alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce882274601cf0698730863/penyebar-hoaks-ada-brimob-dari-china-minta-maaf
Lapor Hansip
25-05-2019 06:45
Penyebar Hoaks Ada Brimob dari China Minta Maaf
Jumat, 24 Mei 2019 | 18:24 WIB

Penyebar Hoaks Ada Brimob dari China Minta Maaf

Penyebar berita bohong perihal adanya personel Brimob dari China berinisial SDA saat dihadirkan di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyebar berita bohong perihal adanya personel Brimob dari China saat mengamankan demonstrasi protes terhadap hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 mengaku menerima hoaks tersebut dari pihak lain.

Pelaku berinisial SDA tersebut telah diringkus pada Kamis (23/5/2019) pukul 16.30 WIB di daerah Bekasi, Jawa Barat.

"Jadi saya menerima berita tersebut itu dari seseorang, artinya itu bukan kreasi saya, tapi saya terus terang khilaf sehingga saya ikut menyebarkan berita tersebut," ungkap SDA saat dihadirkan di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

Ia tampak mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye dan menggunakan masker yang menutupi sebagian mukanya.

SDA pun meminta maaf kepada pihak kepolisian karena tidak berhati-hati dalam bermedia sosial.

"Pada kesempatan ini saya mohon maaf pada semua pihak terutama kepolisian bahwa ternyata saya tidak cermat dalam memanfaatkan sosial media yang ada," tutur dia.

Menurut keterangan polisi, pelaku menyebarkan hoaks tersebut ke 3-4 grup di aplikasi pesan instan WhatsApp.

Aparat mengatakan, foto yang digunakan pelaku adalah swafoto seseorang di lokasi kejadian dengan para anggota.

Tersangka dijerat dengan Pasal 45 Ayat 2 jo Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kemudian, Pasal 16 jo Pasal 4 huruf b (1) UU Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis dan Pasal 16 Ayat 1 dan Ayat 2 dan Pasal 15 Ayat 1 UU Nomor 1 Tahun 1996 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Ancaman hukuman maksimal untuk pelaku adalah enam tahun penjara.

Penulis: Devina Halim
Editor: Sabrina Asril
Sumur

Komen TS
Ane maafkeunemoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
25-05-2019 06:49
Kampret yg masuk sini pura-pura ga baca semua emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 6 lainnya memberi reputasi
7
25-05-2019 06:50
jaman sekarang pak pol kerjanya secepat kilat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lihat 3 balasan
25-05-2019 06:54
Lagu lama. Ketangkep langsung bilang khilaf. Dah bosen gw pret emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roridande dan 4 lainnya memberi reputasi
5
25-05-2019 06:54
Quote:Original Posted By Zreel
jaman sekarang pak pol kerjanya secepat kilat


Ada kenalan orang dalam mgkin gan..
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-05-2019 06:55
mampooosssin lu...goblok kok pake smartphone nyiiiiinggg
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2
25-05-2019 06:57
Sudah es o pe...ketangkep putar badan lgsung minta maap! Gak perlu akhil baligh utk spt itu!
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2
25-05-2019 07:01
musim panen
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2
25-05-2019 07:04
Penyebar Hoaks Ada Brimob dari China Minta Maaf


Ke CIDUK baru MEWEK luh emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh 7122999
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-05-2019 07:04
bahaya mata sipit di bilang cina wkwkw
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2
25-05-2019 07:08
Quote:Original Posted By Zreel
jaman sekarang pak pol kerjanya secepat kilat


Quote:Original Posted By silentreadrclub


Ada kenalan orang dalam mgkin gan..
emoticon-Leh Uga


kasus novel ga ada orang dalam makanya ga diusut sampe sekarang bray emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
-1
25-05-2019 07:09
Nasbung wkkkk

Nebar hoax kok dibilang jihad emoticon-Wakaka

Cuma nasbung yg bisa begitu emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-05-2019 07:09
Sebetulmya keputusan pembatasan medsos itu kalo di islam kira2 seperti ijtihad

Ketika situasi krisis kita memutuskan mana yg lebih kecil mudhorotnya demi kemaslahatan bersama

Jadi kalo demo kemarin yg mudhorotnya lebih kecil yaa pembatasan medsos krn menyangkut nyawa dan kemaslahatan orang banyak. Ketimbang pas ricuh medsos dibuka makin mengundang provokasi akibat konten2 hoax penuh kebencian bikinan nasbung dan prabowo cs yg tdk bertanggung jawab.

Selama masih banyak orang seperti si budi takmir abal2 tua bangkek yg hobi nebar ancaman dan fitnah..pembatasan medsos cukup perlu

Daripada nanti mewek2 lagi kaya biniknya si budi dajjal gara2 suaminya subuh2 dicokok pulisi akibat udah uzur bau tanah masih kecentilan nebar2 konten baper di medsos kaya cabe2an emoticon-Big Grin



Syukurlah pak Budi dibebaskan polisi. Semoga dari sini pak Budi jadi belajar lebih bijaksana dalam bertutur kata... bukan berarti jadi takmir lantas bebas memprovokasi, bebas tidak diciduk. Bersalah tapi tidak mau bertanggung jawab, krn itu bukan tauladan. Jadi muslim itu harus santun dalam segala hal dan sabar dalam segala kondisi. Jangan gampang mengumbar syahwat emosi, kebencian, provokasi seperti kelakuan istri abu lahab sang pembawa masad (sabut pembuat asap).

Pak Budi masih untung sudah dibebaskan, tapi alangkah baiknya jika pak Budi tobatan nasuha. Jangan sampai terperosok masuk golongan orang2 yg dinistakan oleh Rasulullah Saw, yaitu para ulama akhir jaman yg mulutnya gemar akan fitnah, berbicara jauh dari siddiq.


يوشَكُ أن يأتيَ على الناسِ زمانٌ لا يبقَى من الإسلامِ إلا اسمُه ولا يبقَى من القرآنِ إلا رسمُه مساجدُهم عامرةٌ وهي خرابٌ من الهُدَى علماؤُهم أشر مَن تحتَ أديمِ السماءِ من عندهم تخرُجُ الفتنةُ وفيهم تعودُ

الراوي : علي بن أبي طالب | المحدث : البيهقي | المصدر : شعب الإيمان
الصفحة أو الرقم: 2/788 | خلاصة حكم المحدث : منقطع


Artinya: Dari Ali bin Abi Thalib berkata, Rasulullah saw bersabda, "Dekat zaman bagi manusia, (bahwa) tidak tersisa dari Islam itu kecuali namanya, dan (tidak tersisa) dari Alquran kecuali tulisannya, masjid-masjid mereka mewah tetapi jauh dari petunjuk, ulama mereka itu paling buruk (diantara seluruh makhluk) di bawah kolong langit, dari mereka keluar fitnah dan (fitnah itu) akan kembali kedalam diri mereka. (H.R Baihaqi)


TOBATLAH BUDI DAJJAL emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
febrimaru13 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
25-05-2019 07:10
Butuh berapa orang sih yang mesti ketangkep ampe bisa sadar? Gw ngerti masyarakat negara berflower kita yang tercinta cuma punya rata-rata IQ 87, yang notabene lebih rendah dari simpanse, lumba-lumba, gajah dan KAMBING.
Apakah bener-bener butuh otak lebih pinter dari KAMBING untuk menghindari penjara? Apakah jenggot seperti KAMBING tidak dapat menjadi subtitutsi?
Diubah oleh mcvagina
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Lapor Hansip
25-05-2019 07:11
Balasan post Zreel
Karena sosmed itu ip nya kebaca, dan atas bantuan masyarakat jg gan emang udah gerah ama hoax2 kek gini.. Kan ada ada kampanyenya jika mengetahui berita hoax silahkan laporkan, mungkin nanti dapat imbalan gitu.. Coba laporin si duduy aja gan
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2
25-05-2019 07:12
Gak baik Bawa2 SARA apalagi cuma liat mata doang
contohlah pendukung jokowi
Biarpun yg lapor ke MK Matanya sipit gk ada yg teriak Aseng
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2
25-05-2019 07:16
di kaskus ada yg nyebarin juga nih hoax. apa uda keciduk juga?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan kolollolok memberi reputasi
2
25-05-2019 07:17
Quote:Original Posted By tangguyooh
bahaya mata sipit di bilang cina wkwkw


Selama fendukung frabowo macam hasyim dan lieus walaupun sipit tetaf keturunan sultan arab
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
25-05-2019 07:27
Quote:Original Posted By nadaramadhan20
Jumat, 24 Mei 2019 | 18:24 WIB

"Jadi saya menerima berita tersebut itu dari seseorang, artinya itu bukan kreasi saya, tapi saya terus terang khilaf sehingga saya ikut menyebarkan berita tersebut," ungkap SDA saat dihadirkan di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).



Quote:Original Posted By 7122999
Penyebar Hoaks Ada Brimob dari China Minta Maaf


Ke CIDUK baru MEWEK luh emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


jadi yang benar ?

masak dia yang swafoto, ngomong dapat dari orang lain ?

kalau gitu itu fotonya siapa yang dilingkari ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-05-2019 07:30
Sudah paham kan kenapa pesbuk dkk diblokir sementara?
Biar nabsung2 dungu macam ini ga sembarangan sebar Hoax n fitnah emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3
25-05-2019 07:35
mamposss lebaran di penjara
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.