Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
98
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce45a8efacb950d1151cb18/rumah-tangga-itu-bukan-tentang-dominasi-tapi-tentang-kerjasama
Menjalin hubungan dalam rumah tangga, siapa yang tak ingin? Setiap orang tentu ingin membangun rumah tangga dengan orang yang dicintai dan disayangi. Sudah lahiriah manusia itu sendiri bahwa hidupnya tak ingin sendiri dan butuh orang lain sehingga dalam setiap hidupnya ingin ada yang menemani dalam suka duka membangun rumah tangga yang bahagia bersama anak-anak yang tercinta.
Lapor Hansip
22-05-2019 03:07

Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Menjalin hubungan dalam rumah tangga, siapa yang tak ingin? Setiap orang tentu ingin membangun rumah tangga dengan orang yang dicintai dan disayangi. Sudah lahiriah manusia itu sendiri bahwa hidupnya tak ingin sendiri dan butuh orang lain sehingga dalam setiap hidupnya ingin ada yang menemani dalam suka duka membangun rumah tangga yang bahagia bersama anak-anak yang tercinta.
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama

Credit : pelatihanbisnisindonesia.com

Setiap manusia pasti ingin memiliki keturunan untuk menciptakan generasi baru di setiap masanya. Menikah merupakan jalan untuk setiap orang agar bisa menjalin hubungan yang legal dan membangun keturunan yang baik demi terciptanya keluarga yang harmonis dan bahagia. Setiap orang pasti punya tujuan untuk menikah, hanya saja mental setiap orang tak selalu sama dalam menyambut pernikahan, ada yang begitu antusias dan segera menikah serta ada juga yang ragu atau takut sehingga menunda pernikahan hingga benar-benar siap lahir dan batin.

Membangun rumah tangga memang bukan perkara yang mudah, awal perjalanan rumah tangga memang terasa indah dijalani. Namun setelah sekian lama mengarungi rumah tangga tentu ada saja halangan dan rintangan, tak sedikit cobaan dalam rumah tangga menyapa dan menguji kekuatan dan kesolidan rumah tangga bagi mereka yang sudah menikah. Hidup ini memang seringkali diliputi oleh masalah, begitu juga dengan rumah tangga juga selalu ada ujian dan cobaannya, maka sudah semestinya bagi setiap orang yang menjalani rumah tangga harus bisa sabar dalam menghadapi hambatan dan rintangan yang ada agar tetap bisa menjalin rumah tangga sepanjang waktu yang ada.

Rumah tangga memang seringkali menemukan sesuatu yang unik di dalamnya, karakter orang di setiap rumah tangga pasti tak selalu sama. Ada suami yang takut pada istrinya dan menuruti segala kemauannya serta ada juga yang sebaliknya dimana istri takut dan tunduk pada suaminya. Hal-hal seperti itu memang seringkali ditemukan dalam rumah tangga. Namun ada satu hal yang harus dipahami oleh setiap orang yang berumah tangga bahwa rumah tangga itu bukan untuk saling mendominasi satu sama lain, akan tetapi saling bekerjasama.

Menjalani rumah tangga bukanlah untuk saling mendominasi, menjalaninya tentu bukan untuk saling egois satu sama lain. Saat berumah tangga mau tak mau harus berpikir dua kepala, itu artinya kita dan pasangan harus bisa membuat keputusan bersama dan bukan keputusan yang sepihak. Masalah-masalah rumah tangga bukanlah sesuatu yang bisa diselesaikan sendiri-sendiri, akan tetapi harus bisa diselesaikan bersama-sama antar satu sama lainnya.
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama

Credit : herlandmag.net

Untuk menciptakan rumah tangga yang hebat tentu butuh strategi yang tepat. Untuk itulah kerjasama di butuhkan agar bisa menciptakan rumah tangga yang harmonis dalam berbagai hal. Mulai dari segi finansial, segi pendidikan anak dan masalah rumah tangga lainnya tentu harus bisa diselesaikan bersama. Untuk itulah buanglah sifat ego dalam diri karena menjalani rumah tangga itu bukan saling mendominasi satu sama lain, akan tetapi sebuah kerjasama yang bisa membawa kepada rumah tangga yang bahagia dan juga harmonis. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wadai.kelemben dan 13 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 5
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 16:39
implementasinya susah ini.. tiap negara beda, Indo sama negara Asia laen yang kulturnya hampir sama juga beda.. banyak faktor yg bikin Suami atau Istri leboh dominan hdp pasangannya.. kdg belum nikah aja udah dominanemoticon-Ngakak
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 16:41
abot bahasane Jon Jon ...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 17:09
nyimakk ya gann. ane mau berumahtangga soalnya.. inspiratif sekali gan..
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 17:35
jika tidak ada syetan, mungkin tidak ada masalah dalam berumahtangga..
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 17:44
harusnya tau tugas dari masing masing istri dan suami...
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 17:49
Quote:Original Posted By kamuhujat21


bagaimana jika lama2 pisah juga, seperti sule misalnya?


Ane ga mau komentar soal sule yaa gan. Menurut ane pribadi seh yaa perpisahan dlm rumah tangga itu soal ego masing2 aja, dan niat tuk ttp bersama itu jg perlu gan. Ane sendiri kadang ilangin ego pribadi itu rada susah
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:19
Gak pernah berumah tangga cuma aku berharap jika kapan-kapan memiliki rumah tangga setidaknya pasangan tau diri akan kelemahan dan kelebihan dirinya dan pasangannya, karena terkadang ada kondisi dimana hanya 1 orang yang harus bertindak (cepat.)
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:19
Rumah tanggaku, adalah syurgaku.
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:20
bener nihemoticon-Shakehand2
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:22
Kerjasama di dapur...di sumur..dan di kasurrr
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:25
Ribet ye kayaknya gan, harus langganan buku nya jouska kalo pengen pernikahan langgeng emoticon-Ngacir
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:50
Quote:Original Posted By tafakoer
Menjalin hubungan dalam rumah tangga, siapa yang tak ingin? Setiap orang tentu ingin membangun rumah tangga dengan orang yang dicintai dan disayangi. Sudah lahiriah manusia itu sendiri bahwa hidupnya tak ingin sendiri dan butuh orang lain sehingga dalam setiap hidupnya ingin ada yang menemani dalam suka duka membangun rumah tangga yang bahagia bersama anak-anak yang tercinta.
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama

Credit : pelatihanbisnisindonesia.com

Setiap manusia pasti ingin memiliki keturunan untuk menciptakan generasi baru di setiap masanya. Menikah merupakan jalan untuk setiap orang agar bisa menjalin hubungan yang legal dan membangun keturunan yang baik demi terciptanya keluarga yang harmonis dan bahagia. Setiap orang pasti punya tujuan untuk menikah, hanya saja mental setiap orang tak selalu sama dalam menyambut pernikahan, ada yang begitu antusias dan segera menikah serta ada juga yang ragu atau takut sehingga menunda pernikahan hingga benar-benar siap lahir dan batin.

Membangun rumah tangga memang bukan perkara yang mudah, awal perjalanan rumah tangga memang terasa indah dijalani. Namun setelah sekian lama mengarungi rumah tangga tentu ada saja halangan dan rintangan, tak sedikit cobaan dalam rumah tangga menyapa dan menguji kekuatan dan kesolidan rumah tangga bagi mereka yang sudah menikah. Hidup ini memang seringkali diliputi oleh masalah, begitu juga dengan rumah tangga juga selalu ada ujian dan cobaannya, maka sudah semestinya bagi setiap orang yang menjalani rumah tangga harus bisa sabar dalam menghadapi hambatan dan rintangan yang ada agar tetap bisa menjalin rumah tangga sepanjang waktu yang ada.

Rumah tangga memang seringkali menemukan sesuatu yang unik di dalamnya, karakter orang di setiap rumah tangga pasti tak selalu sama. Ada suami yang takut pada istrinya dan menuruti segala kemauannya serta ada juga yang sebaliknya dimana istri takut dan tunduk pada suaminya. Hal-hal seperti itu memang seringkali ditemukan dalam rumah tangga. Namun ada satu hal yang harus dipahami oleh setiap orang yang berumah tangga bahwa rumah tangga itu bukan untuk saling mendominasi satu sama lain, akan tetapi saling bekerjasama.

Menjalani rumah tangga bukanlah untuk saling mendominasi, menjalaninya tentu bukan untuk saling egois satu sama lain. Saat berumah tangga mau tak mau harus berpikir dua kepala, itu artinya kita dan pasangan harus bisa membuat keputusan bersama dan bukan keputusan yang sepihak. Masalah-masalah rumah tangga bukanlah sesuatu yang bisa diselesaikan sendiri-sendiri, akan tetapi harus bisa diselesaikan bersama-sama antar satu sama lainnya.
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama

Credit : herlandmag.net

Untuk menciptakan rumah tangga yang hebat tentu butuh strategi yang tepat. Untuk itulah kerjasama di butuhkan agar bisa menciptakan rumah tangga yang harmonis dalam berbagai hal. Mulai dari segi finansial, segi pendidikan anak dan masalah rumah tangga lainnya tentu harus bisa diselesaikan bersama. Untuk itulah buanglah sifat ego dalam diri karena menjalani rumah tangga itu bukan saling mendominasi satu sama lain, akan tetapi sebuah kerjasama yang bisa membawa kepada rumah tangga yang bahagia dan juga harmonis. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images


Betul gan.... Kerja sama yang baik akan melanggengkan rumah tangga.
profile-picture
tafakoer memberi reputasi
1 0
1
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:52
kalau istri marah karena dia posisinya emg keliru, yg harus dilakuin apa gan?
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:54
Jadi pengen kimpoi
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:56
Quote:Original Posted By tidhy010709
Ane ga mau komentar soal sule yaa gan. Menurut ane pribadi seh yaa perpisahan dlm rumah tangga itu soal ego masing2 aja, dan niat tuk ttp bersama itu jg perlu gan. Ane sendiri kadang ilangin ego pribadi itu rada susah


tak apa gan. cerai juga dibolehkan agama kok. boleh dipaksakan tapi jangan terpaksa emoticon-Hansip
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 18:56
Quote:Original Posted By PinggiranBakwan
Jadi pengen kimpoi


enak geli2 nikmat.
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 19:13
kalo ane mengalir aja bagai air, yah memang tidak semudah yg dibayangkan karena disamping itu menyatukan dua keluarga yang mungkin berbeda kebiasaan atau adat dengan kita
0 0
0
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 20:52
Ane kadang minta tulung ke istri untuk sekedar bikinin mi instan. Bukan males, tapi skalikali pengin nyobain mi instan ala istri. Sebaliknya, istri juga sering minta tulung ke ane bwt mbersihin ac, kipas angin, masang aer galon, dll...
Ane nge-bos? Istri ane nge-bos? Ya kaga lah
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Rumah Tangga Itu Bukan Tentang Dominasi, Tapi Tentang Kerjasama
25-05-2019 21:19
Quote:Original Posted By kamuhujat21


tak apa gan. cerai juga dibolehkan agama kok. boleh dipaksakan tapi jangan terpaksa emoticon-Hansip


Iya betul gan. Cuma ane bingung, klo di islam cerai itu hal yg dbenci tapi halal kalau memenuhi syarat2 yg memang harus cerai, tpi ttp aja dbenci, mungkin ada nilai plus nya x yaa klo yg ttp mempertahankan, ane jg ga paham, ane cuma ngejalanin aja apa yg ada dan ttp brusaha biar ga menyakiti dan trlalu egois
0 0
0
Halaman 4 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia