alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce8ede07e3a720bfd1539df/dahnil-tujuan-bpn-gugat-ke-mk-adalah-diskualifikasi-jokowi
Lapor Hansip
25-05-2019 14:25
Dahnil: Tujuan BPN Gugat ke MK adalah Diskualifikasi Jokowi
Dahnil: Tujuan BPN Gugat ke MK adalah Diskualifikasi Jokowi
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno telah megajukan gugatan hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, ditunjuk BPN sebagai ketua tim hukum sengketa Pilpres di MK.

Menurut Koordinator Juru Bicara BPN, Dahnil Anzar Simanjuntak, tujuan utama BPN menggugat hasil Pilpres yaitu mendiskualifikasi paslon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, sebagai peserta pemilu. Sebab Jokowi-Ma'ruf diduga melakukan kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM).

"Singkatnya (tujuan gugatan ini) diskualifikasi (paslon 01) karena TSM," kata Dahnil kepada wartawan, Sabtu (25/5).

Kemudian, lanjut Dahnil, tujuan lebih dalam dari gugatan BPN ke MK yaitu ingin membuktikan terkait adanya praktik korupsi politik yang masif. Sebab, menurut dia, korupsi politik adalah hulu dari segala bentuk korupsi.

"Kami ingin membukti ada fakta korupsi politik yang masif, yang merupakan hulu dari praktik korupsi di negeri ini. Kejahatan pemilu melalui korupsi politik seperti money politic, abuse of power melalui penggunaan hukum sebagai alat kekuasaan, dugaan keterlibatan aparat, kepala daerah, ASN, dan BUMN secara terstruktur dan masif," tegas Dahnil.

"Jadi, pesan utamanya adalah tidak mungkin ada pemerintah yang punya komitmen pemberantasan korupsi bila mereka bangun kekuasaannya melalui korupsi politik pada pemilu," tutup mantan Ketum PP Pemuda Muhammdiyah itu.


Sumber:

https://m.kumparan.com/@kumparannews...rEqxa5sjMGgXRE


Kuda Nil kalo bicara coba dipikir dulu.
Diubah oleh Muzmuz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ikiriki11 dan 28 lainnya memberi reputasi
29
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
25-05-2019 15:46
ngebuktiin tsm aja kagag bisa itu
apalagi klo cuman pake link duang
klo mo ngebuktiin bdsm pakek link baru gampang itu
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
1
25-05-2019 15:46
Quote:Original Posted By warnacemerlang
Yang terjadi malah sebaliknya, Grindra terdiskualifikasi karena menggunakan ambulance untuk menipu petugas, lalu bawa batu untuk berbuat ricuh


Dg ini, gw senang emoticon-Ultahemoticon-Ultah
Setidaknya golongan fadli zonk dkk ga ada di dpr emoticon-Ultahemoticon-Ultah
profile-picture
profile-picture
warnacemerlang dan Muzmuz memberi reputasi
2
25-05-2019 15:47
Diskualifikasi
Soalnya susah buat buktiin total kecurangannya biaa melibihi 16.9jt suara
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
1
25-05-2019 15:48
sangat berharap pemerintah tegas dan menangkap semua jajaran pengurus elite gerindra dan gerindra dinyatakan sebagai partai terlarang emoticon-Recommended Seller:
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
1
25-05-2019 15:55
Bukti bahwa praboker dan pendukung nya itu megalomania

Pokoknya semua keinginan mereka harus diturunkan , belum lagi kebiasaan pendukung prBoker yang fanatik dan menganggap praboker layaknya seorang mesiah !!

Ujung ujungnya gak jauh dari diskualifikasi jokowi dan memaksakan prabowo jadi presiden !!

Dari kampanye pilpres saya sudah denger jargon busuk pendukung praboker yang terus terusan mengeluarkan doktrin bahwa hanya kecurangan yang dapat mengalahkan praboker
profile-picture
profile-picture
nanase.yaeger dan kaiserwalzer memberi reputasi
2
25-05-2019 15:58
pantes aja BW sebagai pengacara, itu kasus saksi palsu tempo hari udah kelar belum? kali ini mau ulang lagi, tdk segampang itu emoticon-Big Grin
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
1
25-05-2019 16:01
Terus berusaha dengan segala cara untuk ambisi semata
0
25-05-2019 16:04
Ada teman yang bilang, "Tukang bakso teriak bakso, tukang siomay teriak siomay, tukang curang ya teriak curang"..
profile-picture
Muzmuz memberi reputasi
1
25-05-2019 16:12
hahahahhahahaha...parah ente hil
0
25-05-2019 16:13
dan bowo auto jadi pemenang pemilu emoticon-Ultah
0
25-05-2019 16:13
gerombolan ini kayaknya pake langkah konstitusional sebagai kedok doang sambil nyari akal busuk
0
25-05-2019 16:16
ada ada aja
mana munɡkin bisa ɡanti kemenanɡan ke 02
0
25-05-2019 16:17
Wkwkwk... Sakarep mu Dewe lah tong..

Daripada tuli kuping denger doi ngemeng mending nyegerin mata nih

Dahnil: Tujuan BPN Gugat ke MK adalah Diskualifikasi Jokowi
0
25-05-2019 16:17
kudanil .. emoticon-Cape deeehh
0
25-05-2019 16:27
Manusia kalo udah haus kekuasaan segala cara dilakukan

emoticon-Kalah
0
25-05-2019 16:30
ini contoh orang yg cm bisa nyongor doang
0
25-05-2019 16:31
Semakin kelihatan nafsu si wowo mimpin NKRI.. Ampe segala cara ia lakukan...
0
25-05-2019 16:31
Diskualifikasi Gerindra karena terbukti mendalangi kerusuhan
0
25-05-2019 16:32
ini orang keliatannya aja pinter begitu ngomong ternyata cuma segitu
0
25-05-2019 16:33
cakilll cakillll.. nggak bagus2xnya elu
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.