News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
74
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce87da9c0cad7281d2b09fc/pengacara-prabowo-sandiaga-anggap-bawaslu-tak-mampu-ungkap-kebenaran
Sabtu, 25 Mei 2019 | 06:06 WIB Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Bambang Widjojanto (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 ke Panitera MK di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan
Lapor Hansip
25-05-2019 06:26

Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran

Sabtu, 25 Mei 2019 | 06:06 WIB

Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran

Ketua Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Bambang Widjojanto (kiri) menyerahkan berkas pendaftaran gugatan perselisihan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 ke Panitera MK di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno akhirnya memutuskan mendaftarkan sengketa hasil Pilpres 2019 ke MK. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pd.

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sudah mengajukan gugatan sengketa hasil pilpres ke Mahkamah Konstitusi untuk membuktikan adanya kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) dalam Pilpres 2019.

Padahal, hal yang sama pernah dilaporkan BPN Prabowo-Sandiaga ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Namun, Bawaslu sudah memutuskan untuk menolak menindaklanjuti laporan BPN soal pelanggaran pemilu yang TSM.

Lalu, mengapa BPN kembali mengajukannya ke Mahkamah Konstitusi?

"Betul Bawaslu telah pernah menerima laporan yang berkaitan dengan dugaan TSM ini dan kemudian Bawaslu telah menolak itu. Tapi penolakan Bawaslu itu didasarkan pada argumen prosedural," ujar Bambang dalam konferensi pers di Gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat (24/5/2019).

Laporan tersebut ditolak untuk ditindaklanjuti karena alat bukti yang dibawa oleh BPN tidak cukup mendukung.

Bawaslu menyatakan, bukti yang dibawa oleh BPN tak menunjukkan adanya dugaan pelanggaran pemilu yang terstruktur dan masif yang dilakukan oleh terlapor.

Bambang mengatakan ini berarti Bawaslu bukan menolak laporan BPN, melainkan tidak menerima. Penolakannya juga karena alasan yang prosedural.

Bambang menyebut hal ini membawa kerugian bagi BPN Prabowo-Sandiaga. Sebab materi dari laporan itu tidak dibahas oleh Bawaslu.

Dia pun berpendapat sebenarnya Bawaslu memang tidak bisa membuktikan pelanggaran pemilu terkait kecurangan TSM.

"Kami khawatir sebenarnya Bawaslu tidak cukup mampu menangkap spirit yang terkandung dalam laporan itu dan jangan-jangan juga tidak mampu mengungkap kebenaran yang kami ajukan karena itu membutuhkan kajian," ujar Bambang.

"Misalnya sistem IT KPU yang bermasalah. Kalau Bawaslu enggak punya ahli IT, dia akan kesulitan. Jadi dia memilih tidak menerima," tambah dia.

Penulis: Jessi Carina
Editor: Sandro Gatra
Sumber

Komen TS
Monggo dibuka semuanyaemoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:14
Quote:Original Posted By dwisuli
Jadi inget jaman dulu pas smp atau sd

Tugasnya kliping koran terus tempel2 ke buku. Dulu gw ga tau manfaat tugas klipingan tuh apaan sih, eh pas gede baru tau ternyata manfaat tugas klipingan dulu kepake buat bikin bukti ke MK

Thx wowo berkat tim ente gw jadi tau makna tugas klipingan itu apa sekarang


Wkwkwkwk.. Akhirnya terungkap ya gan manfaatnyaemoticon-excited
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:17
Bambang mengatakan ini berarti Bawaslu bukan menolak laporan BPN, melainkan tidak menerima. Penolakannya juga karena alasan yang prosedural.

Bukan menolak tapi tidak menerina
Kalimat berikutnya bilang menolak....

Ngenes
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:19
logika kampret emang kebalik, masa bawaslu disuruh buktikan tuduhan kecurangan, sekarang MK disuruh buktikan, kalo tdk bisa buktikan, maka MK dianggap tidak netral emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizki.maruf dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:19
sue lu, salah siapa bawa bukti printout screenshoot, situ waras? emoticon-Big Grin
Diubah oleh wenz_ad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
1stroland dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:25
Quote:Original Posted By dwisuli
Jadi inget jaman dulu pas smp atau sd

Tugasnya kliping koran terus tempel2 ke buku. Dulu gw ga tau manfaat tugas klipingan tuh apaan sih, eh pas gede baru tau ternyata manfaat tugas klipingan dulu kepake buat bikin bukti ke MK

Thx wowo berkat tim ente gw jadi tau makna tugas klipingan itu apa sekarang


Bagus nih idenya
Gw mau nuntut bank terkemuka ah
Sebelumnya gw press con dl, cerita ke wartawan kl gw dikerjain bank a, begitu tayang gw bikin kliping trus bawa ke polisi buat bukti
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:29
Quote:Original Posted By i71lm4c4n
Iya, setelah berpuluh tahun lamanya


Iya gan bener..
Kira2 dia bikin kliping gitu dpt nilai berapa yaemoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:34
Yaelah, emang gak peecaya ma saksi2nya di tps?
Ini juga seluruh masyarakat bisa ngecek tpsnya masing2
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:37
Jadi kek gini kelas mantan pimpinan kafeka? Kafeka kalo nuntut koruptor pake klipingan gini wah bisa bebas semua tuh.....
Diubah oleh turbotwin2020
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:38
Kalo kalah lagi di mk . maka dia bilang . mk tak mampu ungkap kecurangan.. akhirnya ngadulah ke tuhan.. Ya paling mati dulul
Diubah oleh awixcool
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:54
gw dari awal pengen liat data menangnya 02 ko gak pernah ada ya
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:54
"Kami khawatir sebenarnya Bawaslu tidak cukup mampu menangkap spirit yang terkandung dalam laporan itu dan jangan-jangan juga tidak mampu mengungkap kebenaran yang kami ajukan karena itu membutuhkan kajian," ujar Bambang.
...emang klo gabung bepeen itu hrus bisa ngelawak yak??? emoticon-No Hope ....dia yg teriak curang orag lain yg harus membuktikan klo mereka tidak curang... emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 07:57
mereka yg g sanggup kasi bukti bawaslu yg d salahin...
tipikal bocah songong y!..
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 08:08
sampe mo ke mahkamah internasional sekalipun juga bakal luh bilang ga mampu selama ga bilang wowo menang.
emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 08:11
Si faldo yg di puji puji milenial top bpn bilang. Dari awal dia minta bukti c1 ga dikasih lihat. Dan dia narik kesimpulan c1 nya emang ga ada. Bukti curangnya juga ga ada. Satu satu temen sendiri ga percaya kok ngarep orang lain percaya ngimpiiii tiap wawancara aja ga bisa nunjukin bukti curang. Tiap diminta data real count ga pernah mau cuma bilang nanti saatnya akan kami buka tapi ampe kelar ga dibuka buka. Nasbung anehnya masih percaya aja sama sesuatu yg orang2 bpn sendiri ga pernah lihat barangnya kaya gimana
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 08:11
Si faldo yg di puji puji milenial top bpn bilang. Dari awal dia minta bukti c1 ga dikasih lihat. Dan dia narik kesimpulan c1 nya emang ga ada. Bukti curangnya juga ga ada. Satu satu temen sendiri ga percaya kok ngarep orang lain percaya ngimpiiii tiap wawancara aja ga bisa nunjukin bukti curang. Tiap diminta data real count ga pernah mau cuma bilang nanti saatnya akan kami buka tapi ampe kelar ga dibuka buka. Nasbung anehnya masih percaya aja sama sesuatu yg orang2 bpn sendiri ga pernah lihat barangnya kaya gimana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 08:18
mana kontainernya... dari 2014 loh
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 08:23
iya bukti 62% kemenangan wowok mana kok ga pernah dibahas ???

nipu lu wok dari sini kelihatan kalo bukti2 kecurangan ente hoax

kelihatan cara mainnya kotor, ga ada bukti tp nuduh2 curang dan ngerusuh pake bawa preman bayaran


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizki.maruf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 08:36
dopost

Diubah oleh codimo
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 08:37
Quote:Original Posted By daimond25


Mobil ambulans angkut pendemo dan menurunkan nya lewat tengah malam (01:58)?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
simsol... dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengacara Prabowo-Sandiaga Anggap Bawaslu Tak Mampu Ungkap Kebenaran
25-05-2019 09:00
ke bawaslu katanya pake bukti link berita emoticon-Big Grin

semoga aja di MK ada pembuktian emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
simsol... dan BeGoNia memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia