alexa-tracking
Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce5e1168d9b17355e0602db/mengenang-trisula-maut-di-liga-indonesia
Lapor Hansip
23-05-2019 06:53
Mengenang Trisula Maut di Liga Indonesia
Past Hot Thread
Mengenang Trisula Maut di Liga Indonesia

Quote:Mengenang Trisula Maut di Liga Indonesia

Liverpool dua musim terakhir dikenal memiliki trio striker maut, Salah, Mane,dan Firminho. Trisula ini sukses membuat Liverpool bersaing ketat dengan Manchester City dalam Liga Inggris dan membawa ke final liga champions dua musim bertutur-turut.

Nah bicara soal trisula maut, Agan dan Sista pecinta sepakbola tanah air inget gak kalo di Indonesia pernah ada trio striker maut yang melegenda. Yuk mengenang masa lalu,tapi no baper ya.
:goyang

Quote:
1. Christian Gonzales, Ronald Fagundez, Danilo Fernando (Persik Kediri)
Mengenang Trisula Maut di Liga Indonesia

Bisa jadi ini adalah trio lini serang yang paling diingat oleh sebagian besar pecinta sepakbola Indonesia. Baik Christian Gonzales, Ronald Fagundez dan Danilo Fernando menjadi simbol superioritas Persik Kediri ketika berhasil menjadi juara Liga Indonesia pada tahun 2006. Kala itu, setiap tim selalu gentar apabila akan berhadapan dengan tim berjuluk Macan Putih tersebut.

Kedatangan ketiga pemain ini bermula dari ketidak puasan manajemen terhadap kinerja tim karena gagal lolos dari babak delapan besar Liga Indonesia tahun 2005. Danilo Fernando yang dua tahun sebelumnya berhasil membawa Persebaya Surabaya menjadi kampiun, didatangkan manajemen untuk bersanding dengan Gonzales dan Fagundez yang sudah mendarat semusim sebelumnya.

Sepanjang musim tersebut ketiganya tampil luar biasa, trio ini mencetak 42 dari 61 gol Persik Kediri pada musim tersebut. Yang paling sensasional tentunya adalah ketika Christian Gonzales mencetak lima gol dalam kemenangan 7-1 Persik atas Persegi Gianyar pada 10 Mei 2005. Dan ya, musim tersebut Gonzales dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kompetisi yang juga melengkapi gelar juara yang diraih oleh Persik.

Waktu Persik sedang mengalamai masa jaya, ane waktu itu masih SMP di Jombang. Jadi beberapa kali bisa nonton langsung di Stadion Brawijaya. Waktu itu berada paling keren pokoknya.

Quote:
2. Anoure Obiora, Kayamba Gumbs, Zah Rahan (Sriwijaya FC)
Mengenang Trisula Maut di Liga Indonesia

Tidak puas dengan trio lini serang yang dihuni oleh Christian Lenglolo, Anoure Obiora, dan Zah Rahan, Sriwijaya FC (SFC) kemudian mendatangkan Keith Kayamba Gumbs yang sebelumnya bermain di Liga Hong Kong bersama Kitchee SC. Gumbs didatangkan untuk menggantikan peran Lenglolo.

Namun hasil yang diberikan Gumbs yang berpartner bersama Obiora dan Zah Rahan tidak main-main. Ketiganya berhasil membawa SFC menjadi juara di edisi terakhir Liga Indonesia sebelum kemudian bertransformasi menjadi Liga Super. Gol yang dicetak ketiganya di partai final pada 10 Febuari 2008 seakan menandakan peran besar tiga pemain tersebut dalam kesuksesan SFC menjadi kampiun.

Quote:
3. Ernest Jeremiah, Alberto Goncalves, Boaz Solossa (Persipura Jayapura)
Mengenang Trisula Maut di Liga Indonesia

Meskipun terhenti di babak semifinal pada edisi sebelumnya, Persipura Jayapura tidak banyak mengubah komposisi pemain mereka ketika menghadapi Liga Super Indonesia edisi pertama pada tahun 2008. Ernest Jeremiah, Alberto Goncalves, plus satu penyerang lokal yaitu Boaz Solossa menjadi tridente maut yang mencetak banyak ke gawan lawan.

Luar biasanya dua diantara tiga pemain tersebut masuk dalam daftar tiga besar pencetak gol terbanyak kompetisi. Boaz Solossa yang kemudian menjadi top skorer berhasil mencetak 28 gol, sementara Alberto 'Beto' Goncalves berhasil menyarangkan 23 gol. Tak hanya itu, Ernest Jeremiah pun mengoleksi dua digit dengan 17 gol.

Nah kalo Persipura nih ane beberapa kali nonton langsung waktu away ke Jawa. Kebetulan waktu ane SMA banyak punya temen dari Intim, keren banget emang Persipura pada musim itu.

Quote:
4. Roman Chmelo, Noh Alam Shah, Ridhuan Muhammad (Arema FC)
Mengenang Trisula Maut di Liga Indonesia

Salah satu tridente favorit ane adalah trio lini serang Arema, Roman Chmelo, Noh Alam Shah dan Ridhuan Muhammad. Roman, Along, dan Ridhuan menjadi kunci sukses Arema ketika berhasil menjuarai Liga Super Indonesia tahun 2010.

Ketiganya langsung membawa Arema tancap gas di awal-awal kompetisi dan sempat membuat jarak 10 poin dengan Persipura Jayapura yang berada di peringkat kedua. Penampilan paling sensasional trio lini serang ini adalah ketika memenangi Derby Malang melawan Persema Malang dengan skor 3-1 pada 10 Januari 2010.

Selain ketiga pemain ini, secara keseluruhan skuat Arema musim tersebut memang mumpuni di segala sektor. Di lini belakang ada Pierre Njanka, kemudian Esteban Guillen menjadi jenderal lapangan tengah. Belum lagi penggawa-penggawa lokal yang bermain cemerlang seperti Fachrudin, Benny Wahyudi dan Ahmad Bustomi.

Pada tahun ini kebetulan ane sedang kuliah di Kota Malang, di kampus yang namanya sama seperti nama stadion di list pertama tadi. Tiap ada pertandingan kandang ane selalu nonton di Kanjuruhan, dan tribun timur adalah spot favorit ane. Waktu Arema juara Kota Malang macet beberapa hari karena ribuan Aremania konvoi merayakan gelar juara liga.

Nah itu dia empat trisula maut yang sempat berjaya di Liga Indonesia menurut ane. Mungkin ada Agan dan Sista yang punya favorit lain monggo bisa nambahin. Nanti ane masukin di pejwan.

Terimakasih atas perhatian dan kerjasamanya.


Warm Regards

Saya.Kira
:goyang

Quote:
Sumber:
1. Ongis Nade
2. Macan Putih

Mengenang Trisula Maut di Liga Indonesia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
iqbalawal dan 18 lainnya memberi reputasi
19
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
24-05-2019 04:22
Quote:Original Posted By wise01new
Eli aiboy bukan striker
kalo Saktiawan udah gabung Timnas atw blom?

emoticon-No Hope lupa ane.
harus maen CM 2004 dulu biar inget emoticon-Wakaka
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 08:12
Quote:Original Posted By merseysidered


heh emoticon-Bingung kok Kurniawan ?
bukan kakak Elie Aiboy itu ?



tuh
Diubah oleh wise01new
profile-picture
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan 2 lainnya memberi reputasi
3
24-05-2019 13:06
El Loco paporit ane lah emoticon-Big Grin
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:16
A B G ?

Aliudin Bambang Greg ? The best menurut ane emoticon-Big Grin
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:18
Masa2 ane masih suka nnton sepakbola Indonesia, skrng males rasanya nnton. emoticon-Malu (S)
Pas itu jg suka pake Persik, Sriwijaya klo lg main ps2. Bahkan PES'6 pun ane edit pake patch liga Indonesia. emoticon-Wakaka
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:21
aduhh..

awass.. sentimen bonek mancanegara (londo) bisa meningkat ini.. kok Persebaya ga dimasukkin..

padahal, Persebaya itu legend, tapi pendukungnya yang...

yang...

munafik

emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan arisentris memberi reputasi
0
24-05-2019 13:27
Sebelum ke persik, christian gonzalez duet sama oscar aravena pas di PSM.. Satu 30 gol, satunya 31 gol..

Btw.. Ngapa ini jadi thread arema emoticon-Bingung
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:28
teuteup performa terbaik babang Gonjalez di masa Persija gan emoticon-Embarrassment
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:31
lah iya,.
banyak juga trisula maut lainnya..
saya kira.. kira saya.. ya gitu..
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:31
yg lokal cuma 1.....
plus naturalisasi
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:37
tetep aja trio arema nomor 1 di hati ane gan
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan sart86 memberi reputasi
2
24-05-2019 13:39
lokal cuma kebagian satu... eh tiga dink, sama naturalisasi emoticon-Ngakak (S)
klo gtu buat bonus masukin trio timnas piala asia 2007 donk.. Elie Aiboy, Budi Sudarsono dan Bambang Pamungkas
Diubah oleh dnuraito
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:39
Quote:Original Posted By Whiskydrum
ayas aremania cabang khayangan emoticon-Toast



mbokmu ancuk emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)


dancok kabeh
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
saya.kira dan arisentris memberi reputasi
2
24-05-2019 13:41
kerennnn, eh liga indonesia kapan mulai?
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:44
no 4 favorit ayas bre...

Mengenang Trisula Maut di Liga Indonesia


momen legend iniemoticon-Xabi
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:46
bayangkara fc sama ps tni mana gan ??
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

sekali oper jeger loh cuk emoticon-Wakakaemoticon-Hammer2
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:47
percuma jago kalau main buat pssi emoticon-DP
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:48
ndak suka bole
profile-picture
arisentris memberi reputasi
-1
24-05-2019 13:53
Ngeri tuh trio Arema, Roman Chmelo dribbling sama passingnya tokcer ditambah daya jelajah + stamina oke, Ridhuan speednya udah ga diragukan lagi + umpan silangnya mantap, Along ini striker bahaya emoticon-I Love Indonesia

Salam dari Bobotoh emoticon-Swedia
Diubah oleh kotiii
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
24-05-2019 13:54
trio arema sama persik itu yg membekas bgt sih, yg persik krn jaman awal2 nonton bola indo, kalo arema emg lagi skuad juara jaman itu kan sama rene albert
profile-picture
saya.kira memberi reputasi
1
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.