alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ce5635d9a972e41f148e98a/unik-amp-memberi-edukasi-5-program-ramadhan-televisi-swasta-yang-patut-ditonton
Lapor Hansip
22-05-2019 21:57
Unik & Memberi Edukasi, 5 Program Ramadhan Televisi Swasta yang Patut Ditonton
Past Hot Thread
#AmdarGanteng

Unik & Memberi Edukasi, 5 Program Ramadhan Televisi Swasta yang Patut Ditonton


emoticon-Bedugemoticon-Bedug emoticon-Bedug   
Halo agan dan sista, masih pada kuat gak nih puasanya?
Pastinya harus kuat donk, oh ya kali ini ane bakal membahas seputar Ramadhan. Setelah dua pekan berpuasa, ane telah menonton program-program Ramadhan yang ada di acara televisi swasta Indonesia. Tujuannya program Ramadhan televisi ini pasti ada banyak seperti menemani sahur, buka puasa, dan ngabuburit bareng sama acara favorit.

Nah maka dari itu, pada thread udah diringkas beberapa acara televisi yang menurut ane patut banget kalian nonton. Langsung disimak aje GanSist.


1. Hafiz Indonesia 2019 (RCTI)
Quote:
Unik & Memberi Edukasi, 5 Program Ramadhan Televisi Swasta yang Patut Ditonton
sumber: rcti.tv
Nah yang pertama kita bahas adalah sebuah program religi dari RCTI yang hanya tayang selama bulan Ramadhan. Yap nama programnya yaitu Hafiz Indonesia, acara ini menampilkan kebolehan anak-anak dalam menghafal dan melafalkan ayat-ayat Al-Quran. Program yang dibawakan oleh Irfan Hakim ini sudah ada sejak tahun 2013 dan terus menginspirasi banyak orang.

Untuk tahun 2019 ini, ada salah satu peserta yang menarik perhatian. Dia adalah Naja dari kota Mataram. Anak yang baru berusia 9 tahun ini mengidap Cerebral Palsy atau yang dikenal dengan kelumpuhan otak. Tapi ia sangat fasih dalam hal ayat-ayat Al-Quran.


2. Ini Sahur (NET TV)
Quote:
Unik & Memberi Edukasi, 5 Program Ramadhan Televisi Swasta yang Patut Ditonton
sumber: netmedia.co.id
Program ramadhan andalan Net TV ialah Ini Sahur. Program ini pertama kali mengudara pada tahun 2014, jadi bisa dibilang sudah 6 tahun Net TV terus memberikan senyum ramadhan buat para pemirsa Indonesia. Acara talkshow Ini Sahur tiap tahun selalu dibawakan oleh Sule dan didampingi co-hostnya yaitu Andre Taulany. Seperti yang kita ketahui bersama Andre Taulany tidak akan mengisi program Ini Sahur karena ada masalah yang dihadapinya. Meskipun demikian, Ini Sahur tetap menghibur para pemirsanya ditiap segmennya.

Bocoran sedikit, Andre Taulany sempat tampil di Ini Sahur pada ramadhan ke-16 kemarin dan tidak menutup kemungkinan ia akan mengisi acara tersebut disisa Ramadhan 2019 ini.


3. Akademi Sahur Indonesia (INDOSIAR)
Quote:
Unik & Memberi Edukasi, 5 Program Ramadhan Televisi Swasta yang Patut Ditonton
sumber: indosiar.com
Buat para bapak-bapak ataupun emak-emak pasti sudah tahu banget dengan program andalan Indosiar ini. Akademi Sahur Indonesia atau yang disingkat AKSI merupakan acara pencarian bakat yang menggabungkan variety dan reality show dengan tujuan untuk mencari ustadz dan ustadzah baru yang memiliki karakter unik dalam berdakwah. Majelis Ulama Indonesia (MUI) pernah memuji program ini karena mempunyai nilai pedoman tentang Islam.


4. Bocah Ngapa(k) Ya Ngabuburit (TRANS 7)
Quote:
Unik & Memberi Edukasi, 5 Program Ramadhan Televisi Swasta yang Patut Ditonton
sumber: trans7.co.id
Berbicara tentang program kreatif tentang anak-anak, pasti pikiran kita langsung menuju ke stasiun televisi Trans 7. Memang benar sih, soalnya baru-baru ini program baru mereka yaitu Bocah Ngapa(k) Ya hadir juga dalam konsep Ramadhan. Acara yang bergenre komedi situasi ini dibintangi oleh tiga anak-anak asli dari Desa Sadangwetan, Kebumen yaitu Fadli Dwi Ramadan, Azkal Fuadi, dan Ilham Dwi Ramadan.

Walaupun terbilang receh, tapi komedi ketiga anak ini sukses memberikan senyum buat banyak orang sebelum buka puasa.


5. Para Pencari Tuhan Jilid 12 (SCTV)
Quote:
Unik & Memberi Edukasi, 5 Program Ramadhan Televisi Swasta yang Patut Ditonton
sumber: sctv.co.id
Para Pencari Tuhan pertama kali tayang pada tahun 2007, Sinetron khusus ramadhan ini terus ditayangkan setiap tahun dan sekarang memasuki jilid yang ke-12. Nah yang uniknya para pemeran Para Pencari Tuhan tidak terlalu banyak perubahan seperti tokoh-tokoh utamanya yaitu Bang Jack (Deddy Mizwar), Barong (Aden Bajaj), Chelsea (Melky Bajaj), Juki (Isa Bajaj), dan masih banyak lagi yang lainnya. Mungkin untuk sekarang sudah banyak generasi yang tidak terlalu kenal sama sinetron ramadhan ini, tapi buat para penggemarnya Para Pencari Tuhan selalu menjadi bagian penting untuk mengisi waktu sahur mereka. Ohh ada sedikit berbeda pada jilid ke-12, mas Deddy Mizwar memerankan dua tokoh yaitu Bang Jack dan Bang Naga (bukan Nagabonar).


emoticon-2 Jempol
Sebenarnya masih banyak lagi program Ramadhan yang bagus-bagus
Tapi yang ane masukin list cuma lima
Setuju gak setuju, itulah pendapat ane emoticon-Hammer (S)
Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan
See you next thread GanSist


Quote:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
1syarif dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 3
22-05-2019 21:58
reserved
0
22-05-2019 22:39
hmmmm emoticon-Hammer (S)
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
23-05-2019 00:29
hafizindonesia
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
23-05-2019 01:34
Quote:Original Posted By epopolocroia
hmmmm emoticon-Hammer (S)
biasanya komentar kek gini pasti pecinta YouTube emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By penyukabiru
hafizindonesia
mantap nih
Ada yg suka nonton Hafiz Indonesia jg ternyata
0
23-05-2019 01:44


Quote:Original Posted By amdar07
biasanya komentar kek gini pasti pecinta YouTube emoticon-Ngakak (S)



Koq tau emoticon-Embarrassment wkwkkw
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 03:38
ane nontonnya radio
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 03:49
Jarang nnton TV ane gan. emoticon-Malu (S)
Btw, bocah ngapak itu skrng jdi viral banget yaa. Alhamdulillah jdi sukses emoticon-Wagelaseh
Ane ngikutin channelnya mereka sblum di rekrut Trans, skrng udah direkrut dan ada programnya sndiri. emoticon-Wagelaseh
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 03:53
"edukasi"
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 03:54
Hafiz Indonesia 2019 kl lihat Naja (sblm tereliminasi) selalu bikin nangis.

Tayangan Bocah Ngapa(k) sama Para Pencari Tuhan Jilid 12 selalu sukses bikin ketawa.
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 03:54
Quote:Original Posted By amdar07

5. Para Pencari Tuhan Jilid 12 (SCTV)


Yg Para Pencari Tuhan Jilid 12 udah gak ada keles grup lawak Bajajnya. Ditambah udh ga ada juga Agus Kuncoro, Zaskia Meica, sama yg jadi keponakannya Bang Jalal (gtw siapa nama pemeran aslinya) emoticon-Malu
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 03:55
Quote:Original Posted By epopolocroia
hmmmm emoticon-Hammer (S)


*teeeet*
Nisa Sabyan?
Diubah oleh rhaul
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 03:55
mending nonton radio
0
24-05-2019 03:55
Facebooker kagak masuk om
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 04:08
Bocah ngapak ya seru tuh emoticon-Ngakak ane sering nonton dari sebelum bulan puasa emoticon-Ngakak
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 04:16
Ane kangen film Lorong Waktuemoticon-Mewek
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 04:19
Quote:Original Posted By rhaul
Yg Para Pencari Tuhan Jilid 12 udah gak ada keles grup lawak Bajajnya. Ditambah udh ga ada juga Agus Kuncoro, Zaskia Meica, sama yg jadi keponakannya Bang Jalal (gtw siapa nama pemeran aslinya) emoticon-Malu


ponakanya pak jalal 😘
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 04:22
Para pencari tuhan udah sampe selusin jilid...?? Gak pernah nonton juga sih

Better lah daripada acara gak jelas
Diubah oleh uusDK
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 04:28
Ane jarang nonton tv,, emoticon-Malu




~bata kolektor~
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
-1
24-05-2019 04:32
nomer 1 ane tonton kalo emak lagi diluar wkwk
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
24-05-2019 04:34
Apanya? Sama aja. Cari duit.
Diubah oleh kijangrusa
profile-picture
amdar07 memberi reputasi
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.