lg latihan musik di Lt.3 Gd.1 FH UNS, suara ane diikutin ama "kembaran" ane (kata temen yg bs liat gituan), suaranya jelas bgt kedengeran, mirip ma suara ane...
Truz pernah jg lg gladi resik mw pentas pantes, di Lt.2 Gd.2 FH UNS, ane pemanasan vokal, teriak2, ehh...kesurupan...pas ane sadar ane udah d bawa turun k Lt.1,,,katanya, yg gotong ane cowok2 ampe 5 org msh keberatan...
Hiiihhh...

Jd kangen UNS...
0 0
0
KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO
30-11-2016 00:20
Kalo kopdar, trus jalan jalan malam menyusuri satu demi satu tempat "mereka" kayaknya asik nieh....
0 0
0
KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO
30-11-2016 11:01
hih serem emoticon-Takut
0 0
0
KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO
28-07-2017 18:27

Mahasiswa'16

Halo bang.
Kebetulan sy mahasiswa uns juga nih.
Thx ceritanya bang, tapi kok malah bikin kepikiran y.
Emg hawa nya aneh sih kl lewat dr arah belakang(porsima) ke boulevard, harus lewat fmipa, fp, merindingemoticon-Frown hawanya gaenak apalagi kalo diatas jam 10 malememoticon-Frown
Tambah ngeri heuheu
Diubah oleh diayudwi
0 0
0
KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO
30-12-2017 22:42
kost kentingan itu pasnya mana ya gan ? ane penasaran nih
0 0
0
KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO
30-12-2017 23:18
seserem seremnya uns lebih serem dosen dosennya 😂
0 0
0
KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO
25-05-2019 23:58
Alumni fp uns disini...
Hmmm..jujur ya , pas di fp uns daridulu tuh, sering sampe malem, dari yg jalan dari depan gerbang sampe fp uns karena berangkat studi tour dini hari walhasil jam 11 malem, saya sama temen2 cewe semua jalan deket deketan karena takut


lah pas jalan di trotoar banyak orang pacaran, ga jadi takut deh.
Masih sering dipake pacaran ga sih tuh jalanan deket gedung spmb khususnya ?
.
.
Mungkin danau fp itu sih yg rada2, ati2 juga soalnya limbah kimia penelitian jg dibuang disitu euy. Terus dulu sempet nginep kost temen yg belakang kostnya persis danau /sungai fp itu, malem2 jam 2 atau 3 ada yang ngetuk kacanya, padahal ga ada pijakkan. Kita berdua bangun, cuma si temen ngeliatin saya takut saya bakal kabur kali, padahal ya karena ngantuk ya bodo amat lanjut tidur lagi,
.
.

Sama rumah kaca fp masih ada ga? Mayan angker karena temen gw yg berani aja sampe kabur gegara diliatin penampakkan.
0 0
0
KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO
29-05-2019 10:59
Ane dulu juga kuliah di uns, angkatan 2004. Ane pernah kos di belakang kampus, kosan dengan bangunan baru dan bertingkat dengan model benteng. Nah, depan kos ane itu ternyata komplek kuburan cina, cuma sepertinya hanya makam keluarga gitu, hanya ada dua makam, tapi dibenteng. Sebelah makam, adalah lahan kosong yang ditumbuhi beberapa pohon pisang dan rumput ilalang..hasyah.....
Kalau dari balkon kos ane, kelihatan banget tuh isi dalam makam dan lahan kosong di sampingnya yang bikin bulu kuduk merinding....Kebetulan, kalau di balkon juga disediakan tv buat nonton rame-rame. Jadi, kalau mau nonton tv harus ajak-ajak yang lain, supaya perhatian ga terfokus pada pemandangan di seberang. Dulu, ane sama anak-anak kos sering banget bikin kegaduhan, maklum namanya cewe-cewe kumpul bawaanya becanda dan kalo ngakak ga ketulungan. Pas malem, kadang pintu gerbang digebrak-gebrak, tapi pas dilongok ke bawah ga ada orang. Banyak tetangga sekitar cerita kalo sering diliatin poci di dekat pohon pisang depan kos ane, ada juga yang diliatin hantu cina di situ. Sempat merinding juga sih dengar cerita orang-orang, tetapi untung saja, kami penghuni kos tidak pernah menemukan hal-hal ganjil di sekitar kos. Atau mungkin kami yang ga peka dengan perasaan dan keberadaan mereka....piss. Akhirnya, setelah beberapa lama datanglah ahli waris dari si empunya kuburan cina. Katanya, dia dapat mimpi didatangi kakek buyutnya minta makamnya dipindah. Mungkin "kakek buyut" itu yang selama ini gebrak-gebrak gerbang kalau kami heboh malam-malam. Maafkan kami yang selama itu tidak peka....Akhirnya tahun terakhir kuliah ane pindah kos, bukan karena hal-hal ganjil sih, tapi karena nyari kosan yang bisa bulanan hehehe... kan tinggal skripsi...dan ane juga ga tahu pasti, makam itu jd dipindah ato ga, sooalnya udah ga pernah lewat situ lagi.
0 0
0
KUMPULAN CERITA MISTERI DARI BERBAGAI SUMBER SEPUTARAN KAMPUS UNS SOLO
10-11-2019 12:30
No pic = hoax
0 0
0
Halaman 4 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Fat-loss,Gain-Mass,Nutrisi Diet & Suplementasi Fitness
5-bahan-makanan-yang-wajib-dihindari-dalam-diet-ala-tya-ariestya
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia