matthysse67Avatar border
TS
matthysse67
Polisi Sebut Panitia Bukber dengan Minuman Beralkohol Sudah Minta Maaf

Viral buka puasa bersama disajikan minuman beralkohol (Foto: Ist) 



KOTA MALANG - Kepolisian angkat bicara terkait buka puasa bersama (Bukber) yang diselenggarakan di salah satu hotel di Malang, Jawa Timur dengan suguhan minuman beralkohol yang videonya viral beredar di media sosial.

Kasat Intel Polres Malang Kota AKP Budi Winarto menyatakan bila acara Bukber tersebut bukan menjadi pantauan wajib petugas kepolisian, mengingat kegiatan berada di hotel dan merupakan bagian kegiatan keagamaan.

"Jadi, mereka ini tidak izin tidak apa-apa. Kalau pemberitahuan boleh. Namun ini mereka juga tidak memberi pemberitahuan. Kalau memberikan pemberitahuan tentu akan kita amankan," ujar Budi Winarto saat dihubungi okezone, pada Sabtu (18/5/2019).

(Baca Juga: Video Buka Puasa dengan Minuman Beralkohol di Malang

Pihaknya juga menyebut pasca-beredarnya video tersebut pihak - pihak yang ada di video sudah bertemu dan berkomunikasi dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Malang. Di mana, hadir pula di pertemuan tersebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang, Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Malang, serta tokoh agama dan masyarakat lainnya.

"Mereka (pihak penyelenggara) ini undangannya acak, semua toko diundang, nggak melihat agamanya apa. Niatnya sebetulnya gathering atau dinner. Dan beberapa undangan bawa minuman sendiri. Panitia kaget, pihak hotel juga tidak kelihatan. Namun setelah pertemuan pihak (penyelenggara) memang menyatakan permintaan maaf juga di depan ulama," tuturnya.

(Baca Juga: Bocah Kecemplung Got Setelah Kaget Dengar Suara Petasan)

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sebuah video acara buber menyajikan minuman beralkohol viral beredar di media sosial. Dalam video tersebut tampak beberapa orang yang hadir di Bukber ini meminum sajian minum beralkohol yang diduga dibawa oleh beberapa oknum orang.
(Ari)


https://news.okezone.com/read/2019/0...dah-minta-maaf


pasti belum pernah nonton sinetron adzab Ind*siar ?
Diubah oleh matthysse67 24-05-2019 13:10
simsol...
tien212700
tien212700 dan simsol... memberi reputasi
2
3.3K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.