techpackermediaAvatar border
TS
techpackermedia
Mengenal John Riady, CEO Baru Lippo Karawaci yang Doyan Naik Ojol dan Makan Padang
Lahir dari keluarga yang mapan, gak membuat John Riady leyeh-leyeh mengandalkan kekayaan orang tuanya saja. Sadar akan posisinya sebagai salah satu pewaris tahta gurita bisnis Lippo, ia terus memperdalam ilmunya.

Dilihat dari laman media sosial LinkedIn miliknya, John memiliki jejak rekam pendidikan yang mumpuni. Ia diketahui sebagai lulusan filsafat politik dan ekonomi dari Georgetown University, MBA dari Wharton School of Business, dan terakhir memegang gelar profesional Juris Doctor dari Columbia University Law School.

Dikutip dari CNBC, bahkan ia juga diketahui sempat menjabat sebagai dosen hukum di Universitas Pelita Harapan.

Dari Editor Jakarta Globe hingga CEO Lippo Karawaci

Setelah menimba ilmu yang sangat tinggi, hingga ke negeri Paman Sam, John Riady dipercaya untuk memegang sejumlah posisi strategis di anak perusahaan Lippo Group. Dia cukup menjabarkan dengan jelas di akun LinkedIn miliknya.

Sejak tahun 2005, ia menjabat sebagai editor di media Jakarta Globe, salah satu media berbahasa Inggris. Kemudian ia juga menjabat sebagai petinggi direksi di Matahari Department Store pada tahun 2016 hingga saat ini.

Chairman Rumah Sakit Siloam pada tahun 2017 hingga kini, dan paling lama menjabat sebagai Direktur di Lippo Group sejak tahun 2011.

Usianya juga masih terbilang muda
John Riady


Setelah melewati serangkaian posisi-posisi strategis tersebut, akhirnya pada tanggal 18 April lalu, para pemegang saham Lippo Karawaci sepakat untuk menunjuknya sebagai CEO. Dengan harapan dapat mengembalikan kembali kejayaan Lippo pascapolemik Meikarta yang sampai harus masuk dalam radar Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dikutip dari CNBC, sejumlah rencana telah disusun oleh John, yang intinya ingin mendapatkan dana segar US$ 1 miliar, dengan cara menerbitkan saham baru senilai US$ 930 juta atau senilai Rp 13 triliunan.

Dana tersebut rencananya akan digunakan buat menangani masalah likuiditas, kemudian juga untuk mengurangi utang yang dimiliki Lippo Karawaci sekitar US$ 900 juta.

Gaya hidup sederhana mulai naik ojol hingga makan di rumah makan Padang

Meskipun John Riady anak konglomerat dan bahkan dia sendiri memiliki penghasilan yang luar biasa, ternyata ia juga memiliki kebiasaan sederhana dalam hidupnya. Dikutip dari Kompas, putra tertua James Riady ini ternyata mengaku lebih senang makan di rumah makan Padang, ketimbang di restoran mewah dan mahal.

Selain itu, pria berusia 32 tahun ini juga kerap naik ojek online demi menghemat waktu dan uang buat mobilisasi di Kota Jakarta. “Naik ojek juga saya biasa, lebih murah juga kan,” katanya seperti dilansir dari berita Kompas.

Satu lagi, ternyata John Riady orangnya juga sangat hemat. Ia mengaku jarang menyalakan AC di rumahnya, bahkan di kamarnya. Alasannya sih demi menghemat energi.
einizanagi
goldtrav
suralia
suralia dan 3 lainnya memberi reputasi
0
3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.