News
Batal
KATEGORI
link has been copied
66
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce768cba72768191d425e4f/kekurangan-bukti-bpn-tunda-gugatan-ke-mk
Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak (kiri) memberikan keterangan pers di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu. (Imam B) Jakarta (ANTARA) - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia Ari Junaedi menilai batalnya BPN Prabowo-Sandi mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis ini menunjuk
Lapor Hansip
24-05-2019 10:45

Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK

Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK

Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK

Koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak (kiri) memberikan keterangan pers di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu. (Imam B)

Jakarta (ANTARA) - Pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia Ari Junaedi menilai batalnya BPN Prabowo-Sandi mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis ini menunjukkan ketidaksiapan BPN dalam menyiapkan gugatan berserta bukti-bukti.
BPN baru akan mengajukan gugatan pada Jumat (24/5) atau hari terakhir batas waktu melayangkan gugatan.

"Dulu waktu menggugat hasil Pilpres 2014 juga dilakukan hari terakhir. Gembar-gembornya akan membawa 10 truk kontainer bukti kecurangan, ternyata satu truk pun tidak pernah muncul," kata Ari di Jakarta, Kamis.
Ari mengatakan, mempersiapkan gugatan sengketa hasil pemilu sambil mengumpulkan bukti-bukti otentik dalam tenggat waktu tiga hari adalah bukan hal yang mudah.
"Siapa pun penggugatnya harus fokus dan bekerja keras dalam waktu tiga hari tersebut," kata Ari.
Menurut Ari, BPN seperti tidak fokus dan terkuras energinya oleh demonstrasi pendukungnya yang berujung rusuh dua hari ini.
"Seharusnya mereka meminta demonstran pulang, dan BPN fokus mempersiapkan gugatan," kata pengajar di sejumlah kampus ternama ini.
"Karena yang bisa mengubah penetapan KPU adalah putusan MK, bukan demonstrasi. Jadi, energi di jalan kemarin harusnya dipindahkan ke ruang sidang. Kalau sudah begini habis duluan kan energinya sehingga kesulitan mengumpulkan bukti-bukti," tambah Ari.
Sebelumnya laporan tentang kecurangan yang terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang diajukan BPN ditolak oleh Bawaslu. Menurut Ari hal ini juga menunjukkan BPN tidak siap dengan bukti-bukti.
"Masak bukti yang diajukan print out dari berita-berita di media online. Ya jelas ditolak Bawaslu kalau begitu. Untuk membuktikan klaim kecurangan TSM perlu bukti-bukti otentik, bukannya laporan pemberitaan," kata mantan wartawan ini.
Jelang gugatan BPN Prabowo-Sandi, gedung MK dijaga ketat

http://id.opr.news/670504ecbfa7bd39_id
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:00
Cuma modal kliping

Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:04
kalo gitu jangan sewa pengacara
mending sewa anak smp,sma yg di osis bagian mading aja tuh
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:07
mata seluruh rakyat Indonesia tertuju kesini sekarang
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan localsecurity memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:09
Katanya kamis.. Trus katanya lagi Jumat..

Hati hati woii.. H-7 Kontainer dilarang masuk Tol, katanya kan bukti curangnya ada 10 kontainer ???


ya kali, 1 berkas di pick up 1 kontainer

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skydavee dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:12
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:12
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK

Kekurangan bukti kok people power, sia-sia dong yg mati kemarin ????

Semoga keluarga yg ditinggalkan sadar harus minta pertanggungjawaban kemana.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:12
katanya kecurangan nya masif, tapi bukti kurang, kan aneh gerombolan itu.



wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:15
Keknya lebih pilih kalah pecundang daripada kalah terhormat, padahal berasal dari organisasi yg paling ditakuti dan paling bermartabat tinggi
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:20
Emang teriak2 curang baru 3 hari terakhir ini? Bukanya sebelum nyoblos udah gembar gembor? Sebulan lebih tereak2 gk ada bukti?
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:22
selama ini teriak teriak curang tp kok sekarang malah kekurangan bukti. jadi yg di gembar gemborkan selama ini apa? emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:23
Tiga hari?? emoticon-Bingung Bukannya mereka udah gembar-gembor curang sejak lama? Bahkan sejak pemilu baru beberapa jam kan? emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:25
Yg penting action dulu walaupun hasil gugatan udah ketebak DEJAVU :tepuktangan
Diubah oleh 1stroland
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:25
soalnya klipingan koran dan link situs ga bisa dijadikan alat bukti yg sahemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:26
Namanya aja asal ngomong. Angap aja gila kan sdh selesai urusan ini.

Lah jokowi pasangan dgn tesy aja masih menang jokowi.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:28
GAK PERLU BUKTI!

POKOKNYA UWOUWO YANG MENANG PEMILU!

KALAU DITOLAK LAGI BERARTI KPU BAWASLU MK ANTEK ASING ASENG!

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:38
Bukan kekurangan bukti, tapi gak punya bukti emang. Plan utama memang buat rusuh, tapi ternyata itu juga gagal
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:39
Kontener mana kontener emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:42
Mau ikut komentar tapi id pake nama asli. Nanti diciduk lagi emoticon-Wakaka
Btw selamat buat kemenangan pak jokowi :Indonesia
Diubah oleh ario.bagaskoro
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kuyakzzz dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kekurangan Bukti, BPN Tunda Gugatan Ke MK
24-05-2019 11:42
teriak curang tapi gak punya bukti emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan suralia memberi reputasi
2 0
2
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia